Kelebihan Dan Kekurangan Lenovo Z5 Pro, Unggulkan Chipset Snapdragon 710!

Kelebihan Dan Kekurangan Lenovo Z5 Pro – Lenovo sebagai salah satu perusahaan di bidang teknologi tidak ingin tertinggal dengan tren smartphone bezel less yang saat ini semakin banyak beredar dan mudah ditemukan. Kabar terbaru dari Lenovo menyebutkan bahwa perusahaan ini merilis smartphone terbaru yang diberinama “Lenovo Z5 Pro”. Ponsel ini hadir dengan desain kekinian yang trendy dengan mengusung konsep layar full view display yang cocok untuk generasi milenial saat ini. Ponsel ini berbalut material metal berkilau yang semakin membuat Lenovo Z5 Pro terlihat elegan. Salah satu keunggulan dari Lenovo Z5 Pro adalah menggunakan desain kamera pop-up yang masih jarang digunakan oleh vendor-vendor smartphone lainnya. Untuk informasi lengkapnya mengenai mengenai desain, harga dan Kelebihan Dan Kekurangan Lenovo Z5 Pro. Simak ulasan dibawah ini :

 

Kelebihan Dan Kekurangan Lenovo Z5 Pro, Gunakan Chipset Snapdragon 710 (1o nm)!

 

Lenovo Z5 Pro akan di rilis pada tanggal 11 November 2018 mendatang dengan mengusung layar luas yang cukup ideal yakni 6.39 inchi dengan resolusi layar 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio 19.5:9 sehingga ponsel ini akan mampu memberikan tampilan gambar yang cukup tajam serta jernih. Sedangkan untuk teknologi layarnya Lenovo Z5 Pro menggunakan panel berjenis Super AMOLED capacitive touchscreen dengan ketajaman 16 juta warna. Hal ini akan dapat memberikan kenyamanan dengan angle yang luas serta tampilan warna yang nyaman di pandang. Sementara untuk melindungi layarnya dari goresan dan benturan, permukaan layar Lenovo Z5 Pro telah dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass (unspecified version).

 

Kelebihan Dan Kekurangan Lenovo Z5 Pro

Kelebihan Dan Kekurangan Lenovo Z5 Pro

Beralih ke bagian spesifikasi kamera, ponsel ini menggunakan desain kamera unik dan berbeda dengan ponsel kebanyakan lainnya. Lenovo Z5 Pro menggunakan desai kamera pop-up yang akan muncul jika akan digunakan. Spek kamera ponsel ini juga terlihat sangat bagus dengan berbekal dual kamera utama yang memiliki resolusi 16 MP + 24 MP yang dipadukan dengan fitur PDA (Phase Detection Autofocus), depth sensor, panorama, HDR, dan dual LED Flash yang pasti dapat menunjang kegiatan fotografi. Sementara untuk kamera depannya, Lenovo Z5 Pro memiliki resolusi 16 MP (Mechanical pop-up) + 8 MP (Mechanical pop-up) dengan aperture f/2.2 yang juga dapat diandalkan untuk foto selfie maupun aktifitas video call.

Kelebihan Dan Kekurangan Lenovo Z5 Pro

Lenovo Z5 Pro

Tidak hanya unggul di desain dan kamera saja karena Lenovo Z5 Pro juga dibekali dengan performa gahar berkat performa dari chipset Qualcomm Snapdragon 710 (10 nm), CPU Octa-core 2×2.2 GHz 360 dan grafis menggunakan GPU Adreno 616 untuk mendukung aktifitas multitaskingnya. Ponsel ini akan diperkuat dengan kapasitas RAM 6 GB dan memori internal sebesar 64 Gb atau 128 GB. Untuk platform yang digunakan Lenovo Z5 Pro adalah OS Android 8.1 Oreo sedangkan untuk user interfacenya menggunakan ZUI 10. Ponsel ini menggunakan baterai Li-Po yang memiliki kapasitas cukup besar yakni 3350 mAh (fast battery charging).

Kelebihan Dan Kekurangan Lenovo Z5 Pro

Kekurangan Lenovo Z5 Pro

Fitur konektifitas seperti WLAN, Bluetooth, GPS, NFC, Radio, USB Type-C, OTG serta Fingerprint (under display) juga tersedia pada ponsel ini. Sektor keamanan juga sangat diperhatikan, hal ini terbukti dimana Lenovo Z5 Pro menggunakan sensor fingerprint (under display) serta Infrared face recognition dimana teknologi ini merupakan salah satu teknologi yang sedang menjadi tren di tahun 2018.

 

Namun dibalik kelebihan yang dimilikinya, ponsel pintar buatan Huawei ini juga memiliki beberapa kekurangan yang sobat Detekno wajib ketahui. Berikut ini beberapa hal yang menjadi kekurangan Lenovo Z5 Pro :

  • Layar Lenovo Z5 Pro belum dilengkapi menggunakan antigores Gorilla Glass.
  • Selain itu ponsel ini juga belum dilengkapi fitur IP68 untuk kemampuan di pada air serta debu.
  • Kapasitas batterai terlalu kecil
  • Melihat performa yang dimilikinya sudah mumpuni, mungkin kapasitas baterai yang hanya 3350 mAh dirasa kurang mencukupi.
  • Belum dilengkapi dengan slot kartu SD sebagai memori tambahan.
  • Tidak dilengkapi jack 3.5 mm.
  • Tidak ada fitur Radio AM/FM.

 

Nah itulah beberapa informasi mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Lenovo Z5 Pro yang wajib sobat Detekno ketahui sebelum memutuskan membeli ponsel ini. Semoga seluruh informasi diatas dapat dijadikan referensi bagi sobat Detekno yang ingin membeli Lenovo Z5 Pro. Artikel ini juga dapat dijadikan referensi bagi sobat ingin menambah referensi dan bermanfaat bagi para sobat Detekno yang ingin membeli ponsel buatan Lenovo dengan performa yang dapat diunggulkan. Tertarik untuk memiliki ponsel ini sobat??