Kabar Terbaru dari HTC Aero atau HTC A9 dengan Processor Deca-Core


Detekno.com – Dilansir dari laman PhoneArena, HTC dikabarkan akan meilis segera smartphone Flagsip terbarunya, dimana hal itu dipertegas oleh salah satu CEO HTC yang bernama Cher Wang yang menyatakan kalau HTC Aero sedang dalam perjalanan menuju waktu perilisan. Tapi berbeda dengan rumor kabar selanjutnya, yang menyatakan kalau HTC Aero akan diganti nama sebagai HTC O2. Perangkat smartphone terbaru dari HTC ini dinyatakan akan membawa spesifkasi mumpuni dalam dapur pacu miliknya.

Untuk spesifikasi sementara pada perangkat flagship dari HTC Aero, dirinya dibekali panel layar sbesar 6 inch, yang dengan demikian, HTC Aero bukanlah smartphone,melainkan phablet jika dilihat dari ukurannya, dan untuk memaksimalkan suguhan gambar diatas layar, HTC membawakannya resolusi tinggi yang meraih angka 1440 x 2560 pixel, yang dapat membuat seluruh isi diatas layar terlihat tajam, jelas dan cocok untuk sobat deteknokers jadikan media nonton film HD dan bermain game.

HTC Aero / HTC O2 / HTC A9 | Sumber : Phonearena, mobile-dead

HTC Aero / HTC O2 / HTC A9 | Sumber : Phonearena, mobile-dead

Tak sampai disitu saja, dari rumor yang beredar, HTC akan membekali perangkat terbarunya ini dengan chipset snapdragon 820 SoC dan sertifikasi IP (Ketahanan terhadap air), akan tetapi jika demikian, bila menggunakan chipset tersebut, berarti setidaknya perangkat terbaru dengan nama HTC Aero akah hadir pada awal tahun 2016, bukan dirilis pada tahun 2015 ini, dikarenakan Qualcomm baru akan merilis chipset terbarunya pada tahun depan di 2016 pada awal bulan.

Namun, kabar terbaru kembali muncul ke permukaan pada hari ini tanggal 24 Agustus, HTC Aero sebagai salah satu ponsel flagship yang masih dalam proses pengembangan berganti nama lagi bukan lagi Aero ataupun O2, yakni akan dijuluki sebagai HTC A9, dan perubahan pun kembali muncul, yang sebelumnya bakal menggandeng Qualcomm sebagai penyedia chipset, tapi sekarang berpindah ke mediatek dengan jenis Helio X20 yang akan membawa 10 core processor, ngeri bukan sobat deteknokers?

Hebatnya lagi, pada HTC A9 sebagai perangkat Flagship terbaru dari HTC, telah menyematkan teknologo terbaru pada sisi layar dengan menyematkan fitur 2.5D, atau bisa diartikan sebagai panel layar melengkung, yang bisa menyuguhkan sensasi tampilan berbeda terhadap penggunanya. Tapi itu semua masih sebatas rumor, kita sebagai pengguna hanya bisa berharap kalau HTC akan memberikan spesifikasi tinggi pada semua bagian tubuh dari ponsel flagship terbaru yang dimilikinya.

HTC Aero / A9, Chipset Helio X20 | Sumber : PhoneArena, Mediatek

HTC Aero / A9, Chipset Helio X20 | Sumber : PhoneArena, Mediatek

Agar nantinya jika sudah demikian, Ponsel Flagship dari HTC yang memiliki julukan nama terbaru sebagai HTC A9, dapat memberikan kinerja powerfull, dan pengalaman berbeda terhadap para penggunanya. Terelebih, pada sisi tampilan luar, HTC akan membalut ponsel flagship terbarunya dengan material metal, yang dapat memberikan kesan mewah dan berkelas, serta sanggup untuk lebih mengungguli kehebatan dari para kompetitornya di ranah ponsel flagship.

Selain performa dan tampilan, bocoran harga HTC A9 juga sudah mulai terkuak, yang mana perangkat hebat dari HTC ini akan dibanderol pada kisaran angka cukup tinggi, dengan label USD 470 sampai USD 626. Kemudian untuk ketersediaan warna, HTC A9 akan hadir dalam 2 varian premium, yakni Dark Grey dan Tyrant Gold. Sedangkan untuk lebih lanjut mengenai spesifikasi lengkap dan segala perubahan yang terjadi nantinya pada ponsel Flagship dari HTC ini, sobat bisa dapatkan pada laman berikutnya, yang ada di kolom Berita Detekno.


Advertisement