Kabar Xiaomi Mi 5 Dijual di Indonesia, Apakah Benar?

Detekno.com – Dirilis di ajang MWC 2016 Barcelona, Xiaomi Mi 5 nyatanya akan dijual di beberapa negara saja. Ini artinya tidak semua negara bisa mendapatkan Xiaomi Mi 5 dan harus rela membelinya lewat Distributor atau membelinya langsung di China atau negara yang dikunjungi Xiaomi Mi 5.

Hugo Barra yang merupakan Vice President International Xiaomi baru-baru ini membocorkan bahwa Xiaomi Mi 5 hanya akan dijual di negara-negara yang menjadi pasar utama bagi Xiaomi. Lalu negara mana saja yang menjadi pasar utama Xiaomi? Seperti dilansir via Detik Net (27/02/2016) negara-negara tersebut adalah China, India, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Brazil dan Indonesia.

Kabar Xiaomi Mi 5 Dijual di Indonesia, Apakah Benar

Kabar Xiaomi Mi 5 Dijual di Indonesia, Apakah Benar

Ada nama Indonesia di daftar negara yang menjadi pasar utama bagi Xiaomi. Ini artinya sebuah kabar baik bagi para Mi Fans Indonesia yang menunggu-nunggu Xiaomi Mi 5. Seperti sobat deteknokers ketahui, dari kemarin-kemarin Xiaomi merilis Smartphone terbaru tapi tidak dijual secara resmi di Indonesia alhasil para pembeli yang tertarik dengan Smartphone Xiaomi terbaru tersebut seperti Xiaomi Redmi 3 dan Xiaomi Redmi Note 3 harus membelinya lewat Distributor yang harganya jauh lebih mahal dari yang resminya di China.

Kalau kabar Xiaomi Mi 5 dijual di Indonesia benar, maka bisa dipastikan Xiaomi Mi 5 menjadi Smartphone Flagship pertama yang dijual secara resmi di Indonesia. Tapi sobat deteknokers jangan lupa ada ganjalan yang mungkin akan sedikit mengganggu yakni terkait peraturan TKDN yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Xiaomi harus memiliki tingkat kandungan dalam negri sampai 20% jika tidak maka Xiaomi Mi 5 tidak bisa dijual di Indonesia. Ada 1 Smartphone dari OnePlus yang juga terganjal gara-gara peraturan TKDN ini yakni OnePlus Two.

Hugo Barra saat ditayakan apakah Xiaomi Mi 5 akan dijual di negara lain selain negara yang menjadi pasar utama Xiaomi ? Hugo Barra menjawab bahwa ini masih terlalu cepat untuk mengeluarkan pernyataan tersebut. Jadi bisa disimpulkan bahwa Xiaomi bisa jadi akan ekspansi ke negara lain tapi tidak dalam waktu dekat ini. Kembali ke soal hadirnya Xiaomi Mi 5 ke Indonesia, yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah berapa harga Xiaomi Mi 5 jika sudah resmi masuk ke Indonesia dan apakah Xiaomi tidak hanya membawa Xiaomi Mi 5 sendiri ? jawaban dari 2 pertanyaan tersebut tentu bisa terjawab setelah Xiaomi menjual secara resmi Xiaomi Mi 5 di Indonesia.


Advertisement