Keren, LG G5 Dikabarkan Usung Fitur Pemindai Mata

Detekno.com – Belakangan ini dunia maya kembali di hebohkan dengan rumor kehadiran smartphone LG G5 yang siap menjadi ponsel flaghsip terbaru dari LG dan pastinya akan menjadi generasi penerus dari LG G4 yang kini telah meraih sukses di pasar ponsel global. Beredarnya rumor terkait rencana LG yang siap memperkenalkan ponsel ini dengan dibekali fitur pemindai mata (Iris Retina Scanner) menjadi kabar yang pastinya membuat semua masyarakat cukup penasaran.

Bocoran informasi fitur pemindai mata pada LG G5 ini merupakan kabar yang disampikan oleh pemilik akun Weibo bernama Zealer, dimana selain mengungkapkan penggunaan sensor pemindai iris mata, Zealer juga menerangkan bahwa ponsel LG G5 nantinya akan mengunakan layar berukuran 5.6 inci dengan bekalan resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels) yang pastinya mampu membuat generasi terbaru dari LG G4 ini cukup bisa di andalkan untuk memanjakan mata.

Rumor LG G5 Berbekal Pemindai Mata

Rumor LG G5 Berbekal Pemindai Mata (Foto : talkandroid)

Melalui laman talkandroid (10/12/15) diketahi Zealeer juga mengungkapkan bahwa nantinya handphone yang satu ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang di berikan bersama sebuah pengolah grafis atau GPU denga tipe Adreno 530 yang kabarnya perpaduan antara dua hardware tersebut mamp memberikan hasil kerja yang maksimal disaat digunakan untuk bermain game ataupun menonton video dan film dengan kualitas Full HD.

Selain itu, kabar kemunculan LG G5 juga di sebut-sebut akan membawa lensa kamera berukuran 21 MP pada sisi bagian belaang sebagai kamera utama dan 8 MP di sisi depan sebagai kamera selfie yang bila benar adanya, dapat dipastikan juga LG bakal menyertakan segudang fitur pada kedua lensa kamera tersebut. Hal ini tentu saja bertujuan agar setiap pengambilan gambar, hasil yang di dapati akan selalu sempurna dan perfect.

Sayangnya kabar terhangat yang satu ini tak menjelaskan berpa besasran kapasitas pasti dari LG G5, hanya saja dituliskan kemungkinan smartphone flaghsip yang satu ini akan menggunakan Ram berukuran 3GB atau 4GB. Nah seperti diawal dikatakan, pemberian pemindai mata atau Iris Scaner kemungkinan besar akan menjadi fitur unggulan yang diberikan LG G5 sebagai pengganti dari teknologi pemindai sidik jari yang saat ini sudah mulai merambah pada smartphone murah.

Dan bahkan dari informasi yang kami dapatkan, LG juga di ketahui akan memperkenalkan smartphone yang satu ini pada Februari 2016 mendatang. Hal ini tentu saja menjadikan tahun 2016 besok bakal di banjiri oleh smartphone premium dari berbagai vendor termasuk juga LG dengan LG G5 nya ini. Hingga saat ini belum ada lagi rumor terkait spesifikasi rinci dari LG G5 sebagai flaghsip smartphone terbaru, namun jika ada perkembangan pastinya akan kami update untuk sobat deteknokers semua.