Jide Remix SK1-W, Tablet PC Keren Dengan Remix OS

Detekno.com – Jide Remix SK1-W merupakan perangkat tablet Android multifungsi yang bisa berubah menjadi sebuah ultrabook dengan hadirnya keyboard magnetic yang bisa sobat lepas. Fungsionalitas tersebut akan memanjakan sobat deteknokers dalam urusan multimedia dan produktivitas, karena sobat bisa memasang keyboard ketika ingin mengetik ataupun kegitan produktivitas lainnya. Kemudian saat sobat ingin bermain game dan menonton film, sobat bisa melepas keyboard tersebut dan memengannya dengan dua tangan meletakanya di mega.

Jide Remix SK1-W

Jide Remix SK1-W

Bagian belakang Jide Remix SK1-W telah dilengkapi alumunium alloy back case yang bisa dipakai pada sudut 40 derajat dan 80 derajat. Selain itu, tablet ini juga menyediakan port microUSB 2.0 yang nantinya bisa sobat koneksikan ke perangkat USB 2.0, seperti keyboard, mouse, ataupun flashdisk. Kemudian pada bagian depan, sudah ada layar berukuran 11.6 inci yang mengadopsi teknologi IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan sudah mendukung 10 titik sentuhan.

Spesifikasi Jide Remix SK1-W tergolong tinggi, mengingat harga jualnya cukup murah. Namun yang paling menarik dari tablet ini adalah mengadopsi sistem operasi Remix OS 2.0 berbasis Android Lollipop 5.1. Sistem operasi tersebut telah dioptimalkan secara khusus agar bisa bekerja layaknya sistem operasi Windows. Pasalnya, Remix OS memungkinkan kinerja multitasking lebih baik dibandingkan OS Android pada umumnya, sehingga sobat bisa menjalankan berbagai aplikasi ataupun game secara bersamaan.

Kemudian untuk bagian hardware, Jide Remix SK1-W telah dipersenjatai Chipset NVIDIA Tegra dengan processor Quad Core 1.8 Ghz. Selain itu, tersedia pul GPU GeForce ULP yang terbukti powerfull ketika menjalankan game-game berat. Lebih hebatnya lagi, tablet ini memiliki memori internal sebesar 64GB dan didukung slot microSD hingga kapasitas 128GB. Sayangnya hanya tersedia Ram berkapasitas 2GB, namun sudah lebih dair cukup untuk menghasilkan kinerja multitasking yang lancar, dan mengoptimalkan performa gaming tablet ini.

Kamera depan dan belakang beresolusi 5 Megapixel menjadi andalan Jide Remix SK1-W ketika dipakai mengabadikan momon, dan saat dipakai berkomunikasi via video call. Sayangnya tablet ini belum mendukung konektivitas seluler, dan hanya mengandalkan akses Wi-Fi ketika dipakai mengakses internet. Selain itu, tersedia pula konektivitas Bluetooth versi 4.0, dan baterai berkapasitas 8.100 mAh yang bisa sobat pakai untuk menonton video selama 8 Jam non-stop. Sayangnya tablet ini belum mengusung teknologi fast chargin dan USB Type-C.Tablet Jide Remix SK1-W

Tablet Jide Remix SK1-W didesain premium dengan bodi metal yang memiliki ketebalan 0.95 mm. Selain itu, tersedia pula speaker stereo dengan fitur noise reduction. Nah, adapun harga satu unit Jide Remix SK1-W dibanderol mencapai USD$162. Harga tersebut merupakan harga Jide Remix SK1-W yang dipasarkan melalui situs gearbest.com, dan apabila kita rupiahkan maka harganya mencapai Rp. 2.1 Jutaan. Bisa dikatakan harganya cukup terjangkau, mengingat tablet ini menawarkan fungsionalitas sebuah laptop dengan sistem operasi Remix OS yang unik. Tertarik membelinya ?


Advertisement