Kamera HTC One M9 Sekarang Mendukung Format RAW


Detekno.com – Kabar baik untuk para pengguna HTC One M9, dimana HTC baru memberikan update aplikasi kamera HTC One M9 yang sebelumnya belum mendukung format RAW sekarang sudah mendukung format RAW. Sebelumnya pada bulan April, HTC One M9 juga sudah memperbaharui kemampuan kameranya dimana kamera HTC One M9 mampu mengambil foto lebih baik di keadaaan outdoor dan indoor.

Pada bagian aplikasi kamera HTC yang sudah ada di Google Play Store hanya handset HTC One M9 yang mendapatkan dukungan format RAW. Format RAW sendiri biasa digunakan oleh kamera DSLR dan kamera Mirrorless dimana format ini akan menjadikan hasil foto lebih baik dari format foto lainnya. Dilansir dari Phonearena, Dengan dukungan format RAW memungkinkan pengguna HTC One M9 mendapatkan gambar yang lebih baik dari kamera belakang HTC One M9.

HP Android Premium yang diresmikan pada bulan Maret 2015 ini, mengusung spesifikasi layar 5.5 inches dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Yang akan memanjakan pengguna dalam melihat hasil foto maupun saat menjepret gambar melalui kamera belakang HTC One M9. Untuk spesifikasi kameranya sendiri, bagian belakangnya mendukung resolusi 20.7 MP yang lengkap dengan segala fitur pendukungnya dari autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Automatic simultaneous video and image recording, geo-tagging, face/smile detection, HDR, panorama.

Kamera HTC One M9

Kamera HTC One M9

Tak hanya itu saja, ia juga mendukung segala format video rekaman dari yang berkualitas 2160p@30fps, 1080p@60fps, sampai 720p@120fps dan dilengkapi fitur HDR, stereo sound rec. Untuk kamera depannya sendiri beresolusi 4 MP dan memiliki kemampuan rekaman video berkualitas HD 1080p@30fps. Handset ini memang layak untuk dimiliki oleh anda yang menyukai fotografi menggunakan Smartphone Android.

Sebagai tambahan informasi, HTC One M9 belum resmi dirilis di Indonesia sampai berita ini kami sampaikan. HTC One M9 baru diluncurkan untuk pasar global dengan harga sekitar 750 EURO atau jika dirupiahkan sekitar Rp 10 Jutaan. Memang harganya sangat mahal, namun ini pantas melihat spesifikasi yang diusung oleh HTC One M9. Jika disandingkan dengan ponsel kelas premium lainnya dengan harga yang sama, kualitas kamera HTC One M9 lebih baik ditambah lagi ia sudah mendukung format RAW. Jika anda sudah memiliki HTC One M9, anda bisa mengupdate aplikasi kamera HTC yang ada di Google Play Store, Yang link Google Play Storenya Disini.

Sumber : Phonearena


Advertisement