Kelebihan Sony Xperia Z5 Premium, Ponsel 4K Pertama Di Dunia

Banner

Detekno.com – Ajang IFA 2015 menjadi ajang pamer teknologi, salah satunya adalah Sony yang memperlihatkan kelebihan Sony Xperia Z5 Premium sebagia smartphone Android pertama didunia yang mengadopsi layar beresolusi 4k alias ultra HD. Selain itu, Sony juga memamerkan kecanggihan kamera terbarunya yang mengalami peningkatan resolusi dan penambahan banyak fitur terbaru, yang membuat Sony Xperia Z5 Premium menjadi salah satu smartphone Android terbaik saat ini. Nah bagi sobat deteknokers yang penasaran apa saja kelebihan-kelebihan Sony Xperia Z5 Ultra, silahkan sobat melihatnya pada artikel dibawah ini.

5 Kelebihan Sony Xperia Z5 Premium

Kelebihan Sony Xperia Z5 Premium

Kelebihan Sony Xperia Z5 Premium

1. Layar Beresolusi 4K Berukuran 5.5 inchi

Berbekal layar Triluminos display dengan panel IPS yang memiliki resolusi 2160 x 3840 pixels, pastinya setiap gambar akan terlihat begitu tajam, karena kerapatan pixel yang mampu diraih layar tersebut mencapai -806 pixel per inchi. Atau bisa dikatakan jauh lebih tajam dibandingkan layar Samsung Galaxy S6 yang memiliki kepadatan -577ppi. Selain itu layarnya juga disempurnakan oleh perpaduan teknologi X-Reality Engine dan Dynamic Contrast Enhancer yang menjadi ciri khas teknologi TV Sony.

Menurut GSMarena, Xperia Z5 Premium dibalut bingkai stainless steel yang dicat dengan 3 pilihan warna, yakni hitam, emas, dan warna chrome. Ponsel ini juga didesain khusus agar memiliki kemampuan terhadap air dan debu yang terbukti lewat sertifikasi IP68. Walaupun kemampuan ini bukan hal yang baru, namun tetap menjadi daya tarik tersedia bagi peminat Xperia Z5 Premium. Menarikya lagi, Sony memberikan fitur pemindai sidik jari yang ditempatkan pada tombol power.

2. Dibekali Fitur Canggih Dengan Dapur Pacu Mumpuni

Teknologi pemindai sidik jari pada Xperia Z5 Premium telah mendukung standard FIDO untuk membayaran online, sehingga kemampuannya dapat disetarakan dengan sensor sidik jari pada iPhone 6 dan Galaxy S6 yang sama-sama berguna sebagai otorisasi pemayaran online. Kemudian untuk sektor dapur pacunya, Sony memadukan processor Qualcomm Snapdragon 810 dengan Ram 3GB serta memori internal 32 GB. Untuk menyimpan video beresolusi 4K, Sony telah mempersiapkan slot microSD dengan kapasitas penyimpanan mencapai 200 GB.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Lollipop v5.1 dengan tampilan antar muka simple yang nyaman untuk dioperasikan. Hadirnya sistem operasi terbaru, secara otomatis akan meningkatkan fungsionalitas komponen hardware berteknologi 64 Bit agar semakin responsif dan lebih hemat konsumsi daya baterai. Berbicara mengenai baterai, Xperia Z5 Premium dibekali baterai berdaya Li-Ion 3430 mAh yang didukung fitur Quick Charge dan bertipe Non-Removable alias tidak bisa dilepas.

3. Kamera Berkekuatan 23 Megapixel 

Kelebihan Sony Xperia Z5 Premium tidak hanya terletak pada sektor hardware dan layar, karena masih ada sektor kamera yang menjadi salah satu daya tarik utama smartphone 4k ini. Pada sektor fotografi di sisi belakang, Sony membenamkan Sensor Sony Exmor RS berkekuatan 23 Megapixel yang didalamnya tersedia teknologi G-Lens Wide-Angle untuk menghasilkan cakupan foto lebih luas, dan teknologi Pulses LED Flash untuk mengoptimalkan pencahayaan saat memotret low light.

Kamera tersebut mampu menangkap objek video beresolusi  4K dengan penambahan teknologi SteadyShot yang menghaluskan gambar dan membuat video semakin stabil. Selain itu, tersedia pula pengaturan ISO mulai dari ISO 3.200 sampai ISO 12.800 yang sangat membantu dalam mengambilan foto dan video pada siang dan malam hari. Menariknya lagi, kamera Xperia Z5 Premium telah didukung fitur Hybrid Autofocus yang mampu menghasilkan kecepatan focus 0.03 detik, sehingga menghasilkan focus sempurna bahkan pada objek bergerak.

Masih mengenai kelebihan Sony Xperia Z5 Premium pada sektor kamera, smartphone ini juga dibekali fitur 5 x Clear Image Zoom yang berguna untuk menangkap objek kejauhan tanpa mengurangi kualitas foto. Nah selanjutnya untuk kamera bagian depan, sudah ada lensa 5 Megapixel dengan sensor Exmor R dan fitur lensa wide-angle 25mm untuk menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi, dan dapat menghasilkan video beresolusi Full HD 1080p dengan mode pengambilan HDR.

4. Konektivitas Lengkap

Kelebihan Sony Xperia Z5 Premium pada sektor konektivitas adalah hadirnya teknologi LTE Cat6 dengan kecepatan akses internet 300 mbps, dan didukung jaringan HSDPA 42.2 mbps. Selain itu, ponsel ini juga datang dalam 2 varian berbeda, yakni single sim dan dual sim. Dimana harga Sony Xperia Z5 Premium Dual pastinya akan lebih mahal. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah ada Bluetooth V4.1, Wifi Dual Band dengan teknologi MiMO, serta NFC.

5. Multimedia Tanpa Lawan

Untuk urusan multimedia, bisa dikatakan Sony Xperia Z5 Premium tanpa lawan. Pasalnya Sony telah melengkapinya dengan teknologi High-Res Audio yang mampu memutar musik frekuensi tinggi dengan keluaran suara yang terdengar sempurna. Saat sobat deteknokers bermain game, dan menonton video 4K Ultra HD, pastinya Xperia Z5 Premium mampu mengeksekusinya tanpa mengalami kendala lag, karena didalamnya sudah ada Ram 3GB yang dipadukan processor Octa Core-64 Bit (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57), serta chipset grafis Adreno 430.

Itulah beragam kelebihan Sony Xperia Z5 Premium yang wajib sobat ketahui sebelum nantinya memutuskan membeli smartphone berlayar Ultra HD 4K tersebut. Kabarnya smartphone ini akan diluncurkan secara global pada bulan November 2015, jadi untuk sementara waktu belum ada informasi resmi terkait Harga Sony Xperia Z5 Premium, namun pastinya harganya akan sangat mahal sesuai dengan teknologi-tekonologi canggih yang menjadi kelebihan Sony Xperia Z5 Premium.


Advertisement