Kamera Gopro Lengkap dan Harganya Update 2019

Kamera Gopro Lengkap – Ingin menantang kegiatan ekstrem yang menantang dan mengabadikannya menjadi sebuah film? Beberapa rekomendasi kamera GoPro terbaru di bawah ini cocok untuk Sobat gunakan untuk tindakan ekstrem, seperti berselancar atau skateboarding. Dengan beragam pilihan seri dan label harga, Sobat dapat memilih kamera aksi terbaik untuk menemani aktivitas Sobat. Jika Sobat tertarik untuk membeli GoPro, lihat artikel ini secara lengkap. Bagi Sobat yang sedang berburu kamera GoPro, tidak perlu repot lagi mencari spesifikasi serta berapa harganya saat ini. Kali ini Detekno akan memberikan panduan harga lengkap, cari spesifikasi yang bisa langsung Sobat baca. Berikut artikel mengenai Kamera Gopro Lengkap dan juga harga kamera gopro lengkap September 2019.

 

Kamera Gopro Lengkap dan Harganya Update 2019

 

Sebagai pelopor dalam kategori kamera aksi, kamera GoPro menyimpan jumlah. Selain daya tahannya, GoPro juga didukung oleh beragam dukungan. Dimensi kamera GoPro mudah dilengkapi untuk ditempatkan di mana saja. Pada helm, pada setang sepeda, pada papan selancar sampai terpasang pada tiang listrik, mereka juga dipasang oleh beragam instalasi untuk GoPro. Bahkan dalam hal kualitas rekaman, GoPro tidak dapat dianggap enteng juga. Model yang dipilih sejauh ini, GoPro Hero4 Black dan Hero4 Silver, dapat dibaca video dalam resolusi 4K. Tidak hanya itu, fungsi kamera gopro mereka juga dapat memutar video gerak lambat kecepatan tinggi.

 

Bagi penggemar aktivitas luar ruangan, kamera ini adalah pilihan yang tepat. Kamera GoPro memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap ekstrem dan tidak sulit untuk dipahami. Anda cukup menambahkan case plastik ke badan kamera, maka kamera yang sibat miliki siap dikirim berpetualang di udara, medan bersalju, atau bahkan padang pasir. Inilah yang paling dicintai oleh para pecinta fotografi pemula. Bagi sobat yang suka berlibur di alam liar, sobat dapat membawa kamera GoPro favorit yang sobat Deteko miliki tanpa takut kesulitan diambil. Dengan semua kualitas yang memenuhi syarat, kamera aksi satu ini mampu mengambil gambar dan mengambil video hingga kualitas 4K yang setara dengan kamera profesional.

 

Fungsi kamera gopro lainnya adalah membantu sensor disertai dengan sudut psobatng yang sangat luas. Ini juga menjadikan kamera GoPro sebagai pilihan alternatif bagi vloggers, atau dimenangkan untuk mengambil wefie selama reuni dengan teman-teman sekolah. Akhirnya, kamera GoPro akan menjadi populer jika sulit digunakan. Tampilan menu yang memudahkan pengguna untuk menjalankannya. Selain itu, ia juga memiliki aplikasi pendamping untuk smartphone (Android dan iOS), yang berarti pengguna dapat mengontrol kamera dari jarak jauh melalui koneksi Wi-Fi.

 

 

  • GoPro Hero +

Pertama ada jajaran Hero + yang memiliki produk bernama GoPro Hero + LCD. Kamera Aksi ini diluncurkan pada Juni 2015. GoPro Hero + LCD memiliki layar sentuh alias touchscreen untuk mempratinjau gambar dan menyediakan menu navigasi. GoPro Hero + LCD memiliki resolusi video hingga 1080p / @ 60fps dengan resolusi kamera 8MP. Keunggulan lain dari kamera ini adalah kemampuan tahan air yang bisa digunakan untuk mencapai ketinggian 40 meter

Kamera Gopro Lengkap

GoPro Hero+

  • GoPro Hero 5

Seri kamera tindakan GoPro berikutnya adalah GoPro Hero 5, yang pertama kali dirilis pada bulan September 2016. Kamera ini adalah seri penerus dari generasi GoPro Hero 4, yang kini telah dibatalkan atau dihentikan produksinya. Selain terjangkau, kamera aksi ini mendukung perekaman video tertinggi hingga 4K / @ 30fps. Seri GoPro Hero 5 juga dapat dihubungkan ke internet, menghasilkan foto atau video yang dapat dihubungkan secara otomatis dan diunggah ke cloud. Ada dua seri GoPro Hero 5 yang bisa Sobat temui, yaitu GoPro Hero 5 Black dan GoPro Hero 5 Sesi dengan ukuran yang lebih kompak.

Kamera Gopro Lengkap

GoPro Hero 5

  • GoPro Hero 6

Tepat dirilis sebentar-sebentar atau disetujui pada 28 September 2017, seri Hero berikutnya dirilis, yaitu GoPro Hero 6 dengan beberapa perbaikan. Salah satu kamera aksi ini adalah kamera GoPro pertama yang memiliki chip GP1. Resolusi yang ditawarkan pada GoPro Hero 6 sama dengan seri sebelumnya, yaitu 12MP. Namun, kualitas perekaman maksimum yang dapat dihasilkan telah mencapai 4K / @ 60fps, sehingga video akan terlihat lebih tajam dan lebih jelas.

GoPro Hero 6

GoPro Hero 6

  • GoPro Fusion

Masih di tahun yang sama, GoPro tidak hanya merilis seri Hero 6., tetapi juga GoPro Fusion yang memiliki dua modul kamera di bagian depan dan belakang. Mengapa Jelas bahwa dengan fitur ini Sobat dapat memperbarui panorama video 360 derajat dengan resolusi maksimum 5.2K/@30fps. Berbekal kamera yang memiliki resolusi 18MP, kemampuan ini memungkinkan Sobat membuat video yang dapat didukung oleh perangkat virtual reality (VR).

Kamera Gopro Lengkap

GoPro Fusion

  • GoPro Hero 2018

GoPro Hero 2018 disajikan untuk Sobat yang memiliki anggaran terbatas. Alasannya, adalah produk baru, kamera aksi ini dibanderol cukup terjangkau. Meski begitu, kualitas yang dihadirkan di GoPro Hero 2018 tidak perlu dilakukan. GoPro Hero 2018 mampu mengubah kualitas 1080p / @ 60fps dengan resolusi hanya 10MP.

GoPro Hero 2018

GoPro Hero 2018

  • GoPro Hero 7

Dan yang terbaru adalah seri GoPro Hero 7 yang dirilis pada 30 September 2018. Seri ini juga menghadirkan tiga produk, yaitu GoPro Hero 7 White, GoPro Hero 7 Silver dan GoPro Hero 7 Black. Pertama, GoPro Hero 7 White, yang merupakan versi termurah, dilengkapi dengan layar sentuh 2 inci, resolusi 10MP dengan kemampuan merekam hingga 1440p / @ 60fps. Kedua, ada GoPro Hero 7 Silver yang dilengkapi dengan 10MP dengan merekam kualitas hingga 4K / @ 30fps. Fitur lain termasuk stabilisasi digital dan GPS yang sudah terpasang di kamera ini. Akhirnya ada GoPro Hero 7 Black dengan versi tertinggi dengan 12MP, mampu 2.7K/@120fps, dan dilengkapi dengan Video Hypersmooth Built-in.

Kamera Gopro Lengkap

GoPro Hero 7

Berikut daftar harga kamera gopro lengkap yang telah Detekno rangkumkan :

GoPro Hero + Mulai dari Rp 3.200.000
GoPro Hero 5 Mulai dari Rp 3.900.000
GoPro Hero 6 Mulai dari Rp 6.000.000
GoPro Fusion Mulai dari Rp 9.000.000
GoPro Hero 2018 Mulai dari Rp 3.000.000
GoPro Hero 7 Mulai dari Rp 3.900.000

 

Dari beberapa kamera GoPro diatas, ada rekomendasi kamera gopro terbaik yang telah banyak digunakan di berbagai belahan negara. Berikut kamera gopro terbaik yang akan kami sarankan untuk sobat miliki, namun sebelum itu sobat harus mengetahui apa saja tips terbaik yang harus sobat cermati sebelum membeli kamera ini. Beberapa tips tersebut adalah :

  1. Setiap kamera memiliki lensa sudut lebar dengan panjang antara 17mm hingga 20mm. Lensa tersebut biasanya mampu menghasilkan bidang tampilan mulai dari 140 derajat hingga 170 derajat tergantung pada ukuran sensor yang digunakan. Bidang pandangnya yang luas membuat kamera ini mampu menangkap gambar yang sama dengan penglihatan mata manusia. Sudut lebar juga dapat membuat “fish eye effect” pada foto atau video yang dihasilkan. Banyak orang menyukai ini, namun juga ada beberapa yang tidak terlalu menyukainya. Untuk mengakomodasi selera yang berbeda ini, beberapa produsen kamera aksi biasanya menyediakan aplikasi khusus untuk mengedit dan menghilangkan efek tersebut. Beberapa kamera aksi juga menyediakan pengaturan untuk mengambil gambar dalam sudut yang lebih sempit. Dengan fitur ini, tidak akan ada lagi area yang terdistorsi di setiap ujung gambar yang dihasilkan.
  2. Selanjutnya tentukan kualitas video yang ingin sobat dapatkan dari kamera aksi yang telah sobat beli. Saat ini, sebagian besar kamera aksi dapat memperbarui video dengan resolusi Full HD 1080p, tetapi ada juga kamera high-end yang dapat didukung dengan resolusi 4K. Selain resolusi, frame rate juga didukung oleh kamera. Kamera aksi rata-rata saat ini mampu mengadopsi video dengan frame rate 24fps hingga 60fps. Selain itu, beberapa mampu memutar video dengan gerakan lambat pada kecepatan bingkai 120fps dan 240fps. Akhirnya, format video yang disetujui digunakan oleh kamera. Saat ini format video MP4 adalah format yang banyak digunakan oleh produsen kamera aksi seperti GoPro, Sony, Garmin, iON, dan lainnya. Format MP4 sangat populer karena mampu menghasilkan video berkualitas tinggi dengan ukuran file yang tidak terlalu besar. Selain itu, video MP4 juga dapat dengan mudah diunggah ke YouTube dan media online lainnya yang sobat gunakan.
  3. Meskipun semua kamera aksi dibuat untuk kebutuhan di luar ruangan, tidak semua memiliki kekuatan yang sama. Karena itu sobat harus menentukan kamera mana yang benar-benar cocok untuk aktivitas yang akan sobat lakukan. Salah satu contohnya adalah kamera GoPro HERO4 yang dapat digunakan untuk aktivitas di air hingga kedalaman sekitar 40 meter. Tapi sekarang tidak ada beberapa kamera aksi yang dapat digunakan di udara tanpa casing tambahan. Misalnya, kamera iON Air Pro 3 dapat digunakan hingga kedalaman 15 meter, GoPro HERO4 Sessions hingga 10 meter, dan Garmin VIRB Elite hingga 1 meter. Jika sobat melakukan aktivitas yang melibatkan debu dan getaran, sobat juga memilih untuk memilih kamera yang dilengkapi dengan casing yang dapat dilindungi dari semua. Selain itu, berikan juga suhu maksimum yang bisa ditoleransi pada kamera.
  4. Tips kamera gopro terbaik selanjutnya adalah memilih baterai dengan daya tahan terpanjang. Sebagai kamera aksi, sobat pasti membutuhkan GoPro yang dapat digunakan untuk waktu yang lama, bukan? GoPro Hero 5 Black adalah kamera yang paling cocok untuk sobat. Di antara seri GoPro lainnya, Hero 5 Black mengusung kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 1.220 mAh. Tentu saja kamera ini dapat bertahan lebih lama dari GoPro versi lainnya.

 

Berikut rekomendasi kamera gopro terbaik yang cocok untuk sobat miliki :

  • GoPro HERO6 Black

Hadir sebagai penerus GoPro HERO5 Black generasi, kamera aksi Go Pro ini menawarkan persetujuan pembaruan terbaru. Ya, GoPro HERO6 Black tampaknya memiliki desain yang tidak banyak berubah dibandingkan pendahulunya, tetapi sebenarnya jeroan mengubah perubahan signifikan. HERO6 Black dilengkapi dengan mesin yang mendukung GP1 terbaru yang memungkinkan Sobat mengakses video berkualitas 4K pada 6-fps. Selain itu, kamera aksi ini menghadirkan fitur penstabil gambar, termasuk rentang dinamis yang lebih luas dan kinerja maksimum dalam kondisi pencahayaan rendah. Tentu saja kinerja yang diusung oleh GoPro HERO6 Black lebih baik daripada GoPro HERO5 Black. Kamera ini tahan air sehingga dapat sbat gunakan di kedalaman air hingga 10 m. Tidak hanya itu, GoPro HERO6 Black juga dilengkapi dengan layar sentuh 2 inci, permintaan suara dan pembaruan aplikasi menggunakan QuikStories yang secara otomatis mengirim dan menginstal rekaman. Bagi penggemar kamera aksi terbaik di dunia, GoPro HERO6 Black adalah yang harus dimiliki.

 

  • GoPro HERO5 Black

Meski bukan yang terbaru, tetapi GoPro HERO5 Black masih sulit digunakan sebagai salah satu kamera aksi paling populer saat ini. Kamera aksi ini mampu merilis rekaman video 4K hingga 30fps. Selain itu perekaman video juga terlihat sangat halus, dan mampu menghasilkan gambar yang masih dalam format mentah, sehingga GoPro HERO5 Black cukup fleksibel. GoPro HERO5 Black dapat dipasang di air hingga menembus 10 meter, tanpa harus menggunakan selubung pelindung tambahan. Kamera Aksi ini juga memiliki layar sentuh di bagian belakang, perintah suara, dan GPS. Saat ini harga Black GoPro HERO5 lebih murah dengan harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan seri GoPro Hero terbaru. GoPro HERO5 Black dilengkapi dengan kontrol suara dan beratnya 118 gram. Kamera aksi ini juga memiliki baterai yang tahan 1-3 jam.

 

  • GoPro Fusion

Kemampuan untuk meminjam video 360 derajat adalah titik penjualan utama GoPro Fusion. Selain itu kamera aksi ini dilengkapi dengan 2 kamera di bagian depan dan belakang, yang masing-masing memiliki sensor 18MP. Hebatnya, kedua kamera ini dapat memutar video dengan resolusi 5,2K pada 30 fps dan video 3K pada 60 fps, dengan baterai yang dapat bertahan 1 jam 15 menit. GoPro Fusion juga dapat membuat video dan gambar dengan sudut psobatng dan sudut psobatng yang lebih luas, dan desainnya tidak berbeda dari GoPro Hero yang memiliki fitur tahan air dan warna matte yang indah. Meskipun demikian GoPro Fusion tidak dilengkapi dengan layar LCD yang sangat membantu untuk navigasi mengambil gambar. Tetapi kamera aksi ini dapat dioperasikan menggunakan smartphone dan tanpa smartphone. Fitur Mobile OverCapture mengubah video 360 yang dikonversi menjadi video normal. Juga video 5.2K dikonversi menjadi video HD tanpa bantuan perangkat lunak pengeditan.

 

Beberapa kamera dalam daftar telah dipublikasikan di Indonesia. Sobat dapat memilih kamera aksi ini sesuai dengan pilihan yang diundang. Jika Sobat adalah penggemar kamera GoPro, ada cukup banyak kamera aksi di daftar kami. Namun tentu saja kamera aksi favorit ini dibesut dengan harga mahal. Dengan demikian respons dengan output kamera aksi Sony jelas merupakan kualitas premium dan superior.

 

Demikian informasi mengenai harga kamera gopro lengkap,  fungsi kamera gopro dan juga kamera gopro terbaik saat ini dengan spesifikasi lengkapnya. Apakah kamu sudah menemukan yang sesuai dengan kebutuhanmu? Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan bisa sobat jadikan referensi bagi sobat Detekno yang akan membeli kamera GoPro dalam waktu dekat ini. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.