Keren, Ternyata BlackBerry Priv Lebih Tipis di Banding Note 5

Detekno.com – Kabar baru kembali berhembus, setelah sedikit demi sedikit spesifikasi smartphone terbaru dari blackberry keluar, kini giliran segi desain yang bakal membuat siapa saja terkagum-kagum akan apa yang di miliki oleh BlackBerry. Seperti dilansir dari laman GSMarena, smartphone terbaru dari Blackberry yang memiliki kode nama “Priv” ternyata memiliki bentuk yang lebih tipis di banding perangkat smartphone terbaru dari Samsung, yang dinaminya sebagai Galaxy Note 5.

Desain BlackBerry Priv | Sumber : GSMarena, by a lucky Redditor

Desain BlackBerry Priv | Sumber : GSMarena, by a lucky Redditor

Dimana hal itu di buktikannya dengan ketebalan bagian body BalckBerry Priv yang hanya meraih angka 7.6mm, kemudian untuk soal berat, smartphone ini dikabarkan memiliki bobot 171g. Meski tergolong berat, namun bila kita melirik akan desain yang dimiliki olehnya, sobat deteknokers kelihatnnya akan tetap merasakan nyaman sewaktu menggunakan BlackBerry Priv. Apalagi dengan adanya papan tombol fisik dalam bentuk slider, menjadi nilai lebih yang ditawarkan oleh Blackberry terhadap para pengguna nantinya.

Inovasi yang dilakukan oleh Blackberry pun tidak berhenti sampai di situ saja, yang mana dirinya juga menempatkan panel layar seluas 5.4 inch, tapi belum jelas soal kaulitas dari tampilan yang dimilikinya, namun kemungkinan besar mengikuti perkembangan teknologi ayang ada pada sekarang ini, dan agar tetap dapat bersaing dengan para kompetitornya, seharusnya layar BlackBerry memiliki kemampuan visualisasi gambar hingga kualitas 1440 x 2560 pixel atau setara dengan Quad HD, agar dapat menampilkan gambar maupun video lebih tajam dan jernih.

Selain itu juga, hal menarik lainnya yang terdapat pada bagian layar, BlackBerry mendesain bagian layar dengan teknologi 2.5D atau dengan kata lain BalckBerry mendesain bagian samping kiri dan kanan dengan gaya melengkung, layaknya Samsung Galaxy EDGE yang sudah menerapkan teknologi tersebut. Kemudian untuk bkabar terbaru lainnya, BalckBerry juga bakal menanamkan kamera sebesar 16 MP di bagian utama, yang dapat memberikan hasil jepret foto dan maksimal lebih berkualitas.

Sedangkan pada ruang pacu, berbeda halnya dengan pabrikan lain yang menggunakan Snapdragon 810 pada smartphone high-end miliknya, tetapi mungkin karena banyak faktor, termasuk gosip panas berlebih yang bila menggunakan chipset tersebut, menjadikan BlackBerry menggunakan chipset dibawahnya, yakni Sanspdragon 808. Akan tetapi untuk urusan performa, tak perlu sobat deteknokers ragukan lagi, karena BlackBerry Priv akan berjalan mulus seperti Nexus 5 dengan OS android terbaru, yaitu Marshmallow.

Ketebalan BlackBerry Priv | Sumber : GSMarena, by a lucky Redditor

Ketebalan BlackBerry Priv | Sumber : GSMarena, by a lucky Redditor

Menariknya lagi, BlackBerry Priv nantinya akan di sinkronasikan dengan Google Play Services, dan itu merupakan satu hal yang diperkirakan bakal banyak menarik minat beli pengguna smartphone lebih banyak, karena diketahui bila mash memakai OS bawaan dari BlackBerry, pengguna merasa jenuh dan bosan dengan menu yang itu-itu saja, dan bila nantinya hal itu benar adanya, kemungkinan besar pengguna antinya daapt melakukan kustomisasi tampilan sesuai dengan selara. Tapi sayangnya semua itu belumlah fixed, dan tetap masih ada perubahan yang bakal dilakukan oleh blackberry. Dan untuk mengetahui lebih lanjut, sobat dapat pantau terus laman berita yang ada di Detekno, jangan sampai ketinggalan !!!


Advertisement