Keren, Lenovo A7000 Dapatkan Update Android Marshmallow


Detekno.com – Lenovo, sipai si yang gak tau sama brand / merek / produsen smartphone asal negri tirai bambu ini, tentunya sobat deteknokers tau akan sepak terjang produsen smartphone ini dalam menyajikan perangkat yang dimilikinya di jagat smartphone. Produknya dapat dikatakan memiliki kualitas berada diatas rata-rata, tetapi dirinya selalu memberikan penawaran harga terbaik terhadap para penggunanya.

Seperti yang Lenovo lakukan terhadap ponsel cerdas miliknya dengan kode nama A7000. Diketahui untuk bisa mendapatkannya, sobat tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena hanya dengan Rp.2 jutaan, deteknokers sudah bisa membawanya pulang. Kerenya lagi, menurut laman GSMarena, Lenovo telah menyediakan update OS dari Android Lollipop ke Android v6.0 atau Marshmallow melalui sistem OTA (over the air).

Update Lenovo A7000 | Sumber : GSMarena

Update Lenovo A7000 | Sumber : GSMarena

Tapi sebelum sobat akan melakukan download, sebaiknya cek terlebih dahulu internal, pasalnya besar dari update ini mencapai angka 1,3GB. Bila sebesar itu, paling tidak sobat deteknokers haruslah menyisakan ruang sebesar 2GB sebagai ruang dari download sekaligus menginstalnya. Dan caranya sangat amat mudah, karena hanya perlu sobat kunjungi menu settings, dan cari lagi menu update, tinggal klik, lalu ada notifikasi dan download.

Mengingat kembali spesifikasi yang dibawa oleh Lenovo A7000, smartphone ini memiliki RAM 2 GB plus internal 8GB untuk versi reguler dan Internal 16GB untuk versi spesial edition. Meski berbeda penyimpanan, keduanya tetaplah didukung dengan perluasan memory menggunakan microSD. Dari kedua spesifikasi inti yang dibawanya, Lenovo A7000 tercatat bisa hasilkan skor AnTuTu benchmark v5.7.1 sebesar 42605.

Hasil tersebut terbilang sangat memuaskan, karena berada diatas skor yang bisa dihasilkan oleh Huawei Mate 7 dan tidak berbeda jauh dengan HTC One M8, yang notabennya, kedua smartphone yang dibuat oleh kompetitornya memiliki harga lebih mahal dibanding apa yang diberikan oleh Lenovo terhadap ponsel miliknya ini. Selanjutnya untuk segi fotografi, cukup memuaskan, dengan 5 Megapixel dibagian depan dan 13 Megapixel dibagian depan.

Skor AnTuTu Lenovo A7000

Skor AnTuTu Lenovo A7000

Melalui kedua kamera yang dibawa oleh Lenovo A7000, sobat bisa dapat abadikan setiap momen tanpa terlewat dengan hasil foto berada diatas rata-rata dikelasnya. Kemudian menyoal konektifitas, tenag saja dan tidak perlu kawatir tidak bisa berselancar di dunia maya secara cepat, hal itu dikarenakan dibagian ini pihak Lenovo sendiri bekalkan fitur koneksi internet 3G dan 4G LTE Cat4 dan berkecepatan 150 / 50 Mbps.


Advertisement