Kelebihan Advan i5A Glassy Gold Beserta Spesifikasi

Banner

Detekno.com – Advan i5A Glassy Gold menjadi salah satu smartphone terbaik yang pernah dibuat Advan. Pasalnya smartphone ini hadir dengan mengusung teknologi 4G LTE dan mengandalkan sisi desain sebagai kelebihan utamanya. Yah, desain Advan i5A Glassy Gold tampak menawan dengan balutan frame metal yang kokoh, serta lapisan kaca melengkung 2.5D yang melapisi sisi depan dan belakang, sehingga membuatnya tampak lebih premium dibandingkan smartphone lokal sekelasnya yang rata-rata masih memakai bodi berbahan plastik.

Kelebihan Advan i5A Glassy Gold

Kelebihan Advan i5A Glassy Gold

Dengan casing mengkilau layaknya cermin dan frame meteal berbalut warna keemasan membuat smartphone ini terlihat semakin stylish, dan cocok bagi sobat deteknokers yang mengedepankan keindahan desain dalam membeli sebuah smartphone. Selain itu, Advan i5A Glassy Gold juga menawarkan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang memiliki ukuran 5 inci dan mengadopsi resolusi HD 1280 x 720 pixels. Walaupun belum beresolusi Full HD, akan tetapi kualitas gambarnya tetap memukau dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi.

Tampilan antarmukanya akan terlihat tajam dan memiliki satuarsi warna yang seimbang, sehingga semakin nyaman saat kita pakai menonton film ataupun bermain game. Nah untuk urusan gaming, Advan i5A Glassy Gold menawarkan dapur pacu powerfull yang digawangi  chipset MediaTek MT6735P dan processor 64-Bit berkecepatan Quad Core 1.0 Ghz. Lebih menariknya lagi, didalamnya juga terpasang Ram sebesar 2GB dan pengolahan grafis Mali-T720MP2 yang semakin mengoptimalkan kemampuan gaming dan multitasking Advan i5A.

Kelebihan Advan i5A Glassy Gold pada segi hardware akan diimbangi dengan kinerja sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercaya mampu meningkatkan kestabilan dan performa smartphone ini. Lalu pada bagian memori, sobat deteknokers akan menjumpai memori internal berkapasitas 16GB, dan slot memori ekternal yang bisa sobat masukan microSD hingga kapasitas maksimal 32GB. Sayangnya dibalik kelebihan Advan i5A Glassy Gold pada bagian hardware dan software, sobat harus puas dengan baterai berdaya 2.3000 mah.

Kapasitas baterainya terasa sangat kecil dibandingkan smartphone sekelasnya yang rata-rata memiliki baterai diatas 2.500 mah, seperti Xiaomi Redmi 3 yang mengusung baterai 4.100 mah, ataupun Meizu M2 Note yang mengusung baterai 3.100 mah. Untungnya kelemahan tersebut akan tertutupi oleh kelebihan Advan i5A Glassy Gold pada bagian kamera. Dimana untuk kameranya, mengadopsi sensor BSI dengan lensa beresolusi 13 Megapixel, dan dilengkapi fitur autofocus serta led flash. Sementara untuk berfoto selfie, sudah ada kamera depan 5 Megapixel. Advan i5A Glassy Gold

Spesifikasi Advan i5A Glassy Gold  :

  • Sim Card: Dual SIM
  • Sistem Operasi : Android Lollipop 5.1
  • Layar : IPS LCD, 5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Material Bodi : Frame Metal + Kaca
  • Processor: Mediatek MT6735P 64bit Quad-Core 1.0 GHz
  • GPU : Mali-T720
  • RAM: 2 GB
  • Memori Internal : 16 GB
  • Memori  External : MicroSD card up to 32 GB
  • Kamera Utama : 13 megapixel, Auto Focus, LED Flash
  • Kamera Depan : 5 megapixel
  • Konektivitas : 3G HSDPA, 4G LTE, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, A-GPS, microUSB v2.0,  USB On-The-Go
  • Baterai : Li-Ion 2.300 mAh
  • Warna : White Rose Gold, Cherry Rose Gold, dan Black Rose Gold,

Sedangkan untuk konektivitasnya, smartphone ini telah dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, OTG, dan kemampuan mengakses jaringan 4G LTE beserta fitur Dual Sim. Nah untuk masalah harga, smartphone ini dipasarkan dengan harga resmi sebesar Rp. 1.850.000. Harga Advan i5A Classy Gold tersebut tergolong kompetitif untuk bersaing melawan smartphone lokal sekelas Axioo Venge, Polytron Zap 6 Series, atuapun Infinix Note 2, sehingga bisa menjadi salah satu alternatif bagi sobat yang mencari smartphone 4G LTE harga 1 Jutaan.


Advertisement