Kepastian Kapasitas RAM iPhone 6s dan iPad Pro

Detekno.com – Buat sobat deteknokers yang mengikuti perkembangan iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan iPad Pro tentu tahu bahwa saat dilaunching Apple tidak memberitahukan berapa kapasitas RAM pada Smartphone dan Tablet teranyar mereka tersebut. Saat itu banyak yang belum tahu kepastiannya apakah kapasitas RAM yang dimiliki kedua gadget tersebut bakal ditambah atau sama seperti pendahulunya.

Akan tetapi saat ini kabar mengenai kepastian RAM iPhone 6s dan iPad Pro sudah dipastikan akan mengalami peningkatan. Perusahaan asal California, Amerika Serikat ini memang belum secara resmi mengumumkannnya namun dari beberapa pihak sudah ada yang memberitahukannya.

Kabar teranyar seputar RAM pada iPhone 6s ini diungkap oleh Hamza Sood yang merupakan seorang developer. Dilansir dari 9to5mac (13/9/15), bahwa ia berhasil menguak berapa kapasitas memori RAM pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Dari akun twitternya, Hamza Sood mengungkapkan bahwa iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan dibekali RAM berkapasitas 2 GB, jika benar maka bisa dipastikan kinerja multitasking iPhone 6s lebih baik dari versi dahulunya iPhone 6 yang masih memakai RAM 1 GB. Untuk iPad Pro sendiri dibekali RAM berkapasitas 4 GB dimana peningkatan RAM ini tergolong 2 kali lipat lebih besar dari iPad Air 2.

Kepastian Kapasitas RAM iPhone 6s dan iPad Pro

Kepastian Kapasitas RAM iPhone 6s dan iPad Pro | Sumber : 9to5Mac

Tentu ini kabar yang cukup baik untuk didengar oleh para pecinta Smartphone iOs. Dimana keluhan kinerja multitasking pada iPhone tidak akan ada pada seri iPhone 6s, begitu juga di iPad Pro. RAM memang menjadi salah satu faktor penilaian seseorang terhadap kinerja Smartphone, hal ini membuat beberapa vendor sekelas dunia seperti Samsung, LG, HTC dan Asus menghadirkan Smartphone yang memiliki kapasitas RAM diatas 3 GB.

Walau tak sebesar RAM di Smartphone Android, namun peningkatan RAM di iPhone 6s dan iPad Pro ini patut untuk mendapatkan pujian karena Apple sudah memberikan solusi terbaik untuk mereka yang sering mengeluhkan kinerja multitasking pada iPhone maupun iPad. Berkat peningkatan ini iPhone 6s dan iPad Pro diklaim mampu bersaing dengan Smartphone Flagship lainnya seperti S6 Edge Plus dan Note 5 yang sudah terlebih dahulu masuk ke Indonesia pada awal September 2015.


Advertisement