Jide Remix IO, Perangkat Multifungsi Bisa Jadi Smart TV, Mini PC & Konsol Game


Detekno.com – Jide belum lama ini merilis perangkat multifungsi yang bisa digunakan sebagai Mini PC, TV Box dan konsol game. Perangkat canggih ini diberi nama Jide Remix IO. Sesuai namanya, Jide Remix I0 mengadopsi sistem operasi Remix OS yang kini berjalan pada Android Nougat 7.0. Dengan fitur sangat lengkap, perangkat ini bisa diandalkan untuk memenuhi semua kebutuhan penggunanya. Bahkan bisa merubah televisi biasa menjadi Smart TV.

Jide Remix IO

Jide Remix IO

Berbagai game biasa dijalankan dengan lancar, karena perangkat ini dilengkapi dapur pacu bertenaga yang mengandalkan chipset Rockchip RK3368. Selain itu, tersedia pula processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 yang bertenaga. Agar performanya semakin powerfull, Jade Remix IO juga dilengkapi pengolahan grafis PowerVR SGX6110 dan Ram 2GB DDR3L. Nah untuk menyimpan aplikasi dan game, sudah ada memori internal berkapasitas 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 128GB.

Spesifikasi Jade Remix IO membuatnya mampu memutar video 4K 60 fps dengan lancar, sehingga perangkat ini cocok dijadikan sebagai TV Box untuk menikmati konten multimedia beresolusi tinggi pada layar televisi. Menariknya lagi, Jade menyediakan kontroler game atau joy stick untuk mempermudah penggunanya bermain game Android yang terinstal kedalm Jade Remix OS. Masih banyak lagi fitur menarik lainnya, dan kita bisa menghubungkan smartphone ke perangkat ini melalui konektivitas Wi-Fi.

Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac berteknologi Dual Band dengan frekuensi 2.4Ghz dan 5.0Ghz telah dimilikinya. Lalu ada pula 4 buah port USB 2.0, dan port HDMI 2.0 yang bisa menampilkan video beresolusi [email protected] dengan lancar. Di sisi lain, Jade Remix IO juga dilengkapi thernet port, 3.5mm audio jack, dan 9V/2A power supply. Nah yang tak kalah menarik, Jade Remix IO memiliki port VGA yang nantinya bisa dihubungkan kelayar monitor yang masih memakai kabel bertipe VGA.

Fitur multi-window juga diilikinya, sehingga kita bisa menjalankan dua aplikasi atau dua game dalam waktu yang sama. Selain itu, Jade Remix IOS juga didukung remote untuk mempermudah navigasi ketika menggunakan perangkat ini sebagai TV Box. Perangkat ini juga mendukung keyboard dan mouse yang membuatnya bisa diandalkan ketika dipakai menjadi Mini PC. Menurut xda-developers.com, Jade Remix IO dilepas kepasaran pada bulan Maret 2017 dengan harga USD$99 atau setara Rp. 1.3 Jutaan.


Advertisement