Kamera Selfie Samsung Z4 Dilengkapi LED Flash ?

Detekno.com – Tidak hanya fokus dengan smartphone miliknya yang di jalankan pada OS Android, samsung diketahui kini tengah sibuk dengan perangkat ponsel Tizen terbarunya, yang sekaligus sebagai generasi dari Samsung Z3, yakni Samsung Z4. Perubahan nampak terlihat signifikan pada bagian fotografi, seperti dilansir dari laman GSMarena, memperlihatkan gambar manual pemakaian dari ponsel ini, dimana pada bagian depan bukan hanya terpasang kamera maupun sensor proximity, akan tetapi melengkapinya dengan LED Flash.

Adanya hal demikian, kemungkinan besar sengaja diberikan oleh samsung, agar setiap pengguna nantinya bukan hanya dapat foto selfie dengan hasil terang dan jelas saat di siang hari, akan tetapi bisa peroleh hasil maksimal saat kondisi minim cahaya, terutama di waktu malam. Lalu menariknya lagi, pada bagian belakang, samsung menempatkan dua LED Flash pada dua bagian berbeda, yakni di sisi samping kanan dan kiri kamera. Lantas mengenai panel tombol lainnya, seperti biasa, di bagian bawah layar terpasang satu tombol fisik.

Manual Pemakaian Samsung Z4

Manual Pemakaian Samsung Z4

Sedangkan OS yang digunakan, samsung mejalankan ponsel miliknya ini pada Tizen 3.0, dengan tampilan mirip dengan TouchWiz UI, yang menarik serta simple saat di gunakan. Menariknya lagi, guna meningkatkan fungsionalitasnya sebagain sebuah ponsel modern, pihak samsung tidak lupa melengkapinya dengan fitur S-Bike. Tapi perlu sobat ketahui, pada bagian slot Sim yang di sediakan oleh samsung, dikatakan bakal didukung adanya slot hybrid, sehingga sobat harus memilih antara mengaktifkan dua SIM secara bersamaan, atau hanya single sim namun bisa tambahkan microSD didalamnya.

Lalu pada pemenuhan daya, samsung disebut – sebut akan mengisi bagian ini dengan baterai berkapasitas 2050 mAh, yang harusnya cukup untuk memberikan masa pakai lama dalam sekali charge penuh. Kemudian pada bagian lain, hingga kini belum di ketahui akan ukuran Ram maupun detail lainnya. Tapi harusnya sebagai generasi penerus, ponsel terbaru rancangan samsung ini lebih baik di banding generasi sebelumnya, agar mampu memberikan performa ataupun kinerja yang optimal saat menjalankan aplikasi.

Dan paling tidak di sektor konektifitas, samsung melengkapinya dengan akses internet 4G LTE, supaya para pengguna dapat berselancar di dunia maya dengan cepat, tak ketinggalan di tambahkan pula, Wi-fi, Blutooth, GPS dan port microUSB v2.0 sebagai pelengkapnya. Lantas mengenai waktu rilis dan lebih jauh akan Samsung Z4 ini, sobat bisa mengetahui semua pada update selanjutnya hanya di Detekno.