Keren, Pre-Order Asus ZenWatch 2 Telah Dibuka, Mau Tau ?


Detekno.com – Yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga, tampak dihalaman paling depan Asus Store, terpampang baner bertuliskan pre-order ZenWatch 2. Hal ini tentunya menjadi satu kabar yang cukup menggembirakan bagi kami maupun para konsumen setia dari Asus yang ada di seantero jagat. Apalagi diketahui ZenWatch terbaru garapan asus ini memiliki segudang fitur berteknologi tinggi, yang dapat membuatnya terlihat lebih menarik serta lebih unggul dibanding smartwatch lainnya.

Kerennya lagi, untuk bisa dapatkannya, sobat tak perlu rogoh kocek terlalu dalam seperti apa yang diberikan oleh samsung terhadap Gear S2 dan Motorola dengan Moto 360 generasi kedua, yang dibanderol lebih dari angka 3 juta. Akan tetapi bila sobat ingin membeli dan membawa pulang ZenWatch 2, sobat hanya perlu keluarkan budget hanya Rp.2.499.000,- Harga yang menurut kami cukup kompetitif plus terjangkau bila berkaca akan smartwatch dari para kompetitornya.

Pre-Order Asus ZenWatch 2 | Sumber : Asus.store

Pre-Order Asus ZenWatch 2 | Sumber : Asus.store

Setidaknya ada 3 smartwatch yang ditawarkan oleh Asus Store dalam masa pre-ordernya, yakni terdiri dari ASUS Zenwatch 2 ‏Sparrow (MAN)-Leather (Dark Blue), ASUS Zenwatch 2 Wren (WOMAN)-Metal Strap (Silver), dan ASUS Zenwatch 2 ‏Sparrow (MAN)-Leather (Camel). Sedangkan untuk harganya sendiri, ada satu yang berbeda, yakni khusus model perempuan yang menggunakan strap metal, asus memberikannya label harga Rp.2.999.000,- Hal itu termasuk wajar, dan masih dalam kategori terjangkau.

Terlebih jika sobat tau jeroan dari Asus ZenWatch 2, pastinya bakal lebih kesengsem ama yang satu ini, dimana pada bagian dapur pacu yang ada didalamnya diperkuat dengan chipset dari Qualcomm serie Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz, RAM 512 MB dan internal memory jenis eMMC Flash berkapasitas 4GB. Dipastikan adanya semua itu akan membuat berbagai aplikasi maupun fitur yang dibawanya dapat berjalan secara lancar tanpa ada kendala, dan dalam penggunaannya, sobat bisa hubungkannya dengan smartphone berbasis Android maupun iOS.

Kemudian pada sistem operasi yang digunakan oelh ZenWatch 2, Asus mempercayakannya terhadap Android Wear, dengan tampilan menarik, unik, sertta tidak membosankan. Lalau pada bagian paling depan atau lebih tepatnya penampil visual, pihak Asus sendiri membenamkan layar seluas 1.63 inch berbentuk kotak, yang mampu untuk menampilkan resolusi gambar maksimal 320 x 320 pixel dengan tingkat kepadatan ~278ppi. Tidak ketinggalan sensor 6-Axis (A+G) with Sensor-hub + Built-in microphone semakin memaksimalkan fungsionalitas yang ada.

Tipe Model Asus ZenWatch 2 | Sumber : Asus.store

Tipe Model Asus ZenWatch 2 | Sumber : Asus.store

Lalu untuk menyuplai asupan daya terhadap seluruh komponen hardware yang dibawanya, Asus ZenWatch 2 tanamkan baterai sebesar 380 mAh, dengan ketahanan cukup memuaskan. Menariknya lagi, pada bagian layar yang di usungnya, telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 dan mengadopsi teknologi 2.5D (Layar Lengkung), yang tidak hanya memberikan efek lebih menarik, tapi tentunya akan membuat bagian paling vital ini tetap terlihat bening dalam jangka waktu yang sangat lama.

Dan ternyata, Asus ZenWatch 2 telah kantongi sertifikat tahan air yang diakui oleh dunia berupa IP67, sehingga sobat tidak perlu kawatir lagi ketika hujan, maupun dibawa buat wudhu, nantinya masih bisa berjalan normal tanpa ada kendala. Sementara di sisi konektifitasnya, Asus ZenWatch 2 andalkan Blutooth 4.1 dan Wi-fi yang nantinya bisa dijadikan sebagai penghubung dengan perangkat smartphone. Satu lagi yang perlu sobat tau, pre-order di Asus Store berlaku mulai dari tanggal 1 dan akan ditutup pada tanggal 10 April 2016 nanti. Tertarik untuk memilikinya ?


Advertisement