Kelebihan Xiaomi Mi 4c, Ponsel Flagship Harga Murah

Detekno.com – Ada banyak sekali kelebihan Xiaomi Mi 4c yang diungkap President Xiaomi Lin Bin, Lewat akun Weibo miliknya. Seperti yang kami lansir dari Phonarena (21/09/2015), smartphone ini akan dirilis resmi pada tanggal 22 September 2015 dengan membawa segudang fitur canggih, dan teknologi terbaru yang membuatnya siap menjadi smartphone flagship berbanderol murah. Selain harganya murah, lalu aja saja kelebihan yang diusung Xiaomi Mi 4c ini, mari kita ulas bersama-sama pada artikel detekno.com berikut ini.

Kelebihan Xiaomi Mi 4c

Kelebihan Xiaomi Mi 4c (Foto : Phonearena, Weibo)

1. Ditenagai Processor Snapdragon 808 dan Ram 2GB

Spesifikasi hardware menjadi salah satu kelebihan Xiaomi Mi 4c yang paling utama. Pasalnya, smartphone ini akan ditenagai dapur pacu hampir mirip dengan LG G4, yakni memakai chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan processor Hexa Core 64 Bit dan GPU Adreno 418. Selain itu kabar yang beredar belum lama ini, mengatakan bahwa akan ada 2 varian Xiaomi Mi 4c, yakni versi Ram 2GB dengan memori internal 16GB. Serta versi Ram 3GB dengan kapasitas memori internal 32 GB dan 64GB. Kemudian untuk suplai daya komponen hardware yang dipakainya, Xiaomi Mi 4c memiliki baterai berkapasitas 3.080 mah.

2. Layar Beresolusi Tinggi Dengan Bentang 5 Inci

Layar beresolusi tinggi menjadi kelebihan Xiaomi Mi 4c yang siap memanjakan deteknokers dalam menikmati konten multimedia dengan kualitas gambar jernin dan tajam. Menurut rumor yang beredar, Xiaomi akan membekali ponsel terbarunya dengan layar 5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta memiliki kerapatan pixel sebesar -441 ppi. Atau artinya layar Xiaomi Mi 4c dibuat persis dengan Xiaomi Mi 4i, sehingga kemungkinan akan memiliki teknologi sunlight display dan memakai layar berteknologi OGS (One Glass Solution) full lamination yang memiliki lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

2. Mengusung Sistem Operasi Miui 7 

Kelebihan Xiaomi Mi 4c selanjutya adalah telah memakai sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan antar muka MIUI 7, yang didalamnya tersedia beragam fitur untuk melakukan kustomisasi tampilan user interface Xiaomi Mi 4c. Selain itu, Xiaomi akan melengkapi ponsel terbarunya dengan fitur double tap untuk membuka layar ketika kondisi standby. Fitur tersebut memang tak dimiliki smartphone Xiaomi yang lain, sehingga akan  menambah nilai jual Xiaomi Mi 4c untuk bersaing melawan smartphone sekelasnya yang rata-rata sudah dibekali fitur serupa.

3. Dual Sim, Dual 4G

Konektivitas dual sim dipastikan akan kembali menjadi andalan smartphone Xiaomi. Menariknya, setiap slot sim card akan didukung teknologi 4G LTE yang diklaim mengalami peningkatkan kecepatan download mencapai 20% berkat processor Qualcomm Snapdragon 808 yang dibawanya. Selain teknologi 4G LTE, pastinya Xiomi Mi 4c akan dibekali Wifi Dual Band dengan kecepatan akses internet 2 kali lipat dari Wi-Fi standard pada umumnya. Tidak ketinggalan navigasi GPS berteknologi A-GPS, Glonass juga ada didalam smartphone murah buatan Xiaomi ini.

Kamera Xiaomi Mi 4c

Kamera Xiaomi Mi 4c (Foto : Phonearena, Weibo)

4. Kamera Depan Wide Angle 5 MP 

Kamera depan Xiaomi Mi 4c siap bertarung dengan kamera depan iPhone 6s dan smartphone premium sekelasnya. Pasalnya, sudah ada kamera depan 5 Megapxiel dengan teknologi Wide Angle yang memiliki sudut tembak mencapai 85 derajat, sehingga memungkinkan berfoto selfie dengan lebih banyak orang pada satu frame foto. Sedangkan untuk kamera bagian belakang, akan mengusung kamera berkekuatan 13 Megapixel dengan beragam fitur, seperti autofocus, dual led flash, dan face detection. Sayangnya belum diketahui apakah kamera Xiaomi Mi 4c juga bisa merekam video 4K, atau hanya sebatas Full HD layaknya Xiaomi Mi 4i.

5. Support USB Type-C

Inilah kelebihan Xiaomi Mi 4c yang membuat Mi Fans penasaran, yakni hadirnya port USB Type C seperti yang dimiliki OnePlus 2. Teknologi tersebut memungkinkan pengiriman file dari komputer lebih cepat, dan mampu mempercepat pengisian daya baterai. Namun dalam penjualan Xiaomi Mi 4c, pihak Xiaomi masih menyertakan charger standard. Nah untuk terhubung ke port USB Type C, rupanya Xiaomi memberikan konektor khusus untuk terhubung ke USB Type C.

Ada hal menarik lain yang menjadi kelebihan Xiaomi Mi 4c, yakni hadirnya kemasan baru berwara orange dengan perpaduan logo “MI” dibagi bawahnya. Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan Xiaomi Mi 4c berwarna pink untuk menarik konsumen wanita. Namun ada kabar buruk yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 4c hanya akan diproduksi 100.000 unit, akan tetapi untuk memastikan kabar tersebut, mari kita sama-sama menunggu informasi resmi dari Xiaomi saat perilis smartphone ini pada tanggal 22 September esok hari.