Inilah Kelebihan LG G4 Dan Kekurangan Yang Dibawanya

Detekno.com – Dilansir dari GSMarena, smartphone premium dari LG yaitu LG G4 resmi dirilis serentak pada sebuah acara khusus di London dan New York. Smartphone ini menawarkan spesifikasi premium dengan tampilan menawan dengan balutan cover belakang berbahan kulit yang dibuat secara manual dengan tangan. Inilah kelebihan utama yang ditonjolkan pada smartphone premium buatan LG tersebut.

Sebelumnya Samsung juga membuata Samsung Galaxy Note 4 dengan texture kulit, namun bukan kulit asli seperti yang dimiliki LG G4. Kelebihan LG G4 yang kedua adalah penggunaan spesifikasi hardware tinggi yang mengandalkan Chipset terbaru Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 yang didukung processor 6 inti (Hexa Core) berkecepatan 1.8 GHz Cortex-A57. Processornya tak kalah cepat dari Snapdragon 810 karena sama-sama mengusung arisitektur 64 Bit.

Selain itu LG juga memberikan Ram 3GB yang didukung memory penyimpanan internal sebesar 32 GB, dan penyimpanan ekternal mencapai 128 GB. Sementara untuk softwarenya menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan user interface terbaru yaitu LG UX 4.0 dengan menawarkan tampilan user interface lebih segar, dan perubahan icon beserta penambahan fitur widget dan beberapa aplikasi penting didalamnya.

Kelebihan lainnya bisa terlihat pada layar LG G4, karena memiliki teknologi layar Quantum Display berukuran 5.5 inch yang menawarkan tampilan lebih cerah, kontrast warna lebih tinggi, dan warn lebih akurat pada resolusi layar Quad HD (1440 x 2560 pixels). Layar tersebut dilindungi teknologi kaca Corning Gorilla Glass 4, dan memiliki kerapatan pixel sebesar ~538 ppi sehingga semakin sempurna dalam menampilan konten multimedia seperti foto, video, dan game.Desain LG G4

Tak kalah penting dari sektor hardaware, adalah sektor kamera LG G4. Pada bagian penting ini, LG memberikan kamera 16 Megapixel dengan aperture F/1.8 dan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang mengoptimalkan pengambilan foto dan video beresolusi UltraHD pada kondisi minim cayaha. Teknologi laser Autofocus dan Dual LED Flash juga diberikan untuk memaksimalkan pengambilan foto selfie, sehingga kualitas fotonya terjamin sangat baik.

Kamera depannya juga dilengkapi sensor terbaik dengan lensa 8 Megapixel dan kemampuan merekam video Full HD 1080p. Kemampuan kameranya benar-benar juah mengungguli LG G3 yang dirilis satu tahun yang lalu, bahkan kameranya sanggup mengalahkan kamera Samsung Galaxy S6 yang hanya dilengkapi Aperture F/1.9. Sehingga sangat tepat bagi anda yang suka dunia fotografis untuk membeli LG G4 sebagai smartphone terbaru ditahun 2015.

LG G4 hampir tampil tanpa adanya kelemahan, namun menutu kami desain LG G4 terasa cukup tebal karena memiliki rasio panjang, lebar, dan tinggi 148.9 x 76.1 x 9.8 mm. Seperti yang kita ketahui, vendor lain seperti Oppo, Samsung, dan Apple, berlomba-lomba membuat smartphone dengan desain tipis. Walaupun begitu LG G4 tetap memiliki body premium, yang ditambah oleh baterai besar berukuran 3000 mAh, yang bisa dicopot untuk menggantinya dengan baterai cadangan.

Sesuai dengan teknologi dan spesifikasi yang dibawanya, tentu harga LG G4 akan dibanderol cukup mahal. Berdasarkan sumber dari retailer Jerman, smartphone ini akan dipasarkan dengan harga 679 euro atau sekitar Rp 9,5 jutaan untuk versi standrd, sedangkan harga LG G4 versi kulit akan dipasarkan mencapai 729 euro atau sekitar Rp 10,3 jutaan. Harga LG G4 tersebut terbukti lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy S6 ataupun iPhone 6 Plus, tertarik membelinya ?


Advertisement