Kamera iPhone 7 Plus Dibekali Kamera Wide dan Tele

Banner

Detekno.com – Kabar menarik soal kamera iPhone 7 Plus kembali bergulir. Kali ini dikabarkan lewat Petapixel (30/01/2016) yang mengungkap bahwa iPhone 7 Plus besar kemungkinan mengusung dua kamera belakang yang memiliki fungsi berbeda-beda. Kamera pertama memiliki fungsi Wide dan kamera kedua memiliki fungsi Tele.

Kabar mengenai Apple membuat kamera iPhone 7 Plus lebih baik dari generasi sebelumnya memang kian santer diperbicangkan. Bahkan dari beberapa prediksi yang terungkap salah satunya dari analis KGI Securities, Ming Chi Kuo menyatakan bahwa ada indikasi bahwa Apple akan menggunakan 2 model kamera di iPhone 7. Hal ini bisa terlihat dari akuisisi Apple terhadap Startup Israel yang Startup tersebut secara khusus mengembangkan modul multi kamera pada Smartphone.

Kamera iPhone 7 Plus Dibekali Kamera Wide dan Tele

Kamera iPhone 7 Plus Dibekali Kamera Wide dan Tele

Ming Chi Kuo juga memprediksi bahwa Apple iPhone 7 dan Apple iPhone 7 Plus akan hadir pada tahun 2016. Jika prediksi ini benar maka bisa dipastikan ia akan menjadi pesaing kuat bagi Samsung Galaxy S7 dipasar Smartphone Flagship.

Lebih lanjutnya menurut Ming Chi Kuo bahwa kamera iPhone 7 dibekali kamera iSight yang biasa dipakai oleh iPhone sebelumnya. Namun untuk kamera iPhone 7 Plus bakal hadir dengan 2 versi yakni iPhone 7 Single Kamera dan iPhone 7 Dual Kamera.

Jika prediksi Ming Chi Kuo benar soal kehadiran 2 versi iPhone 7 Plus maka ini akan menjadi Smartphone Apple pertama yang memakai dua kamera belakang. Spesifikasinya sendiri dikabarkan akan sama-sama mengusung resolusi 12 MP. Kamera iPhone 7 Plus yang pertama dirancang secara khusus untuk mengambil gambar dengan sudut pemotretan lebih besar alias Wide Angle. Dan untuk kamera iPhone 7 Plus kedua bakal dirancang secara khusus untuk mengambil objek dari kejauhan alias Tele.

Diharapkan dengan spesifikasi dual kamera belakang beresolusi 12 MP yang memiliki fungsi berbeda-beda, iPhone 7 Plus bisa menghasilkan foto dengan resolusi yang sangat bagus dan memiliki Zoom yang lebih besar. Walau informasi kamera iPhone 7 Plus ini masih berstatus rumor dari prediksi Ming Chi Kuo, tapi bisa jadi ini menjadi kenyataan. Mengingat Ming Chi Kuo adalah seorang analis yang sering membocorkan informasi seputar Gadget terbaru dari Apple.


Advertisement