Kabar Terbaru Samsung Galaxy S7 Snapdragon 820

Detekno.com – Buat deteknokers yang sedang menanti-nanti Samsung Galaxy S7 yang memakai chipset Snapdragon 820 dari Qualcommm agaknya harus kecewa. Sebab versi Samsung Galaxy S7 yang memakai Snapdragon 820 hanya dijual secara terbatas di negara-negara tertentu.

Ini seperti dikutip Detekno.com dari Phonearena (02/10/2015), Bahwa Samsung Galaxy S7 dikatakan akan membawai chipset terbaru dari Qualcomm tersebut. Namun versi Galaxy S7 tersebut hanya akan dijual di 2 Negara yakni Tiongkok dan Amerika Serikat (AS). Sangat beruntung kedua negara tersebut karena bakal kedatangan Samsung Galaxy S7 yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dikatakan memiliki performa luar biasa.

Kabar Terbaru Samsung Galaxy S7 Snapdragon 820

Kabar Terbaru Samsung Galaxy S7 Snapdragon 820 | Sumber : Phonearena

Dan untuk pasar yang lainnya alias pasar diluar negara tersebut akan di beri jatah Samsung Galaxy S7 yang memakai chipset Exynos 7420 yang tak lain adalah chipset buatan Samsung sendiri. Dan ini berarti Indonesia bakal mendapat jatah versi Exynos 7420 bukan Snapdragon 820. Hal ini memang sedikit wajar, karena sebelumnya ponsel Flagship Samsung yang sudah ada di Indonesia seperti Galaxy Note 4, Note 5 dan S6 Edge memakai chipset Exynos.

Hadirnya Samsung Galaxy S7 versi Snapdragon 820 yang hanya di Tiongkok dan AS, mungkin karena Samsung tak ingin mengambil resiko jika nantinya chipset tersebut mengalami masalah overheating. Sebagai tambahan informasi Qualcomm Snapdragon 820 memiliki Prosessor Quad Core dan fitur Core Kyro. Dan akan disandingkan dengan GPU Adreno 530.

Pihak Qualcomm juga mengabarkan bahwa pihaknya telah mampu mengatasi beberapa kelemahan chipset kelas atas terbarunya tersebut diantaranya adalah memotong daya yang dibutuhkan oleh chipset tersebut dan akan membuatnya lebih berjalan dengan stabil serta dingin. Hal tersebut dilakukan oleh Qualcomm agar bisa mendapatkan kepercayaan dari Samsung kembali, karena sebelumnya di chipset Snapdragon 810 terjadi masalah overheat berlebih.

Samsung Galaxy S7 dikabarkan akan diresmikan pada bulan Februari 2016, berbicara masalah harga Samsung Galaxy S7 belum ada yang bisa memperkirakan hal tersebut karena waktu rilisnya masih sangat lama. Selain dikabarkan akan merilis Samsung Galaxy S7 di Februari 2016, Vendor asal Korea Selatan ini juga dikabarkan sedang membuat Samsung Galaxy View.