Keren! Pre Order CAT S60 Akan Dimulai Bulan Juni


Detekno.com – Deteknokers yang suka berpetualang tentunya tak asing lagi dengan merek CAT yang sudah ada sejak tahun 2012. Ponsel produksi CAT dikenal memiliki daya tahan tinggi untuk kondisi alam yang ekstrim. Seri terbaru yang saat ini hadir adalah CAT S60 dimana membawa perubahan besar karena membawa teknologi Thermal camera didalamnya.

Dilansir dari PhoneArena (25/5/2016) Pre Order CAT S60  akan dibuka mulai bulan Juni jadi memang kabar baik bagi pecinta gagdet tangguh. Ponsel ini memiliki berbagai sertifikasi yang membuktikan kemampuan tahan terhadap berbagai kondisi. Sertifikasi IP68 mampu tahan terhadap air hingga kedalaman 5 meter sampai 60 menit dan memang diatas rata rata ponsel biasa.

Pre Order CAT S60

Pre Order CAT S60

CAT S60 juga memiliki kemampuan anti debu dan lolos uji drop test dari ketinggian 6 kaki. Standar militer dengan sertifikasi MIL-SPEC 810G juga membuktikan ponsel ini tahan guncangan, bantingan, beroperasi dalam suhu  -25°C (-13°F) sampai 55°C (131°F) dan tentunya Category 4 vibration. Segudang sertifikasi kemampuan yang dibawa CAT S60 menjadi bukti bahwa ponsel ini tangguh dan dapat menjadi teman berpetualang deteknokers.

Walau termasuk ponsel tahan banting namun soal spesifikasi juga mantap karena didukung chipset Snapdragon 617 yang memiliki performa optimal. Sisi multitasking diperkuat oleh RAM 3 GB yang bekerja lebih gesit dan responsif. Sedangkan media penyimpanan yang disajikan yaitu 32 GB, leluasa untuk menyimpan berbagai jenis file. Sperti yang dilansir dari situs resmi CAT, ponsel ini menyediakan memori eksternal microSD yang dapat diisi hingga kapasitas 128GB.

Sistem operasi yang digunakan sudah Android 6.0 Marshmallow sehingga soal performa secara global lebih baik dibanding OS sebelumnya. Bentang layar 4.7 inch beresolusi HD 1280×720 pixel menjadi display utama dan memang lebih baik performanya dibanding CAT S40 maupun S30. Panel layar juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 4 yang terbukti akti gores sehingga aman diajak berpetualang.

CAT smartphone terbaru, yang disebut CAT S60, akan tersedia untuk pre-order menatap Juni – cukup berbulan-bulan setelah resmi mengumumkan (kembali pada bulan Februari). Seperti kebanyakan handset CAT lain, S60 adalah perangkat yang sangat tangguh, mampu menahan tetes pada beton dari sampai dengan 1,8 meter (6 kaki), dan bertahan di bawah air (sampai 5 meter – 16 kaki) selama 1 jam. Namun perangkat baru juga membawa sesuatu yang tidak ada smartphone lain memiliki: kamera termal yang terintegrasi.

Spesifikasi CAT S60

Spesifikasi CAT S60

Sisi konektifitas ponsel ini juga lengkap meliputi Bluetooth 4.1, NFC, Wifi 802.11 b/g/n, micro-USB 2.0 berfitur USB-OTG dan tentunya Dual Sim bertipe Nano sim yang sudah support 4G LTE. Sedangkan dari sisi baterai mengusung Non-removable Lithium Ion berdaya 3800mAh. Kapasitas baterai yang besar terlebih sudah berfitur Quick Charge 2.0 jadi memang ponsel ini memiliki performa optimal.

Keunggulan CAT S60 tentunya dari sisi kamera besutan FLIR yang mengusung fungsi Thrermal didalamnya. Kamera utama meniliki kemampuan 13MP dengan fungsi Autofocus dan LED Flash. Yang membuat menarik adalah fungsi Thermal Camera besutan FLIR yang memungkinkan pengguna untuk memvisualisasikan panas yang tak terlihat dengan mata telanjang.

Deteknokers bisa menyoroti kontras suhu dari sumber panas dari jarak 100 kaki, fungsi ini sangat membantu untuk mendeteksi overheat pada perangkat elektronik maupun sumber panas pada saat kebakaran. Kualitas rekam video kamera belakang ini mampu menghasilkan Full HD 1080p, 30fps. Sedangkan dari kamera depan memiliki kemampuan 5 MP yang dapat digunakan mengambil gambar di dalam air.

Pre order CAT S60 akan dimulai awal Juni dan yang pertama adalah wilayah Eropa dan kemudian menyusul belahan bumi lainya. Kabarnya ponsel berdaya tahan tinggi ini akan dibandrol dengan harga $ 599 atau sekitar 8,1 jutaan. Jika ditilik dari kemampuan dan spesifikasinya memang sebanding ya sob, jadi apakah deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement