Keren Abis, Nokia 9 Bakalan Usung Desain Bezel-less

Detekno.com – Setelah sebelumnya merilis Nokia 8 yang dipasarkan untuk mengisi segmen premium, kali ini HMD Global dikabarkan akan segera merilis Nokia 9. Bocoran spesifikasi Nokia 9 telah muncul di situs GFXBench, dan memperlihatkan spesifikasi superior yang diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540. Selain itu, smartphone ini akan mengadopsi sistem operasi Android Oreo 8.0 dan processor Octa Core berkecepatan tinggi.

Smartphone Nokia 9

Smartphone Nokia 9 | Foto : @WaqarKhanHD

Spesifikasi Nokia 9 lebih baik dibandingkan Nokia 8. Begitu pula dengan desainnya. Menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, Nokia 9 memiliki desain layar bezel-less yang membentang dari tepi ke tepi dan dibuat melengkung. Alhasil desain Nokia 9 terlihat mirip Samsung Galaxy S8 ataupun Galaxy Note 8. Bodi belakangnya juga dilapisi kaca melengkung yang menambah kesan premium smartphone ini.

Kabarnya Nokia 9 memakai panel Amoled Display. Menurut GFXBench, Nokia 9 juga dikabarkan memiliki layar 5.3 inci, sama seperti Nokia 8. Namun tidak menutup kemungkinan smartphone ini memiliki layar lebih besar, karena mengusung layar berasio lebih tinggi dibandingkan Nokia 8. Selain itu, Nokia menempatkan sensor pemindai sidik jari pada bodi bagian belakang untuk mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini.

Kamera Nokia 9 juga diperkuat lensa Carl Zeiss, dan tersedia dua kamera belakang yang terdiri dari sensor RGB dan Monochrome. Konfigurasi kameranya mirip dengan Nokia 8, jadi kita akan mendapatkan banyak sekali fitur fotografi, seperti OIS, Laser Autofocus, PDAF, dll. Kemudian untuk bagian depan, kabarnya Nokia 9 memiliki kamera beresolusi 13 Megapixel dengan kemampuan merekam video 4K dan dilengkapi PDAF untuk meningkatkan ketajaman dan kejernihan foto selfie.

Foto : @WaqarKhanHD

Kabarnya Nokia juga menawarkan kemampuan tahan air, karena Nokia 9 akan dilengkapi sertifikat IP68. Fitur-fiturnya lebih canggih dibandingkan Nokia 8, jadi jangan heran apabila harga Nokia 9 lebih mahal. Sebelumnya Nokia merilis Nokia 8 di Malaysia dengan harga 7 Jutaan. Sedangkan harga Nokia 9 dikabarkan mencapai 750 Euro atau setara Rp. 11.9 Jutaan. Untuk membuktikannya kita hanya bisa menunggu sampai smartphone ini dirilis secara resmi.