Jumper EZbook Air, Laptop Murah Dengan Desain Tertipis

Banner

Detekno.com – Jumper EZbook Air merupakan sebuah laptop yang berasal dari China. Salah satu faktor yang membuat laptop ini sangat menarik adalah desainnya. Pasalnya, Jumper EZbook Air memiliki desain setipis laptop premium dan bobotnya kurang dari 1 kg. Untuk bodinya sendiri, laptop ini memiliki ukuran panjang 29.40 cm, lebar 20 cm, ketebalan 1.49 cc, dan berat sekitar 960 gram. Itu artinya, laptop ini dapat disetarakan dengan Asus Zenbook ataupun Apple Macbook Air yang sama-sama didesain sangat tipis dan ringan.

Jumper EZbook Air

Jumper EZbook Air

Sayangnya spesifikasi hardware Jumper EZbook Air tergolong standar. Dimana dapur pacunya mengandalkan chipset Intel Cherry Trail Z8300 yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.44 Ghz Up To 1.84 Ghz. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Intel HD Graphics dan Ram DDR3L berkapasitas 4GB. Performanya cukup cepat, dan bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi Windows 10 dengan lancar.

Apabila laptop sekelasnya rata-rata masih memakai layar beresolusi HD, maka laptop ini sudah mengadopsi layar 11.6 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar tersebut sangat cocok digunakan untuk menonton film ataupun bermain game, karena layarnya akan terlihat sangat jernih dan tajam. Namun tak semua game bisa berjalan lancar, karena dapur pacunya tergolong kurang mumpuni apabila dipakai menjalankan game-game HD. Selain itu, Jumper EZbook Air juga memiliki memori bertipe eMMC dengan kapasitas 128GB.

Pemakaian memori eMMC membuat desain laptop Jumper EZbook Air semakin tipis dan lebih irit baterai. Nah untuk baterainya sendiri, sudah tertanam baterai berkapasitas 8.000 mAh yang didukung charger dengan output daya sebesar 10-240V / 5V 3A. Sayangnya laptop ini hanya memiliki satu buah port USB Type-C tanpa adanya port HDMI ataupun USB 3.0. Selain itu, tersedia pula konektivitas Bluetooth v4.0, dan Wi-Fi Dual Band yang mendukung jaringan 2.4 Ghz serta 5.0 Ghz.

Walaupun memiliki banyak kekurangan, namun laptop ini menawarkan desain premium dengan balutan bodi metal yang dirancang sangat tipis dan ringan. Kemudian soal harga, laptop asal China ini dibanderol seharga USD$289 atau setara dengan Rp. 3.8 Jutaan. Untuk membelinya, sobat bisa mengunjungi situs gearbest.com dan membelinya secara online untuk di import ke Indonesia. Bagaimana, tertarik membeli laptop metal berbalut warna emas ini ?


Advertisement