6 Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Aurora 2017

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Aurora – Blackberry Aurora akhirnya resmi dijual di Indonesia. Smartphone Blackberry ini merupakan smartphone pertama yang dibuat oleh perusahaan asal Indonesia yang bekerjasama dengan Blackberry. Banyak hal yang menarik soal kehadiran smartphone ini tidak hanya dibagian desainnya saja, namun juga bagian spesifikasinya. Hp ini membawa sistem operasi android nougat menjadikan ia sebagai Hp Blackberry android nougat pertama yang sudah dijual resmi di Indonesia.

Penjualannya memang dilakukan secara pre order di beberapa toko online ternama di Indonesia seperti Dinomarket, Lazada dan Blibli. Ketiga toko online ini memberikan harga dan bonus yang menarik. Dengan banderol harga sekitar 3 jutaan. Sobat deteknokers sudah bisa memiliki Hp Blackberry Nougat yang membawa kamera depan 8 MP. Penasaran dengan apa saja kelebihan dan kekurangan Blackberry Aurora ini ? simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Aurora

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Aurora

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Aurora

Kelebihan Blackberry Aurora

1. Layar Besar dan Desain Menarik

 

Kelebihan Blackberry Aurora yang pertama adalah dibagian layar dan desainnya. Hp cerdas ini membawa layar berukuran 5.5 inci yang cocok untuk kebutuhan gaming, browsing dan chatting. Selain tampil dengan layar yang besar, tampilan luar Blackberry Aurora juga cukup elegan. Dengan 3 tombol yang menyatu dengan layarnya serta pilihan warna hitam. Desain yang dianutnya masih memungkinkan sobat untuk melepas baterai. Tipe layar yang digunakannya sudah AMOLED jadi Hp Blackberry Aurora ini bisa menampilkan gambar yang jernih dan natural.

2. Konektivitas 4G LTE dan Ada Slot Dual SIM

Pengguna Hp android di Indonesia memang sangat dikenal memiliki 2 kartu SIM. Oleh karena itu pihak Blackberry Indonesia memberikan slot Dual SIM yang bisa digunakan untuk 2 SIM GSM sekaligus. Tidak hanya itu saja, konektivitas jaringan yang didukungnya sudah 4G LTE yang bisa menembus batas kecepatan hingga LTE Cat 9 sangat cepat dan akan membuat sobat deteknokers lebih nyaman saat melihat video di Youtube tanpa Buffering.

Kelebihan BlackBerry Aurora

3. Multitasking Lancar dan Kapasitas Penyimpanan Besar

Karena harga Blackberry Aurora dibanderol lebih dari 3 juta rupiah. Maka ia di datangkan dengan kemampuan multitasking yang lancar dan cepat berkat dukungan RAM 4 GB. Selain itu sobat akan dimanjakan juga dengan kebutuhan penyimpanan yang luas karena Blackberry Aurora tidak hanya mengandalkan memori internal 32 GB saja melainkan juga ada slot microsd yang siap menampung microsd berkapasitas 256 GB.

4. Sistem Operasi Sudah Android Nougat

Kelebihan Blackberry Aurora selanjutnya ada dibagian software yang digunakannya. Dimana ia sudah memakai versi os android nougat yang merupakan versi android terbaru saat ini. Untuk tampilan antarmukanya sendiri masih memakai android stock rom. Dengan berjalan pada os ini, kinerja multitasking dan manajemen baterai Hp Blackberry Aurora akan lebih bagus.

5. Kamera Belakang dan Depan Bisa Diandalkan

Yah Blackberry Aurora memang sangat tahu betul keadaan masyarakat Indonesia yang gemar melakukan aktifitas foto dan selfie. Sehingga ia hadir dengan kamera belakang 13 MP yang lengkap dengan fitur phase detection autofocus, dualtone led flash dan mampu merekam video beresolusi Full HD. Dan buat sobat yang hobi selfie, maka akan dimanjakan oleh kamera depan 8 MP yang memiliki fitur led flash. Jadi aktifitas selfie sobat dengan Blackberry Aurora akan lebih nyaman karena ia masih bisa mengambil foto selfie di ruangan yang minim cahaya.

6. Kapasitas Baterai Besar

Jika sobat memiliki Blackberry Aurora pastinya sobat akan merasakan bahwa Hp ini sangatlah hemat dalam segi konsumsi daya baterainya. Selain karena bekalan resolusi layarnya masih HD dan software yang digunakannya sudah android nougat. Blackberry Aurora juga memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh. Pembuat Hp ini mengklaim bahwa Blackberry Aurora bisa bertahan hingga 20 jam pada masa aktif. Jadi kurang lebih Blackberry Aurora bisa bertahan selama seharian.

Kekurangan Blackberry Aurora

1. Resolusi Layar Masih HD

Kekurangan BlackBerry Aurora

Kekurangan Blackberry Aurora pertama yang kami anggap cukup penting adalah dibagian resolusi layarnya. Dimana Blackberry Aurora masih memakai resolusi HD saja. Padahal harga Blackberry Aurora mencapai 3 jutaan. Cukup disayangkan namun ada sisi positifnya, konsumsi daya baterai Blackberry Aurora tidak besar.

2. Tidak Memiliki Fitur Fast Charging

Blackberry Aurora memiliki kekurangan disektor fitur yang cukup minim. Salah satu fitur yang seharusnya ada yakni fitur fast charging alias fitur pengisian daya baterai cepat tidak ada pada Hp Blackberry Aurora. Baterai 3000 mAh yang dimiliki oleh Hp Blackberry Aurora ini mungkin akan membuat sobat merasa mengisi daya baterai sangat lama.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Keyone

Itulah informasi kelebihan dan kekurangan Blackberry Aurora yang wajib untuk sobat deteknokers ketahui. Dengan harga Blackberry Aurora yang mencapai Rp 3.400.000,- sobat akan memiliki Hp android Blackberry kamera depan 8 MP. Blackberry Aurora adalah smartphone Blackberry yang cocok untuk dimiliki oleh pecinta Hp Blackberry yang ingin merasakan pengalaman baru dengan sistem operasi android nougat yang ada di Blackberry Aurora.


Advertisement