Kehan CubeCam, Mini Kamera Usung Desain Menarik

Detekno.com – Saat ini banyak kamera mini bermunculan dengan menawarkan desain serta spesifikasi yang menarik untuk disimak. Deteknokers tertunya sudah tak asing lagi dengan beberapa seri action camera seperto Go Pro series sampai Xiaomi Yi. Namun bagaimanakah jika ada kamera yang ukuran nya lebih kecil dibanding Action Cam yang ada saat ini?

Dilansir dari GizChina (16/9/2016) seri mini kamera terbaru bernama Kehan CubeCam muncul dan menawarkan bentuk yang lebih portable. Seperti gambar dibawah ini, ukuran Kehan CubeCam dapat dengan mudah dipengang oleh 2 jari. Desain Kehan CubeCam juga unik karena berbentuk kotak dengan berbagai fitur menarik yang terselip didalamnya.

Kehan CubeCam

Kehan CubeCam

Kehan CubeCam mengusung dimensi 41 x 41 x 13 mm dengan bobot hanya 24,5 gram, wow sungguh begitu ringan dan portable. Fitur yang disajikan pun cukup lengkap, didukung Micro SD card slot mampu menampung foto maupun video yang leluasa.

Bicara soal lensa, Kehan CubeCam didukung oleh lensa  20° field of view yang memiliki aperture f/2.5. Kualitas rekam video yang disajikan memang hanya mencapai Full HD 1280 x 720 pixel (30fps). Hal ini dianggap wajar karena ukuran kamera yang kecil berikut lensa yang disajikan.

Kemampuan jepret foto maupun rekam video dinilai cukup standar dan tak mengecewakan. Bahkan kamera ini mampu dijadikan sebagai perangkat live streaming jika terkoneksi dengan smartphone. Sedangkan soal baterai kurang optimal karena hanya dapat bertahan dalam jangka waktu 2,5 jam saja.

Fungsionalitas Kehan CubeCam

Fungsionalitas Kehan CubeCam

Untuk daya tahan lebih deteknokers dapat membeli docking station yang dijual terpisah. Daya yang disajikan pada docking station adalah 2000 mAh sehingga mampu bertahan selama 1o jam lebih saat shooting video. Soal konektifitas sobat disuguhkan dengan Wi-Fi sehingga dapat terhubung dengan smartphone secara cepat.

Untuk transfer data sobat dapat menggunakan microUSB yang terletak pada bagian bawah. Kehan CubeCam memiliki app yang compatible dengan minimal spesifikasi iOS 8.0 atau Android 4.0. Sayangnya soal harga belum ada informasi lebih lanjut dan ada satu seri lagi yang sedang dikembangkan yaitu Kehan CubeCam dimana memiliki ukuran sama namun dibekali layar display.


Advertisement