Simak! Ini 7 Kelebihan Android Oreo 8.0

Detekno.com РGoogle baru saja meresmikan Android 8.0 dengan nama Android Oreo. Google mengatakan bahwa Android Oreo ini hadir sebagai sistem operasi mobile yang lebih pintar, lebih cepat dan lebih kuat. Kira-kira fitur terbaru apa saja yang menjadi kelebihan Android Oreo?

Berikut Kelebihan Android Oreo :

1. Pertama ada fitur picture in picture, kelebihan android oreo ini akan memudahkan penggunanya agar dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus. Jadi pada fitur ini pengguna bisa melakukan video call dan juga sambil menonton video atau membuka aplikasi lainnya.

7 Kelebihan Android Oreo 8.0

Picture in Picture

2. Kelebihan selanjutnya yaitu notifications dots, fitur ini kini tidak hanya ada di iOS saja. Fitur ini membantu untuk mengetahui pemberitahuan yang baru pada aplikasi dengan memberikan tanda titik dan akan muncul notifikasi melayang di dekat aplikasi tersebut.

7 Kelebihan Android Oreo 8.0

Notifications Dots

3. Emoji baru, kali ini google telah mendesain ulang emoji agar lebih menarik pada Android 8.0 Oreo ini. Bahkan tedapat emoji baru lainnya yang dapat digunakan penggunanya untuk dimasukkan ke dalam chat media sosial, email, maupun SMS.

4. Fitur Google Play Protect, dalam hal keamanan Android 8.0 Oreo telah hadir dengan Google Play Protect yang merupakan sistem keamaan untuk melindungi dari hal yang mencurigakan saat sedang memasang aplikasi baru. Jika ditemukan ada hal yang kurang baik maka secara otomatis sistem akan memberikan notifikasi langkah keamanan yang harus dilakukan oleh pengguna.

7 Kelebihan Android Oreo 8.0

Google Play Protect

5. Pengaturan Baterai Terperinci, penggunaan baterai di Android Oreo semakin detail. Sekarang pengguna dapat melihat prosentase seberapa banyak baterai yang terkuras karena aplikasi yang digunakan. Sistem pada ponsel ini dapat mengatur aplikasi background dengan baik sehingga menjadikan daya baterai dapat digunakan secara efisien dan tentunya dapat membuat baterai menjadi lebih tahan lama.

7 Kelebihan Android Oreo 8.0

Pengaturan Baterai

6. Shortcut App, pada Android 8.0 Oreo telah hadir fitur shortcut aplikasi yang akan mempercepat penggunanya dalam melakukan aktivitas. Contohnya seperti jika pengguna sedang menulis yang berisikan alamat maka secara otomatis akan muncul ikon GMaps untuk langsung terintegrasi dengan peta. Dan jika menulis yang berisikan nomor telepon maka akan muncul ikon Contact. Selain itu aplikasi juga menyesuaikan bentuk ikon aplikasi tanpa harus memasang launcher terlebih dulu. Jadi bentuknya akan menyesuaikan aplikasi itu sendiri. Saat ini ada empat pilihan: Square, Rounded square, Squircle, dan Teardrop.

7. Menu Settings Simpel, pada fitur settings telah dikategori ulang jadi sudah tidak menggunakan mana menu slide out lagi. Saat menggunakannya untuk pertama kali memang akan membuat bingung, tapi lama kelamaan akan akan terbiasa. Menu setting kali ini terbilang sangat detail karena menampilkan satu persatu pilihan yang akan di atur.

7 Kelebihan Android Oreo 8.0

Menu setting

Baca Juga : 5 Kelebihan dan Kekurangan Android Nougat

Demikian informasi mengenai kelebihan pada saat menggunakan sistem operasi android oreo pada smartphone yang digunakan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para pembaca semuanya.