Kabar Tablet Nexus 8 Menurut Geekbench 3

Banner

Detekno.com – Sepertinya kita terlalu sering membicarakan mengenai kemunculan dari perangkat jenis smartphone dari Nexus, yang sebelumnya dikabarkan akan di usung oleh LG dan Huawei, tanpa mengindahkan adanya tablet untuk melengkapi perangkat dari Nexus. Dilansir dari laman Phonearena yang didapatkan atas dasar Geekbench 3, mengatakan kalau akan ada perangkat terbaru sejenis tablet yang dimasukan dalam kategori dari produk generasi terbaru dari tablet Nexus sebelumnya.

Generasi penerus dari tablet Nexus yang akan dijuluki dengan nama Nexus 8, dikatakan akan berjalan pada OS Android Terbaru, yakni Android 6.0. Tapi hal itu bertentangan dengan apa yang dihasilkan dari tes uji benchmark dari Geekbench 3 yang menyatakan kalau Tablet Nexus 8 bakal berjalan pada Android versi 5.1.1 aka Lollipop, yang bila dengan demikian akan ada banyak perubahan didalamnya, jika benar akan menggunakan OS tersebut, baik dari tampilan serta fungsionalitas dari fitur yang dibawanya.

Nexus 8 | Sumber : PhoneArena, Mobipicker

Tablet Nexus 8 | Sumber : PhoneArena, Mobipicker

Kabar selanjutnya yang didapatkan dari sebuah lembar informasi Geekbench 3, menunjukan nantinya perangkat tablet Nexus terbaru membekali diri dengan Processor ARM yang memiliki clock speed 1.3 GHz dan delapan core. Namun bila dengan kecepatan processor seperti itu, generasi terbaru dari tablet Nexus tidak akan berjalan pada jenis chipset dari snapdragon, melainkan mengunakan chipset dari tipe Mediatek SoC, namun itu baru sekedar rumor, yang bisa dipastikan bakal ada perubahan-perubahan selanjutnya mengenai akan hal itu.

Sementara untuk produsen smartphone yang akan di gandeng oleh Google dalam penciptaan sebuah tablet, belum ada kejelasan dari manakah Google akan melakukan kerjasama dengan siapa, apakah masih meneruskan tradisi sebelumnya, yakni dengan menggandeng HTC seperti pada Nexus 9, atau asus sewaktu membuat Nexus 7, atau juga bekerja sama dengan rajanya teknologo yang bernama samsung dikala menciptakan Nexus 10. Semua itu masih dalam misteri yang belum terpecahkan sampai dengan sekarang ini.

Akan tetapi harapan kami dan sobat deteknokers sebagai pengguna tentunya, menginginkan yang terbaik dari generasi penerus dari tablet Nexus, agar nantinya dapat memberikan performa dan kinerja optimal sewaktu digunakan dalam menjalankan semua fitur dan aktifitas lain dengan menggunakan generasi Tablet nexus tersebut. Kita tinggal tunggu saja seperti apa kejutan yang akan kita dapatkan dari Nexus, semoga semua sesuai dengan harapan, dan nantikan kelanjutan informasinya hanya di laman berita Detekno.


Advertisement