Karbonn Fashion Eye, Smartphone Murah Harga Rp 1 Jutaan

Detekno.com – Karbonn Fashion Eye resmi dipasarkan di India. Smartphone ini menawarkan harga murah yang ditunjang layar beresolusi tinggi untuk menarik minat konsumen di Negeri Bollywod. Dimana untuk layarnya memiliki bentang 5 inci dengan mengadopsi panel IPS LCD beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Menariknya lagi, layar tersebut sudah dilengkapi teknologi 2.5D Curved Glass Screen yang memiliki kepadatan pixel mencapai 294 ppi. Alhasil tampilan layarnya akan terlihat lebih jernih dan tajam.

Karbonn Fashion Eye

Karbonn Fashion Eye

Sayangnya tak disebutkan adanya pelindung antigores pada layar Karbonn Fashion Eye. Sedangkan untuk dapur pacunya, ponsel ini mengandalkan chipset MediaTek MT6580A yang berpacu bersamaan dengan processor berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz serta pengolahan grafis Mali 400. Spesifikasi hardwarenya tergolong standar, namun sudah lebih dari cukup untuk menjalankan beragam aplikasi dengan lancar. Terlebih didalamnya sudah ada Ram berkapasitas 1GB untuk menunjang kelancaran sistem operasi Android Lollipop.

Untuk suplai dayanya, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 2.000 mAh. Lalu ada pula memori internal berkapasitas 8GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga 32GB. Sayangnya ponsel ini belum dilengkapi teknologi 4G LTE, dan konektivitasnya masih mengandalkan fitur Dual Sim dengan konektivitas internet pada jaringan 3G HSPA+. Lalu ada pula fitur Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS untuk menunjang aktivitas penggunanya.

Spesifikasinya cukup standar, padahal Karbonn Fashion Eye dibanderol dengan harga melebihi 1 Juta Rupiah. Untungnya sudah ada kamera belakang 8 Megapixel lengkap dengan fitur Autofocus serta LED Flash, sehingga mampu menutupi kekurangan yang dimilikinya. Sedangkan untuk bagian depan, Karbonn Fashion Eye mengandalkan kamera 3.2 Megapixel untuk memenuhi kebutuah selfie penggunanya. Menariknya lagi, kamera belakang smartphone ini sudah bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dengan kualitas gambar cukup jernih.

Dengan bobot seberat 141 gram dan ketebalan 8 mm, tentunya Karbonn Fashion Eye akan nyaman digenggam, dan mudah sobat operasikan dengan satu tangan. Menurut informasi yang kami lansir dari phonearena.com, harga Karbonn Fashion Eye akan dibanderol dengah harga sebesar Rs 5.490 atau setara dengan harga Rp. 1 Jutaan. Sayangnya smartphone ini hanya dipasarkan di India, dan kecil kemungkinan akan dipasarkan secara global, termasuk ke Indonesia.