Keren, Inilah Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 dan Note 2 Prime

Banner

Detekno.com – Tepat pada tanggal 13 Agustus 2015, Xiaomi meluncurkan perangkat terbarunya, yaitu Xiaomi Redmi Note 2. Smartphone ini dirilis beberengan dengan peluncuran MIUI 7 yang merupakan sistem operasi besutan Xiaomi yang mengadopsi OS Android. Menariknya, tanggal tersebut merupakan hari jadi Xiaomi yang ke lima, sehingga kehadiran Redmi Note 2 dan MIUI 7 terasa sangat berkesan. Walaupun kabar yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan merilis Mi5 dan Mi5 Plus tak terbukti, namun Redmi Note 2 bisa menjadi pengobat kekecewaan sobat deteknokers. Lalu apa saja yang istimewa Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 ?

Xiaomi Redmi Note 2 hadir membawa 5 pilihan warna yang terdiri dari black, pink, brown, and light blue. Semua warna tersebut melengkap pada body polycarbonat premium seperti yang dipakai Xiaomi Mi 4i, jadi sobat deteknokers tidak usah meragukan bagiamana kualitas desain Redmi Note 2 ini. Perpaduan warna yang indah, tentunya tak cukup untuk menggambarkan bagaimana kehebatan Redmi Note 2 sebagai penerus Redmi Note generasi pertama yang sukses besar karena memiliki peforma mengagumkan.

Desain Redmi Note 2

Desain Redmi Note 2

Untuk itulah Xiaomi mempersenjatai ponsel terbarunya dengan processor Octa Core 64-Bit bernaman “Helio X10”. Menariknya processor terebut merupakan processor tercepat dari Meditek, yang berpacu pada 8 Inti processor berkecepatan 2.0 Ghz-Cortex A53. Apabila kita berkaca dari smartphone lain yang sama-sama mengadopsi processor jenis ini, maka peforma Xiaomi Redmi Note 2 akan sangat cepat, dan mampu menembus skor Benchmark Antutu diatas 50 Ribu. Selain itu, Redmi Note 2 juga membawa Ram sebesar 2GB dan memori internal 16GB.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime sama-sama mengadopsi baterai Li-Po sebesar 3.060 mah, yang ditugaskan untuk mengalirkan daya ke layar 5.5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Sementara untuk desainnya, kedua ponsel ini memiliki rasio dimensi berukuran 152 mm x 76 m x 8.25 mm dan bobot sebesar 160 gram. Rasa nyaman pasti akan sobat deteknokers rasakan saat memegang smartphone berlayar 5.5 inci tersebut. Terlebih kualitas layarnya jauh lebih tajam dibandingkan Redmi Note generasi pertama yang memakai layar HD 720p.

Desain Redmi Note 2

Desain Redmi Note 2

Teknologi kamera DLSR juga sudah ada pada kedua smartphone ini. Pasalnya spesifikasi Xiaomi Remdi Note 2 pada sisi kamera, telah dilengkapi fitur “Phase Detection Autofocus” yang membuatnya mampu mengabadikan momen dengan sangat cepat, dan meningkatkan akurasi titik focus objek yang difoto. Selain itu, resolusi kameranya juga sangat besar, yakni kamera 13 Megapixel pada sisi belakang, dan kamera selfie berkekuatan 5 Megapixel pada sisi depan.

Kamera belakang Xiaomi Redmi Note 2 tersebut mengadopsi sensor CMOS buatan Samsung, dan dapat merekam video beresolusi Full HD 1080p, jadi tak perlu sobat ragukan kualitas jepretan fotonya.  Tidak hanya unggul saat dipakai merekam video, kamera Redmi Note 2 juga memiliki kecepatan autofocus super cepat, karena hanya butuh 0.1 detik untuk menangkan focus sebuah objek. Selain itu, kameranya juga dibekali 5 element lensa dan bukaan lensa F/2.2 yang akan unggul saat dipakai memotret foto pada kondisi cahaya rendah.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

 Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 dan Note 2 Prime

Ukuran
  • Dimensi : 152mm x 76mm x 8.25mm
  • Berat : 160g
  • Layar :5.5 Inch full HD, 1920 x 1080 resolution
Hardware
  • Chipset : Helio X10 Octa-core 64-bit, A53 architecture CPU
  • CPU : Octa Core 2.0 Ghz (Redmi Note 2) / Octa Core 2.2 Ghz (Redmi Note 2 Prime)
  • GPU : PowerVR G6200 MP4
  • Ram : 2 GB RAM
  • Memori : 16 GB / 32 GB
  • OS :MIUI 7 based on Android 5.0
Fitur
  • Sim Card : Dual Sim 
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Bluetooth V4.1,, microUSB v2.0
  • Kamera belakang : 13MP Samsung/ OV camera, phase detection autofocus, LED flash, [email protected]
  • Kamera depan : 5 MP
  • Baterai : 3060 mAh Battery
Harga 
  • USD $125 ( Xiaomi Redmi Note 2 TDD SCDMA)
  • USD $140 ( Xiaomi Redmi Note 2 FDD LTE )
  • USD $156 ( Xiaomi Redmi Note 2 Prime )
Harga Xiaomi Redmi Note 2

Harga Xiaomi Redmi Note 2

Selanjutnya berbicara mengenai harga smartphone ini. Seperti yang detekno.com lansir dari Forum Miui, Harga Xiaomi Redmi Note 2 dibagi dalam 3 versi berbeda, yaitu versi TDD-LTE+TDD SCDMA dengan memori internal 16 GB dibanderol USD $125, kemudian untuk harga Xiaomi Redmi Note versi reguler yang mendukung jaringan TDD-LTE + FDD LTE dan memori internal 16 GB dibanderol USD 140. Sementara untuk versi tertinggi, yaitu Redmi Note 2 Prime dengan memori internal 32 GB dan dukungan teknologi jaringan 4G LTE akan dipasarkan secara resmi dengan harga sebesar USD 156.

Nah, sobat deteknokers pastinya setuju kalau harga Xiaomi Redmi Note 2 memang benar-benar sangat murah, bahkan menjadi smartphone termurah dengan peforma processor mengagumkan. Bagaimana tertarik membelinya ?, harap bersabar 😀 sampai smartphone Xiaomi Redmi Note 2 ini dirilis di Indonesia. Semoga saja harga Xiaomi Redmi Note 2  dan Redmi Note 2 di Indonesia dibanderol sama persis seperti harga resminya di China, agar semua masyarakat Indonesia bisa merasakan sensasi memakai MIUI 7 yang dipadukan Processor Helio X10.


Advertisement