Kelebihan dan Kekurangan HP Full Screen yang Menawan

Kekurangan HP Full Screen – Sejak penghujung tahun 2017 yang lalu, banyak vendor smartphone tidak hanya fokus untuk meningkatkan performa dari smartphone yang mereka buat. Karena di akhir tahun 2017 banyak perusahaan yang mempersiapkan desain menarik dan menawan yaitu dengan membuat smartphone yang mengusung layar full screen sehingga membuat tampilan akan lebih luas. Mengembangkan desain merupakan daya tarik sendiri yang akan meningkatkan nilai jual dan tentu saja untuk menarik minat konsumen agar lebih banyak lagi. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri karena kebanyakan orang menyukai smartphone dengan tampilan menawan. Namun apa sebenarnya perbedaan dari desain biasa dengan desain layar full screen? Berikut informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan HP Full Screen :

 

Baca Juga : Kumpulan 10 HP Full Screen Pakai Notch Juli 2018

 

Kelebihan dan Kekurangan HP Full Screen yang Terlihat Menawan

 

Jika diperhatikan perkembangan desain smartphone dari tahun ke tahun mengalami perubahan yang sangat signifikan terutama di penghujung tahun 2017 hingga pertengahan tahun 2018 ini. Saat ini mudah ditemukan smartphone dengan tampilan layar yang full screen dan hampir tidak memiliki bezel atau bodi samping. Beberapa orang menyebut samrtphone tersebut dengan sapaan HP full screen, full display atau full view namun dari semua sapaan tersebut memiliki maksud yang sama.

 

Kelebihan HP Full Screen

  1. Desain Tampilan Premium

HP dengan desain full screen membuat tampilannya akan menjadi lebih modern dengan bingkai tipis atau biasa disebut bezel less akan membuatnya terlihat elegan dan kekinian. Desain ini sangat cocok bagi yang meyukai keindahan dengan mobilitas tinggi.

Kekurangan HP Full Screen

Contoh HP Full Screen

  1. Mempermudah Mutitasking

Dengan layar yang lebihluas pengguna akan merasa nyaman saat menggunakan smartphone untuk mengakses kegiatan multitasking seperti browsing, streaming, bermain game atau membuat desain bagi yang suka menggambar.

 

Kekurangan HP Full Screen

  1. Rawan Retak

Smartphone dengan desain bezelless akan menjadi lebih rentan retak karena bezel memiliki fungsi sebagai pelindung layar. Ketika smartphone bezelless jatuh tanpa menggunakan hardcase atau pelindung maka benturan akan mengenai ke bezel dan kemungkinan bisa menjalar ke bagian layar.

Kekurangan HP Full Screen

Kekurangan HP Full Screen

  1. Tampilan Terpotong

Layar full screen juga mempengaruhi pada hardware dan software smartphone contohnya membuat penempatan kamera, tampilan video, atau pada saat bermain game menjadi terpotong. Mungkin ada beberapa game yang sdah diperbarui sehingga sudah mendukung tampilan dengan rasio 18:9. Namun untuk game yang belum diperbarui akan muncul tampilan hitam dibagian atas dan bawah layar.

 

Baca Juga : Ponsel Kekinian 1jt?

Demikian ulasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan HP Full Screen yang Terlihat Menawan semoga informasi diatas  dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi para pembaca yang ingin memiliki HP Full Screen dimana desain tersebut sedang menjadi tren di tahun 2018.