Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Y9, Rilis dengan Dual Kameral dan ROM 128 GB!

Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Y9 Huawei sebagai salah satu perusahaan di bidang smartphone tidak ingin tertinggal dengan tren ponsel bezel less yang saat ini semakin banyak beredar dan mudah ditemukan terutama di Indonesia. Kabar terbaru dari Huawei menyebutkan bahwa perusahaan ini merilis smartphone terbaru yang bernama “Huawei Y9”. Ponsel ini hadir dengan desain kekinian dengan mengusung konsep layar full view display yang memang cocok untuk generasi milenial saat ini. Ponsel ini berbalut material metal berkilau yang semakin membuat Huawei Y9 terlihat elegan. Salah satu keunggulan dari Lenovo Z5 Pro adalah menggunakan ruang penyimpanan internal hingga kapasitas 128 GB, hal ini akan memungkinkan sobat untuk menyimpan berbagai macam jenis file dengan ukuran besar. Untuk informasi lengkapnya mengenai mengenai desain, harga dan Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Y9 2018 simak ulasan dibawah ini :

 

Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Y9, Rilis dengan Dual Kameral dan ROM 128 GB!

 

  • Desain yang diusung Huawei Y9 kali ini terlihat begitu menawan dengan bodi terbuat dari bahan metal serta menggunakan5 Curved Screen untuk tiap sisinya. Huawei Y9 memiliki layar seluas 6.5 inchi dengan teknologi layar jenis IPS LCD yang memiliki resolusi 1080 x 2340 pixels. Memiliki dimensi yang tidak terlalu besar dan juga layar dengan tampilan yang cukup tajam akan membuat ponsel ini nyaman saat dioperasikan. Sedangkan untuk melindungi layarnya dari goresan, Huawei Y9 sudah dilapisi proteksi Corning Gorilla Glass 4.

    Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Y9

    Huawei Y9

  • Salah satu kelebihan ponsel ini adalah dimana Huawei membekali Huawei Y9 2018 dengan performa yang cukup tangguh, kabarnya ponsel ini ditenagai dengan chipset HiSilicon Kirin 710 (12 nm) dan dipadukan menggunakan CPU Octa-core 2 GHz Cortex-A73 serta pengolah grafis gambar menggunakan GPU Mali-G51 MP4. Tidak lupa Huawei membekali Y9 ini dengan RAM cukup luas berkapasitas 4 GB untuk memori internal 64 GB serta RAM 6 GB untuk memori internal 128 GB. Namun jika dirasa kurang maka sobat Detekno dapat menambah SD card yang dapat di-upgrade hingga kapasitas 400 GB. Dengan performa yang diberikan maka pengguna dapat menjalankan kegiatan multitasking seperti browsing, bermain game, streaming maupun menjalankan aplikasi lainnya dengan cepat dan responsif. Huawei Y9 2018 menggunakan Android 8.1 Oreo untuk sistem operasinya dan dipadukan dengan antar muka EMUI 8.2 yang memiliki tampilan menarik.
  • Untuk mendukung kinerjanya, Huawei membekali Huawei Y9 dengan baterai Li-Ion berkapasitas 4000 mAh yang dapat digunakan dalam waktu seharian. Sisi kemanan pada ponsel ini juga turut diperhatikan, hal ini dibuktikan dengan adanya fingerprint scanner yang terletak pada bagian belakang ponsel Huawei Y9 ini. Fitur konektifitas seperti WLAN, Bluetooth, GPS, Radio, USB, dan OTG juga tersedia pada ponsel ini.
  • Sedangkan untuk fotografi, Huawei Y9 akan hadir dengan membawa 4 buah kamera dengan resolusi mumpuni. Pertama untuk kamera belakang memiliki resolusi 16 MP + 2 MP yang disertai dengan fitur PDAF, depth sensor, mode HDR, panorama, efek bokeh/blur dan LED Flash. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi lensa 13 MP + 2 MP yang mampu digunakan untuk kegiatan foto selfie di kondisi minim cahaya dengan hasil yang tetap terlihat natural dan hal ini menjadi salah satu kelebihan dari Huawei Y9.
Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Y9

Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Y9

Namun dibalik kelebihan yang dimilikinya, ponsel pintar buatan Huawei ini juga memiliki beberapa kekurangan yang sobat Detekno wajib ketahui. Berikut ini beberapa hal yang menjadi kekurangan Huawei Y9 :

  • Layar Huawei Y9 belum dilengkapi menggunakan antigores Gorilla Glass.
  • Masih menggunakan port MicroUSB 2.0.
  • Selain itu ponsel ini juga belum dilengkapi fitur IP68 untuk kemampuan di pada air serta debu.
  • Fitur fast charging juga belum disematkan pada Huawei Y9 sehingga proses pengisian daya cenderung lebih lama terlebih lagi kapasitas baterai pada ponsel ini terbilang cukup besar.
Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Y9

Kekurangan Huawei Y9

Nah itulah beberapa informasi mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Y9 yang wajib sobat Detekno ketahui sebelum memutuskan membeli ponsel ini. Semoga seluruh informasi diatas dapat dijadikan referensi bagi sobat Detekno yang ingin membeli Huawei Y9. Artikel ini juga dapat dijadikan referensi bagi sobat ingin menambah referensi dan bermanfaat bagi para sobat Detekno yang ingin membeli ponsel buatan Huawei dengan performa yang dapat diunggulkan. Tertarik untuk memiliki ponsel ini sobat??