6 Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Aurora 2017

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Aurora – Blackberry Aurora akhirnya resmi dijual di Indonesia. Smartphone Blackberry ini merupakan smartphone pertama yang dibuat oleh perusahaan asal Indonesia yang bekerjasama dengan Blackberry. Banyak hal yang menarik soal kehadiran smartphone ini tidak hanya dibagian desainnya saja, namun juga bagian spesifikasinya. Hp ini membawa sistem operasi android nougat menjadikan ia sebagai Hp Blackberry android nougat pertama yang sudah dijual resmi di Indonesia.

Penjualannya memang dilakukan secara pre order di beberapa toko online ternama di Indonesia seperti Dinomarket, Lazada dan Blibli. Ketiga toko online ini memberikan harga dan bonus yang menarik. Dengan banderol harga sekitar 3 jutaan. Sobat deteknokers sudah bisa memiliki Hp Blackberry Nougat yang membawa kamera depan 8 MP. Penasaran dengan apa saja kelebihan dan kekurangan Blackberry Aurora ini ? simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Aurora

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Aurora

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Aurora

Kelebihan Blackberry Aurora

1. Layar Besar dan Desain Menarik

 

Kelebihan Blackberry Aurora yang pertama adalah dibagian layar dan desainnya. Hp cerdas ini membawa layar berukuran 5.5 inci yang cocok untuk kebutuhan gaming, browsing dan chatting. Selain tampil dengan layar yang besar, tampilan luar Blackberry Aurora juga cukup elegan. Dengan 3 tombol yang menyatu dengan layarnya serta pilihan warna hitam. Desain yang dianutnya masih memungkinkan sobat untuk melepas baterai. Tipe layar yang digunakannya sudah AMOLED jadi Hp Blackberry Aurora ini bisa menampilkan gambar yang jernih dan natural.

2. Konektivitas 4G LTE dan Ada Slot Dual SIM

Pengguna Hp android di Indonesia memang sangat dikenal memiliki 2 kartu SIM. Oleh karena itu pihak Blackberry Indonesia memberikan slot Dual SIM yang bisa digunakan untuk 2 SIM GSM sekaligus. Tidak hanya itu saja, konektivitas jaringan yang didukungnya sudah 4G LTE yang bisa menembus batas kecepatan hingga LTE Cat 9 sangat cepat dan akan membuat sobat deteknokers lebih nyaman saat melihat video di Youtube tanpa Buffering.

Kelebihan BlackBerry Aurora

3. Multitasking Lancar dan Kapasitas Penyimpanan Besar

Karena harga Blackberry Aurora dibanderol lebih dari 3 juta rupiah. Maka ia di datangkan dengan kemampuan multitasking yang lancar dan cepat berkat dukungan RAM 4 GB. Selain itu sobat akan dimanjakan juga dengan kebutuhan penyimpanan yang luas karena Blackberry Aurora tidak hanya mengandalkan memori internal 32 GB saja melainkan juga ada slot microsd yang siap menampung microsd berkapasitas 256 GB.

4. Sistem Operasi Sudah Android Nougat

Kelebihan Blackberry Aurora selanjutnya ada dibagian software yang digunakannya. Dimana ia sudah memakai versi os android nougat yang merupakan versi android terbaru saat ini. Untuk tampilan antarmukanya sendiri masih memakai android stock rom. Dengan berjalan pada os ini, kinerja multitasking dan manajemen baterai Hp Blackberry Aurora akan lebih bagus.

5. Kamera Belakang dan Depan Bisa Diandalkan

Yah Blackberry Aurora memang sangat tahu betul keadaan masyarakat Indonesia yang gemar melakukan aktifitas foto dan selfie. Sehingga ia hadir dengan kamera belakang 13 MP yang lengkap dengan fitur phase detection autofocus, dualtone led flash dan mampu merekam video beresolusi Full HD. Dan buat sobat yang hobi selfie, maka akan dimanjakan oleh kamera depan 8 MP yang memiliki fitur led flash. Jadi aktifitas selfie sobat dengan Blackberry Aurora akan lebih nyaman karena ia masih bisa mengambil foto selfie di ruangan yang minim cahaya.

6. Kapasitas Baterai Besar

Jika sobat memiliki Blackberry Aurora pastinya sobat akan merasakan bahwa Hp ini sangatlah hemat dalam segi konsumsi daya baterainya. Selain karena bekalan resolusi layarnya masih HD dan software yang digunakannya sudah android nougat. Blackberry Aurora juga memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh. Pembuat Hp ini mengklaim bahwa Blackberry Aurora bisa bertahan hingga 20 jam pada masa aktif. Jadi kurang lebih Blackberry Aurora bisa bertahan selama seharian.

Kekurangan Blackberry Aurora

1. Resolusi Layar Masih HD

Kekurangan BlackBerry Aurora

Kekurangan Blackberry Aurora pertama yang kami anggap cukup penting adalah dibagian resolusi layarnya. Dimana Blackberry Aurora masih memakai resolusi HD saja. Padahal harga Blackberry Aurora mencapai 3 jutaan. Cukup disayangkan namun ada sisi positifnya, konsumsi daya baterai Blackberry Aurora tidak besar.

2. Tidak Memiliki Fitur Fast Charging

Blackberry Aurora memiliki kekurangan disektor fitur yang cukup minim. Salah satu fitur yang seharusnya ada yakni fitur fast charging alias fitur pengisian daya baterai cepat tidak ada pada Hp Blackberry Aurora. Baterai 3000 mAh yang dimiliki oleh Hp Blackberry Aurora ini mungkin akan membuat sobat merasa mengisi daya baterai sangat lama.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Keyone

Itulah informasi kelebihan dan kekurangan Blackberry Aurora yang wajib untuk sobat deteknokers ketahui. Dengan harga Blackberry Aurora yang mencapai Rp 3.400.000,- sobat akan memiliki Hp android Blackberry kamera depan 8 MP. Blackberry Aurora adalah smartphone Blackberry yang cocok untuk dimiliki oleh pecinta Hp Blackberry yang ingin merasakan pengalaman baru dengan sistem operasi android nougat yang ada di Blackberry Aurora.

 

  • Pengalaman Pakai Blackberry Aurora

Nah kali ini Detekno akan mengulas bagaimana pengalaman pakai blackberry aurora. Seperti yang sobat ketahui bahwa BlackBerry Aurora yang terbaru ini pertama kali melenggang di pasar tanah pada awal tahun 2017 lalu. Penampilan atau desain smartphone BlackBerry Aurora ini jauh berbeda dengan smartphone generasi lama yang masih menggunakan aspek rasio 16: 9. Meski begitu, penampilan BlackBerry Aurora terlihat keren dan juga unik karena desain yang digunakan tidak banyak dipakai oleh vendor pesaingnya. Paling keren saat layar dalam kondisi mati, rasanya layar dan bezel menyatu karena warnanya hitam pekat. Sedangkan pada casing belakang menggunakan tekstur dot dengan bahan berbahan mirio karet, sehingga nyaman digenggam dan tentunya tidak terasa licin ketika digenggam. Smartphone BlackBerry Aurora ini dilengkapi dengan resolusi 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 267 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Aurora BBC100-1 ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD.

 

Kinerja yang ditawarkan oleh BlackBerry Aurora ini dapat disetujui masih cukup bersaing di kelas entry level saat ini dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 generasi baru dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sementara sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 308. Kapasitas RAM 4GB inilah yang membuat BlackBerry Aurora begitu menarik saat ini. Smartphone BlackBerry Aurora ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 32 GB dan dilengkapi slot microSD untuk memori eksternal yang mampu menampung hingga kapasitas maksimal 128GB. Karena ponsel ini diproduksi di Indonesia, maka BlackBerry Aurora dibuat agar bisa sesuai dengan selera dan juga kebutuhan pengguna masyarakat Indonesia. Maka dari itu tidak heran jika ponsel ini merupakan series BlackBerry pertama yang dibekali dengan fitur dual SIM card. Salah satu keunggulan dari ponsel ini adalah slot keduanya pada BlackBerry Aurora ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. BlackBerry Aurora ini tidak menggunakan unibody sehingga casing belakang ponsel ini masih bisa dibuka. BlackBerry Aurora ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sehingga sobat dapat melakukan aktifitas multitasking seharian menggunakan ponsel ini.

 

Sebelum memutuskan untuk berhenti membuat ponsel cerdas, BlackBerry yang disetujui perusahaan di beberapa negara kembali lagi untuk membuat ponsel cerdas terbarunya. Di Indonesia sendiri, smartphone BlackBerry diprosuksi oleh perusahaan PT BB Merah Putih. Dimana PT BB Merah Putih ini telah resmi meluncurkan BlackBerry Aurora yang dibuat lengkap di Indonesia. Berbeda dengan sistem operasi BlackBerry terdahulu, PT BB Merah Putih membekali BlackBerry Aurora dengan software dan hardware terbaru. Pihaknya melengkapi BlackBerry Aurora dengan desain yang disesuaikan dengan selera kebanyakan orang di negara Indonesia. Jika dibandingkan dengan smartphone lain buatan vendor pesaingnya yang menggunakan system operasi Android Marshmallow, memang BlackBerry Aurora mengungguli berkat hadir dengan menggunakan system operasi Android Nougat. Seperti yang sobat ketahui bahwa OS Android Nougat dibekali dengan banyak fitur-fitur yang menarik disbanding OS versi sebelumnya dan juga versi Nougat ini tampil canggih dengan fitur Multi Windows dan Doze yang terbilang lebih stabil. Sama seperti BlackBerry Priv dan BlackBerry DTEK50, BlackBerry Aurora juga dibekali perangkat lunak keamanan khusus dari BlackBerry, yaitu DTEK. Teknologi DTEK ini akan melindungi smartphone yang sobat Detekno gunakan dari serangan malware dan melacak aplikasi restart setiap kali untuk memberitahumu jika ada aplikasi nakal yang sering kali secara diam-diam mengambil data di dalam smartphone sobat Detekni tentunya hal ini akan menjadi pengalaman pakai blackberry aurora yang tebaik di eranya. Kelebihan lain dari perangkat pintar ini adalah dengan hadir dengan aplikasi BlackBerry Hub. Aplikasi tersebut bisa memadukan beberapa aplikasi secara bersamaan seperti sms, e-mail, media social seperti Instagram, Facebook, Whatsapp, Twitter dan juga berbagai aplikasi yang lainnya. Tentunya para milenial akan menyukai fitur-fitur yang ada pada BlackBerry Aurora ini.

 

Mengulas lebih lanjut mengenai pengalaman pakai blackberry aurora, dimana spesifikasi kamera BlackBerry Aurora ini terbilang standar karena ponsel ini didukung kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel yang didukung fitur autofokus yang menggunakan sensor BSI CMOS yang dipadukan dengan aperture f / 2.2 dan didukung dual LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi 8 megapiksel dengan fokus tetap dengan sensor BSI CMOS untuk foto selfie dan panggilan video. Hasil jepretan kameranya cukup bagus untuk ponsel di kelas entry level.

 

  • Harga Blackberry Aurora 2019

Bagi sobat Detekno yang ingin memiliki ponsel ini dan belum mengetahui berapa harga blackberry aurora 2019. Detekno telah memperoleh informasi terbaru dan kini harga blackberry aurora 2019 berada dikisaran harga Rp 2.400.000 untuk kondisi baru dan untuk kondisi bekas atau second ponsel ini di banderol dengan harga mulai dari Rp 1.500.000 jutaan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan sobat Detekno yang akan membeli blackberry aurora di tahun 2019 ini.