Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7, HP Android Murah Support 4G!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 – HP Android Samsung 3,7 jutaan ini telah resmi hadir di Indonesia pada bulan Oktober 2015 bersamaan dengan Samsung Galaxy Grand Prime yang juga ditujukan untuk pasar menengah ke atas. Banyak hal yang menarik yang sobat Detekno wajib ketahui mengenai kelebihan Samsung Galaxy J7 yang belum dimiliki oleh ponsel Android lainnya di harga yang sama.  Samsung Galaxy J7 ini memiliki versi terkecil yang dipatok dengan harga 2,8 jutaan yakni Samsung Galaxy J5 yang juga sudah kami review serta bahas kelebihannya. Kedua Smartphone ini sama-sama dibekali fitur LED Flash pada bagian kamera depannya, sehingga ia masih bisa dipakai secara maksimal untuk selfie di kondisi kurang cahaya sekalipun. Penasaran seperti apa Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 ini? mari kita simak ulasannya dibawah ini :

 

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 HP Android Murah Support 4G

 

  1. Memiliki Layar Super AMOLED 5.5 Inches

Samsung Galaxy J7 memiliki kelebihan di sektor layarnya yang terbilang tajam dan jernih, karena ponsel ini sudah mengusung panel layar Super AMOLED yang biasa digunakan pada smartphone Flagship Samsung premium seperti Galaxy S6 Edge dan juga Galaxy Note 5. Ukuran layarnya juga sangat mendukung segala aktifitas multimedia seperti streaming, gaming, browsing maupun chatting.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7

  1. Konektivitas 4G dan Mendukung Dual SIM card

Smartphone ini menawarkan konektivitas yang tiada batas karena selain mendukung Dual SIM GSM berjenis Micro-SIM, Samsung Galaxy J7 juga sudah mendukung jaringan 4GLTE di Spectrum B1(2100), B3(1800), B5(850), B7(2600), B8(900), B20(800) dan di 4G TDD LTE di spectrum B40(2300). Dengan begini sobat detekno tidak perlu khawatir lagi mengenai koneksi internet yang lambat ataupun menjalankan aktifitas sosial media dengan gangguan.

 

  1. Kinerja Prosessor Maksimal

Kelebihan Samsung Galaxy J7 tak hanya sekedar di layar Super AMOLED dan dukungan jaringan 4G LTE, namun ponsel buatan Samsung ini juga memiliki kelebihan di sektor dapur pacunya yang menggunakan prosessor Octa Core 1.5 GHz. Dengan begini aktifitas multitasking tidak akan terganggu ditambah lagi, Samsung J7 juga mendukung slot microsd hingga mencapai kapasitas 128 GB dan rasanya microsd sebesar itu akan lebih dari cukup untuk menyimpan data sebanyak mungkin mulai dari film, video, musik maupun foto.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7

Kekurangan Samsung Galaxy J7

  1. Dual Kamera Beresolusi Tinggi

Samsung Galaxy J7 menjadi salah satu smartphone buatan Samsung yang unik karena menawarkan hal yang berbeda di sektor kamera. Dimana ponsel ini memiliki fitur LED Flash yang terletak pada bagian depan yang dipadukan dengan kamera beresolusi 5 MP, dan pasti akan menghasilkan kualitas selfie dengan sempurna. Namun ternyata bukan hanya itu, karena Samsung Galaxy J7 juga dibekali kamera belakang CMOS 13 MP yang mampu merekam video beresolusi Full HD @30fps, tersedia juga fitur Autofocus.

 

  1. Memiliki Banyak Fitur

Samsung Galaxy J7 sudah dibekali beberapa fitur yang mana fitur ini juga dipakai oleh Samsung Galaxy Note 5. Seperti Fitur Quick Launch dimana fungsi fitur ini adalah memudahkan sobat detekno dalam membuka kamera, hanya dengan menekan tombol home dibagian tengah sebanyak 2 kali maka aplikasi kamera akan langsung terbuka dan bisa digunakan langsung untuk selfie. Ada juga fitur Smart Manager, fungsi Smart Manager ini adalah memeriksa dan mengelola informasi yang ada di Samsung Galaxy J7 dari status baterai, ruang penyimpanan pemakain memori dan keamanan.

Untuk sobat yang sering bepergian dan kadang-kadang jauh dari tempat charger HP dan lupa atau tidak memiliki power bank, kini tidak perlu khawatir lagi karena ponsel pintar ini sudah memiliki fitur Ultra Power Saving Mode, dimana fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan daya baterai yang ada agar bisa bertahan sangat lama.

 

  1. Baterai Berkapasitas Besar dan Bisa Dicopot

Kelebihan Samsung Galaxy J7 yang terakhir adalah memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh dan mengusung baterai non-removable yang artinya baterai bisa dicopot sehingga jika baterainya rusak sobat dapat menggantinya sendiri tanpa perlu ke tempat service center. Dengan berbekal daya sebesar itu, Samsung Galaxy J7 mampu bertahan selama 9 Jam di jaringan 3G dan 4G, 11 Jam di pemakaian Wifi, 13 Jam untuk menonton video, dan 76 Jam jika dipakai hanya untuk memainkan musik.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7

Kelebihan Samsung Galaxy J7

“Kekurangan Samsung Galaxy J7”

Setiap ponsel pastinya akan memiliki kekurangan masing-masing sama halnya pada Samsung Galaxy J7. Dimana kekurangan dari ponsel ini terletak pada resolusi layarnya yang masih HD dan juga kapasitas RAM yang hanya 1,5 GB. Hal ini akan kurang mendukung sobat yang sering mendownload dan meninstall aplikasi-aplikasi terbaru.  yang dirasa nanggung untuk Smartphone yang dipatok dengan harga 3,7 jutaan tersebut.

 

Nah itulah beberapa informasi mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Samsung J7 yang wajib sobat Detekno ketahui sebelum memutuskan membeli ponsel ini. Semoga seluruh informasi diatas dapat dijadikan referensi bagi sobat Detekno yang ingin membeli Samsung Galaxy J7. Artikel ini juga dapat dijadikan referensi bagi sobat ingin mengetahui kekurangan dan kelebihan dari ponsel Samsung Galaxy J7. Bagaimana tertarik untuk membeli ponsel ini sobat??