Kekuatan Baterai Meizu M2 Note Lebih Baik Dari M1 Note

Detekno.com – Meizu M2 Note adalah salah satu ponsel murah yang baru saja dirilis dan cukup diminati sebagian masyarakat Indoneis. Secara garis besar Meizu M2 Note memiliki berbagai kelebihan maupun kekurangan yang mungkin berbeda beda jika dipandang dari perspektif seseorang. Sebenarnya Meizu M2 Note adalah produk Low end dimana dilengkapi dengan processor berkekuatan lebih rendah dibanding seri M1 Note. Meizu M2 Note hanya dibekali dapur pacu berkecepatan 1.3 GHz sedangkan M1 Note 1.7 GHz dan sangat terlihat perbedaanya.

Meizu M2 Note hanya bergantung pada layar sebesar 5.5 inches dimana sudah Full HD dan tentunya daya baterai yang besar yaitu 3.100 mAh. Dilansir dari gsmarena (24/8/2015) Baterai Meizu M2 Note diakui lebih kuat dari pada seri M1 One dan terbukti dengan talk time yang dapat mencapai 20,55 jam jadi sangat lama untuk sobat melakukan panggilan. Daya yang diberikan memang mumpuni, namun apakah dapat bertahan lama untuk berbagai aktivitas? Menurunya daya baterai dipengaruhi oleh berbagai faktor maupun performa hardware oleh karena itu dibawah ini telah dilakukan tes untuk beberapa aktivitas berbeda.

Kekuatan Baterai Meizu M2 Note

Kekuatan Baterai Meizu M2 Note

Setalh dilakukan tes browsing nampaknya baterai Meizu M2 Note tak mampu menjaga ponsel seharian hidup. Waktu maksimal yang dapat dicapai saat dipakai browsinga adalah selama 10 jam. Jadi jika sobat secara terus menerus memakai ponsel ini untuk berselancar di dunia maya, membuka sosial media nampaknya cukup lama. Daya Baterai Meizu M2 Note juga terbukti lebih baik karena mampu mengungguli seri M1 Note dengan selisih waktu 3 jam, lebih maksimal bukan sobat?

Kekuatan Browsing Baterai Meizu M2 Note

Kekuatan Browsing Baterai Meizu M2 Note | Sumber gsmarena.com

Kemudian tes Baterai Meizu M2 Note dari segi memutar video ternyata kurang memuaskan karena hanya daoat bertahan hanya 6,27 jam. Pengaruh grafis Full HD nampaknya menyedot daya lebih banyak karena otomatis tampilan yang disajikan lebih detail. Sayang sekali padahal, dengan kualitas layar terbaik namun baterainya kurang support aktivitas grafis dalam jangka waktu lama. Dari segi tes video nampaknya M1 note lebih diunggulkan karena mampu melakukan aktivitas tersebut hingga 12 jam.

Kekuatan Memutar Video Baterai Meizu M2 Note

Kekuatan Memutar Video Baterai Meizu M2 Note | Sumber gsmarena.com

Pengujian Baterai Meizu M2 Note yang terakhir adalah dari segi Talk time atau masa bicara. Kali ini M2 Note menang dari M1 karena mampu melakukan masa bicara sampai  kurang lebih 21 jam. Jadi untuk sobat yang sering menggunakan ponsel untuk telepon, video call, maupun sms nampaknya ponsel ini dapat menjadi andalan. Disamping itu Meizu M2 Note juga dilengkapi pengaturan yang lebih baik untuk Baterry Savingnya. Hal ini terbukti karena mampu bertahan dalam masa Standby sampai 15 hari.

Talk Time Baterai Meizu M2 Note

Talk Time Baterai Meizu M2 Note | Sumber gsmarena.com

Kekuatan Baterai Meizu M2 Note nampaknya memiliki keunggulan pada bagian Talk time dan Web Browsing. Jika sobat melakukan pasnggilan dengan jaringan 3g maupun berselancar di dunia maya ketahanannya akan lebih dapat dipercaya dibanding seri M1 Note. Namun dari segi tes memutar video nampaknya Baterai Meizu M2 Note tak dapat bertahan lama dan akan cepat habis, maklum karena pengaruh layarnya yang Full HD. Jadi dengan kekurangan maupun kelebihan sisi Baterai Meizu M2 Note apakah sobat tertarik memiliki ponsel satu ini?


Advertisement