Keren, HTC One X9 Hadir Dengan Body Metal

Detekno.com – Mengungkap akan keberadaan dari perangkat smartphone terbaru dari HTC, yang kami lansir dari laman Phonearena, ponsel cerdas terbaru dari HTC yang memiliki kode nama One X9 ini telah mengalami kebocoran informasi, karena pada laman tersebut terlihat jelas tampak foto body nyata dari HTC One X9, yang tampil dengan balutan warna silver, dimana diperkirakan untuk material pembungkus menggunakan dasar metal, yang selain memberikan efek elegan, X9 juga terkesan lebih berkelas.

Lalu untuk kenyamanan dalam penggunaan, HTC One X9 bisa dikatakan nyaman, hal itu dikarenakan dirinya dibuat dalam dimensi ukuran seluas 153,2 x 75,9 x 7,99 mm, yang membuatnya ramping. Namun sebab material metal yang digunakan olehnya, menjadikanya terasa lebih berat sewaktu digenggam dengan bobot meraih angka 174 g. Tapi medski demikian, hal tersebut tidak mengurangi rasa nyaman yang ada, terlebih HTC membenamkan panel dengan bentang 5,5 inch, yang akan memberikan keleluasaan terhadap pengguna dalam mengakses segala fitur serta aplikasi yang ada di atas layar.

HTC One X9 | Sumber : Phonearena, TENAA

HTC One X9 | Sumber : Phonearena, TENAA

Kemampuan visual mengagumkan dirasa cukup untuk memuaskan mata para penggunanya, yang mana dengan kualitas resolusi maksimal mencapai 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD, bisa memperlihatkan detail gambar secara jelas. Ditambah fitur in plane switching (IPS), membuat sobat deteknokers dapat menikmati seluruh isi layar dari berbagai sudut secara jelas. Kemudian untuk meningkatkan kemampuan layar, HTC One X9 membenamkan processor octa-core berkecepatan 2,2 GHz serta RAM 2GB.

Lalu di sisi fotografi, terdapat kamera utama dengan lensa berukuran 13 MP lengkap bersama dual LED Flash, dan dibagian depan menggunakan lensa kamera 5 MP, yang sangat bisa di andalkan untuk menemani aktifitas selfie di berbagai kesempatan dengan hasil foto berkualitas. Sedangkan pada sektor penyimpanan, ruang luas dan longgar bisa sobat dapatkan dari HTC One X9, karena ponsel cerdas terbaru dari HTC ini mampu menampung file hingga 16GB di sisi internal, dan bisa di perluas menggunakan eksternal memory.

Tapi untuk kapasitas maksimal dari eksternal pada smartphone ini, belum kami ketahui secara pasti, karena keterbatasan informasi yang ada. Selanjutnya di bagian sistem operasi, HTC One X9 menjalankan semua komponen yang ada pada tubuhnya dengan OS Android 5.0.2 aka Lollipop, yang dijadikannya dasar dari sistem UI khas HTC, sehingga tidak hanya membuat smooth dalam penggunaan, tetapi juga menjadikan ikon dan tampilan terlihat berbeda dan hanya bisa sobat temukan pada smartphone yang dibuat oleh HTC.

Spesifikasinya mantap bukan?, dan buat sobat deteknokers yang ingin memilikinya, diharap bersabar terlebih dahulu, karena HTC One X9 baru akan diperkenalkan secara resmi pada awal tahun 2016. Sedangkan buat sobat yang pengen lebih jelas akan spesifikasi dan kemampuan apa saja pada HTC One X9, sobat bisa pantau terus laman berita yang ada di Detekno.