Wajib Baca, Ini 5 Kelebihan Google Assistant

Detekno.com – Google mengenalkan asisten virtual baru dengan nama Google Assistant, diperkenalkan bersamaan dengan kehadiran Pixel. Walaupun pada saat itu hanya tersedia eksklusif di Pixel saja namun kehadiran asisten virtual ini cukup mencuri perhatian karena memiliki kemampuan yang lebih baik dari pendahulu sebelumnya yaitu Google Now.

Simak inilah 5 Kelebihan Google Assistant

Tidak butuh waktu yang lama karena Google ternyata menjawab rasa penasaran sebagian besar pengguna smartphone Android. Pada akhir Februari 2017 yang lalu Google Assistant telah hadir untuk pengguna Android. Lalu apa saja kelebihan Google Assistant yang dimilikinya?

Wajib Baca, Ini 5 Kelebihan Google Assistant

Google Assistant

  1. Penerjemah Kalimat

Pada virtual ini dibekali dengan kemampuan Google Translate. Jadi pengguna dapat meminta Google Assistant untuk menerjemahkan sebuah kata ataupun kalimat. Contohnya bertanya seperti ini ‘Apa bahasa Jerman untuk Selamat Pagi?’. Tunggu dan nanti hasil terjemahannya akan ditampilkan di layar berbarengan dengan pengucapan arti yang sebenarnya.

 

  1. Memainkan Musik

Google Assistant juga dapat untuk memutar musik dan video dari layanan milik Google seperti Google Play Music maupun YouTube. Caranya pun cukup sederhana dengan mengucapkan ‘Mainkan Daft Punk’. Namun perintah untuk memutar musik ini belum dapat diberikan untuk aplikasi ke pihak ketiga contohnya seperti dari Spotify atau aplikasi musik lainnya.

 

  1. Membaca Berita

Fitur yang tidak banyak diketahui, asisten virtual ini sebenarnya dapat membaca berita berdasarkan topik. Untuk mengaktifkan fitur ini cukup dengan membuka aplikasi Google kemudian pilih menu Settings. Selanjutnya buka Google Assistants lalu pilih Settings dan News. Pada kolom ini pengguna dapat memilih beragam sumber berita yang akan dibacakan isinya.

 

  1. Mencari File di Aplikasi

Keterkaitan Google Assistant dengan beberapa aplikasi Google membuat asisten virtual ini dapat mencari file di dalam aplikasi tersebut. Salah satu aplikasi yang dapat memanfaatkan ini adalah aplikasi Google Photos. Pengguna dapat meminta untuk membuka foto secara detail yang telah tersimpan di Google Photos, dengan cara menyebutkan keterangan foto yang dimaksud saat waktu pengambilan.

Wajib Baca, Ini 5 Kelebihan Google Assistant

Kelebihan Google Assistant

  1. Melakukan Bermacam Konversi

Singkatnya pengguna dapat mengajukan beberapa pertanyaan contohnya ‘Berapa kilometer, 35 meter itu?’ atau juga bisa bertanya ‘Berapa banyak dollar Amerika dari 100.000 Rupiah?’. Tunggu dan google assistant ini akan menampilkan jawabannya di layar.

 

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Google Pixel 2 XL

Google Assistant dibekali kecerdasan yang lebih baik dan mampu mempelajari hal-hal detil. Saat diminta untuk mencari tempat makan terdekat pun fitur ini akan memberikan rekomendasi yang sesuai dengan pencarian. Demikian informasi mengenai Kelebihan Google Assistant semoga dapat menambah wawasan dan juga dapat bermanfaat.