Kelebihan Dan Kekurangan Honor 8X Ponsel Bezelless dengan Desain Notch

Kelebihan Dan Kekurangan Honor 8X – Honor terus berkarya dengan mengeluarkan beberapa ponsel andalannya, jika beberapa waktu yang lalu sudah merilis Honor Play kini dikabarkan bahwa Honor sedang mempersiapkan untuk merilis ponsel terbarunya dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding ponsel-ponsel keluaran sebelumnya. Selain itu jika melihat dari desain tampilannya tentu Honor 8X akan membuat para pengguna akan sangat dimanjakan karena ponsel ini memiliki desain bezelless, tampilan full screen serta mengusung dual camera.

Memiliki dimensi ukuran yang besar, membuat ponsel ini nyaman dioperasikan untuk berbagai aktifitas seperti streaming, browsing, bermain game, atau membuka aplikasi lainnya. Terlebih lagi ponsel ini juga mengusung desain yang saat ini sedang menjadi tren saat ini yaitu tampilan layar full screen serta memiliki notch atau poni pada bagian layar atas. Namun sebelum sobat memutuskan membeli ponsel ini, mari simak terlebih dahulu apa saja Kelebihan Dan Kekurangan Honor 8X yang membuat ponsel ini layak untuk sobat Detekno miliki :

 

Kelebihan Dan Kekurangan Honor 8X, Ponsel Bezelless dengan Desain Notch dan Dual Camera

 

Honor 8X akan hadir dengan membawa layar LTPS IPS LCD capacitive touchscreen 16M warna seluas 6.5 inchi dan didukung resolusi 1080 x 2340 pixels serta mengusung aspek rasio 19.5:9 yang berbeda dari ponsel-ponsel lainnya. Selain itu Honor juga membekali ponsel ini dengan pelindung layar menggunakan Corning Gorilla Glass 3 agar layar ponsel ini tetap bisa aman dari benturan benda tajam dan juga goresan.

 

Kelebihan Dan Kekurangan Honor 8X

Kelebihan Honor 8X

Berlanjut ke salah satu bagian Honor 8X lainnya yakni disektor kamera yang dapat mengabadikan moment dengan sempurna. Honor 8X dibekali dengan dual kamera utama beresolusi 20 MP + 2 MP yang juga dilengkapi oleh beberapa fitur pendukung seperti phase detection autofocus, depth sensor, mode panorama, HDR serta LED flash. Sementara untuk bagian kamera depannya, ponsel ini telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 16 MP yang tentunya hal ini akan dapat menunjang aktifitas foto selfie dan video call dengan hasil yang memuaskan. Kamera ponsel ini juga dapat sobat manfaatkan untuk merekam dengan kualitas 1080p@30/60fps.

Kelebihan Dan Kekurangan Honor 8X

Honor 8X

Selain dibekali dengan desain yang menarik, Honor 8X juga dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Ponsel ini ditenagai chipset Hisilicon Kirin 710 (12 nm) yang dipadukan dengan CPU Octa-core 2.2 GHz Cortex-A73 serta GPU Mali-G51 MP4. Kinerja ponsel ini akan semakin melejit berkat dukungan RAM berkapasitas 6 GB yang dipadukan dengan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB atau 128 GB. Dan juga terdapat satu varian lagi dengan kapasitas RAM 4 GB yang dipadukan dengan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB, hal ini tentunya akan memberikan tenaga dan performa dengan lancar pada saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Salah satu kelebihan lain ponsel dengan kapasitas RAM dan internal yang besar adalah memungkinkan penggunanya melakukan kegiatan multitasking dengan lancar sehingga sobat Detekno dapat menjalankan kegiatan multitasking seperti bermain game, streaming, browsing, melakukan chat menggunakan jejaring sosial dan masih banyak lagi yang lainnya dengan lancar tanpa ada gangguan seperti lemot/lag.

Kelebihan Dan Kekurangan Honor 8X

Kelebihan Dan Kekurangan Honor 8X

Sementara untuk platform yang digunakan juga sangat baru yaitu OS Android 8.1 Oreo dan antar muka EMUI 8.2 untuk menghasilkan kinerja yang smooth. Konektifitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, GPS, USB, OTG juga tersedia pada ponsel ini. Honor 8X dibekali baterai Non-removable berkapasitas 3.750 mAh untuk menopang kebutuhan sistemnya.

 

Dibalik kelebihan yang dimilikinya, Honor 8X juga memiliki beberapa kekurangan yang harus sobat Detekno ketahui sebelum membeli ponsel ini. Salah satu kekurangan dari Honor 8X adalah ponsel ini tidak dilengkapi NFC yang membuat penggunanya tidak dapat melakukan transaksi atau pembayaran dengan menggunakan smartphone. walaupun hal ini mungkin tidak begitu berpengaruh, namun bagi beberapa penggunanya adanya fitur NFC ini sangat dipentingkan. Untuk kebutuhan transfer data ataupun pengisian daya, Honor 8X masih mengandalkan port microUSB dan belum beralih ke USB Type C. Dimana USB Type-C kini sudah dipercaya akan kualitasnya dan hal ini mungkin akan menjadi salah satu point kekurangan bagi beberapa orang. Jika sobat Detekno melihat tampilan belakang bodi Honor 8X memang terlihat begitu berkilau. Namun hal ini sebenarnya menjadi kekurangan pada ponsel ini karena menyebabkan sidik jari rawan menempel dan membuat bodi lebih cepat kotor.  Maka dari itu lebih baik sobat memasangkan case agar ponsel ini tetap terlihat bersih.

 

Nah itulah beberapa informasi mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Honor 8X yang wajib sobat Detekno ketahui sebelum memutuskan membeli ponsel ini. Semoga seluruh informasi diatas dapat dijadikan referensi bagi sobat Detekno yang ingin membeli Honor 8X. Artikel ini juga dapat dijadikan referensi bagi sobat ingin mengetahui kekurangan dan kelebihan dari ponsel Honor 8X. Bagaimana tertarik untuk membeli ponsel ini sobat??