Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Keyone Terlengkap

Detekno.com – Akhirnya TCL resmi merilis Blackberry Keyone di ajang MWC 2017. Belum banyak yang tahu mengenai kelebihan dan kekurangan BlackBerry Keyone. Oleh sebab itu team detekno.com, akan memberikan informasinya pada kesempatan kali ini. Informasi seputar kelebihan kekurangan Blackberry Keyone ini tentu saja bisa menambah referensi sobat sebelum membeli Hp Blackberry terbaru ini.

Blackberry Keyone sebenarnya sudah terdengar santer sebelum ia resmi dirilis oleh TCL. Namun saat itu nama terkenalnya adalah Blackberry Mercury. Tidak diketahui alasannya, kenapa nama smartphone Blackberry ini diganti menjadi Blackberry Keyone. Yang jelas BlackBerry Keyone banyak mendapatkan perhatian oleh sebagian pengguna Blackberry yang merindukan akan smartphone Blackberry terbaru yang datang dengan sistem operasi android.

Meskipun hadir dengan sistem operasi android, tapi BlackBerry Keyone masih membawa ciri khas dari Blackberry yakni terdapat keyboard QWERTY. Namun sobat diberi akses navigasi tambahan berupa layar touchscreen. Jadi untuk fungsionalitas mengetik, sobat bisa memakai keyboard QWERTY dan untuk melakukan pindah aplikasi atau membuka aplikasi bisa memakai layar touchscreen. Inilah yang menjadi kelebihan BlackBerry Keyone yang perlu sobat ketahui. Namun masih banyak kelebihan lainnya dan kekurangan BlackBerry Keyone yang perlu diketahui juga. Oleh sebab itu mari simak informasi kelebihan dan kekurangan BlackBerry Keyone terlengkap dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Keyone

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Keyone Terlengkap

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Keyone Terlengkap

1. Kelebihan BlackBerry Keyone

Kelebihan Blackberry Keyone

Kelebihan Blackberry Keyone

Pertama, kami akan bahas soal kelebihan Hp Blackberry ini terlebih dahulu. Ponsel yang datang pada bulan Februari 2017, memiliki kelebihan yang cukup banyak. Diantaranya adalah ia memiliki desain unibodi yang elegan dan premium. Kerangka bodinya terbuat dari metal yang solid. Ukuran layarnya kompak 4.5 inci, jadi sobat akan terasa mudah mengoperasikan Hp ini dengan satu tangan saja.

Disamping itu, tambahan keyboard QWERTY semakin membuat aktifitas chatting lebih mudah. Buat pengguna smartphone Blackberry tentunya akan mengamini juga bahwa kelebihan smartphone ini ada dibagian keyboard QWERTY yang dibawanya juga. Layarnya sudah dilindungi oleh corning gorilla glass 4, jadi sobat tidak perlu beli tempered glass atau screen guard yang justru malah mengurangi kualitas layarnya.

Kelebihan Hp ini selanjutnya juga terletak dibagian sistem operasi android yang diusung. Dimana versi yang digunakannya sudah android nougat 7.1. Kamera utama menawarkan lensa 12 MP yang sangat lengkap dengan fitur canggih yakni fitur phase detection autofocus, dual led flash, dan HDR. Sobat juga akan merasa puas dengan hasil kamera selfie yang akan ditangkap oleh BlackBerry Keyone. Pasalnya kamera depannya sudah menggunakan lensa beresolusi 8 MP. Tidak hanya itu saja, aktifitas video call juga bisa terpenuhi dengan sangat baik karena ia mendukung rekaman video beresolusi Full HD.

Bukan hanya pada bagian desain, layar, kamera, dan sistem operasi saja yang menjadi kelebihan BlackBerry Keyone. Selain itu kelebihan Hp Blackberry ini juga ada dibagian konektivitasnya. Dimana ia sudah mendukung tipe koneksi lengkap dari NFC, Bluetooth, Wifi, dan USB Type C yang support OTG. Bagian sensornya juga termasuk kelebihan karena memiliki sensor fingerprint yang disematkan pada bagian depan ada juga sensor accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Terakhia, BlackBerry Keyone juga memiliki kelebihan disisi baterainya. Selain memiliki fitur fast charging yang diklaim bisa mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 36 menit saja. BlackBerry Keyone juga memiliki baterai berkapasitas 3505 mAh. Membuatnya bisa tahan lama dan mungkin jika sobat mempunyai Hp Blackberry ini akan terhindar dari kebiasaan membawa powerbank.

2. Kekurangan BlackBerry Keyone

Kekurangan Blackberry Keyone

Kekurangan Blackberry Keyone

Setelah tadi sudah mengetahui kelebihan dari BlackBerry Keyone. Kini giliran kami bahas soal kekurangan BlackBerry Keyone. Smartphone ini memiliki kekurangan pertama dari segi resolusi layarnya yang masih beresolusi Full HD. Padahal untuk harga yang ditawarkan seharusnya ponsel ini sudah memiliki dukungan layar beresolusi Qua HD. Kekurangan kedua dari smartphone Blackberry ini adalah ia masih mendukung RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Mungkin akan lebih baik lagi jika BlackBerry Keyone ada versi yang RAM 4 GB dan internal 64 GB.

Dan kekurangan ketiganya terletak di harga BlackBerry Keyone. Dimana harga smartphone ini dibanderol sekitar Rp 7 jutaan. Cukup mahal untuk sebuah smartphone yang masih membawa RAM 3 GB saja. Itulah kekurangan Hp ini yang perlu sobat deteknokers ketahui. Meskipun begitu, kekurangan ini sebenarnya bisa diacuhkan saja. Apalagi buat sobat yang merindukan Hp Blackberry Android dengan desain yang memiliki keyboard QWERTY. Masalah harga mungkin untuk sebagian pengguna Blackberry tidak masalah. Karena kepuasan mereka dengan smartphone dambaannya menjadi hal yang utama ketimbang soal uang yang akan dikeluarkan untuk membeli BlackBerry Keyone.