Kelebihan Dan Kekurangan Samsung J1, Ponsel Mini dengan Performa Tangguh!

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung J1 – Ada banyak Kelebihan Samsung Galaxy J1 (2016) yang wajib sobat Detekno ketahui sebelum membeli smartphone murah berteknologi 4G LTE ini. Ponsel ini memang sudah mendukung koneksi internet super cepat, sehingga sobat bisa mengakses internet dengan lebih nyaman, serta streaming youtube tanpa perlu mengalami buffering. Selain itu, Galaxy J1 juga dilengkapi dapur pacu lebih baik dibandingkan Galaxy J1 versi tahun 2015 yang terlebih dahulu hadir mengisi segmen entry level. Masih banyak kelebihan Galaxy J1 yang ditawarkan oleh Samsung. Untuk informasi selengkapnya mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Samsung J1 simak ulasan berikut ini.

 

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung J1, Ponsel Mini dengan Performa Tangguh!

 

Kelebihan Samsung Galaxy J1 (2016)

 

  1. Layar Tajam Super Amoled

Perubahan panel layar dari TFT menjadi Super Amoled, siap memanjakan mata sobat detekno dalam memandang layar Samsung J1 ini. Meski dari segi ukuran dan resolusinya sama persis namun kualitas gambarnya akan jauh lebih baik dan memiliki warna lebih tajam. Untuk ukuran layar ponsel sendiri, Samsung Galaxy J1 (2016) memiliki bentang layar berukuran 4.5 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels dan kerapatan layar -207 ppi, sehingga hal ini akan mempermudah sobat dalam mengoperasikannya hanya menggunakan satu tangan saja pada saat mengirim sms ataupun chating.

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung J1

Samsung Galaxy J1 (2016)

  1. Processor Lebih Cepat dan Storage Lebih Luas

Salah satu kelebihan Samsung Galaxy J1 (2016) adalah telah dilengkapi processor berkekuatan Quad Core 1.2 Ghz dengan Chipset Spreadtrum SC9830. Processor yang dimiliki Galaxy J1 ini lebih cepat dibandingkan processor Dual Core 1.2 Ghz yang dimiliki Galaxy J1 3G. sehingga otomatis peforma ponsel ini akan jauh lebih cepat dan repsonsif. Kemudian untuk kemampuan grafisnya menggunakan Chipset grafis Mali-400 yang dipadukan dengan CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Selain itu, ponsel ini dibekali memori Ram sebesar 1 GB serta di padukan dengan ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB.

 

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung J1

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung J1

  1. Mendukung Konektivitas 4G LTE dan Dual Sim

Kelebihan Samsung Galaxy J1 (2016) yang paling utama adalah hadirnya teknologi 4G LTE yang memungkinkan sobat deteknokers bisa mengakses internet pada kecepatan LTE Cat.4 150/50 mbps, sehingga kebutuhan akan koneksi internet yang cepat akan terpenuhi apabila sobat membelinya. Nah bagi sobat detekno yang belum bisa mencicipi jaringan 4G LTE, masih bisa mengandalkan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps, ataupun memakai jaringan Wi-Fi Hotspot.

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung J1

Kekurangan Samsung J1

  1. Dilengkapi Kamera Depan dan Belakang

Untuk memenuhi kebutuah fotografi, Samsung J1 ini telah mengusung kamera depan 2 Megapixel sebagai media foto selfie dan sarana berkomunikasi video call. Kemudian untuk kamera bagian belakang, telah disematkan sebuah lensa 5 Megapixel dengan penambahan beragam fitur fotografi, seperti autofocus, led flash, Face Detection, dan bisa merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps. Walaupun resolusi kameranya tergolong standard, namun kualitas kualitas foto dan rekaman videonya sudah cukup memuaskan, dan sebanding dengan harga ponsel yang terjangkau.

 

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung J1

Samsung J1

  1. Harga Terjangkau

Inilah kelebihan Samsung Galaxy J1 (2016) yang paling utama setelah hadirnya teknologi 4G LTE, yakni dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Disini sobat Detekno hanya mengeluarkan uang antara Rp 1.2 Jutaan untuk ponsel kondisi baru dan Rp 350 ribuan untuk ponsel dengan kondisi second atau bekas.

 

Kekurangan Samsung Galaxy J1 (2016)

 

  1. Memori Internal Kecil

Bagi sobat detekno yang suka bermain game, pasti akan kesulitan menginstal banyak game pada ponsel ini apabila sobat tidak menambahkan microSD. Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy J1 (2016) hanya dibekali memori internal 8GB saja. Namun sobat tidak perlu khawatir karena ponsel ini memiliki slot microSD yang mampu menampung kartu memori MicroSD dengan kapasitas penyimpanan maksimum sebesar 32GB.

 

  1. Kapasitas Baterai Kurang Dari 2000 Mah

Sobat harus siap-siap membawa powerbank jika melakukan perjalanan jauh karena ponsel ini hanya dilengkapi baterai berkapasitas 1850 mah. Baterai ponsel ini pasti akana sangat boros ketika sobat gunakan untuk mengakses internet dengan koneksi jaringan 4G LTE.

 

  1. Belum Adopsi Android Marshmallow

Kekurangan Samsung Galaxy J1 (2016) pada sektor software adalah belum dilengkapi sistem operasi Android terbaru. Sobat deteknokers harus puas memakai OS Android 5.1.1 (Lollipop) apabila tertarik untuk membeli ponsel ini. Namun tak menutup kemungkinan, pihak Samsung akan memberikan pembaharuan sistem pada Samsung J1 ini.

 

Nah itulah beberapa informasi mengenai kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy J1 (2016) yang wajib sobat Detekno ketahui sebelum memutuskan membeli ponsel ini. Semoga seluruh informasi diatas dapat dijadikan referensi bagi sobat Detekno yang ingin membeli Samsung Galaxy J1 (2016). Artikel ini juga dapat dijadikan referensi bagi sobat ingin mengetahui kekurangan dan kelebihan dari ponsel Samsung Galaxy J1 (2016). Bagaimana tertarik untuk membeli ponsel ini sobat??