Keren, Inilah Desain Redmi Note 2 Pro


Detekno.com – Tanggal 24 November 2015 merupakan tanggal special, karena kabarnya Xiaomi akan merilis smartphone terbarunya yaitu Xiaomi Redmi Note 2 Pro dan Xiaomi Mi 5. Undangan pun telah disebar secara terbatas, dan hanya 500 orang saja yang bisa menghadiri acara peluncuran yang akan berlangsung di China National Convention Center. Menariknya bagi yang berminat hadir harus relah membayar tiket sebesar USD 31 atau setara Rp. 400 Ribuan.

Seperti yang kita ketahui bersama, Xiaomi Redmi Note 2 Pro sudah lulus regulasi TENNA, sehingga bisa dipastkan smartphone ini akan segeara dirilis pada tanggal 24 November mendatang. Informasi yang kami lansir dari laman GSMarena (17/11/2015), memperlihatkan bahwa Presiden Xiaomi Lin Bin telah memposting gambar pada halaman Weibo milikinya yang disinyalir merupakan desain back cover Redmi Note 2 Pro. Penasaran seperti apa desain  Redmi Note 2 Pro ?, silahkan simak gambar dibawah ini.

Desain Redmi Note 2 Pro

Desain Redmi Note 2 Pro | Sumber : GSMarena , Weibo, Miui.com

Pada gambar diatas, terlihat bahwah desain Redmi Note 2 Pro dibalut material metal dengan desain unibody berwarna emas. Pada bagian belakang juga disematkan sensor sidik jari berbentuk lingkaran, dan diatasnya tersedia dual tone led flash beserta sensor kamera yang kabarnya berkekuatan 13 Megapixel. Selain itu, pada bagian sampung juga terlihat slot sim card yang harus dibuka memakai sim card injector. Kemudian pada bagian atas terlihat adanya port jack audio 35mm.

Hadirnya balutan body metal membuat tampilan luar Xiaomi Redmi Note 2 Pro tampak lebih premium dibandingkan versi Prime ataupun Redmi Note 2 standard. Apalagi smartphone ini juga dibekali fitur pemindai sidik jari yang menambah sektor keamanan dan privacy. Kemudian untuk bagian layar, informasi yang kami dapatkan sebelumnya menyebutkan Redmi Note 2 Pro akan membawa layar Full HD (1920 X 1080) berukuran 5.5 inci dan memakai panel layar bertipe IPS.

Sementara untuk dapur pacunya, kabarnya Redmi Note 2 Pro akan digawangi oleh chipset Mediatek MT6795 atau yang dikenal sebagai chipset Helio X10. Lalu ada pula Ram 2GB dan memori internal 16GB. Sedangkan untuk baterainya memakai baterai 3.060 mah, dan akan berjalan pada sistem operasi Miui 7 berbasis Android Lollipop terbaru. Lalu pada bagian kamera depan akan dilengkapi lensa berkekuatan 5 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Pro diatas masih bisa berubah, pasalnya pihak Xiaomi masih menutup rapat informasi mengenai spesifikasi resmi dan harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro. Semoga saja bocoran ditas benar adanya, sehingga performa smartphone ini akan sama cepatnya dengan Redmi Note 2 Prime yang sama-sama dibekali chipset Helio X10 dan Ram 2GB. Untuk membuktikannya, mari kita sama-sama menantikan kehadirannya pada tanggal 24 November mendatang.


Advertisement