Jelang Peluncuran, Harga Sony Xperia XZ1 & XZ1 Compact Bocor

Detekno.com – Tanggal 31 Agustus 2017 mendatang atau tepatnya pada ajang IFA 2017 sepertinya akan dijadikan Sony sebagai tanggal peluncuran smartphone terbaru mereka yaitu Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact. Banyak sudah bocoran demi bocoran yang juga memperlihatkan spesifikasi dari dua perangkat baru Sony tersebut termasuk pada beberpa situs benchmark yang memberi kita sedikit pencerahan seputar spesifikasi yang akan di bawanya. Namun saat ini berapa bocoran harga yang akan di berikan masih menjadi misteri.

Namun dilansir dari laman gizmochina.com, baru-baru ini lewat sebuah twitter milik Roland Quandt dengan akun @rquandt menyebutkan sedikit bocoran mengenai bandrol harga yang akan di berikan Sony pada kedua perangkat barunya ini. Yang dimana untuk Sony Xperia XZ1 akanb di bandrol seharga £ 599 yang berarti sekitar USD $770 atau hampir setara Rp 10.2 jutaan sedangkan untuk harga Sony Xperia XZ1 Compact akan mencapai £ 499 yang kurang lebih hampir setara USD $640) atau jika dirupiahkan hampir sama dengan Rp 8.5 jutaan.

Bahkan tak saja hanya memberikan bocoran seputar harga, dalam akun twitter tersebut, juga memberikan link yang mengarah ke laman Amazon meski link tersebut masih belum berisi produk alias masih kosong. Adapun jika benar akan dirilis pada ajang IFA 2017 mendatang, sudah pasti ponsel ini akan menjadi bagian dari salah satu ponsel prmeium yang bisa kita miliki, hanya saja ketiak di resmikan di pasar Indonesia, sepertinya harga yang akan kita dapatkan jauh lebih mahal, namun untuk lebih mengetahui lebih jelasnya kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Sony kedepannya.

Adapun untuk spesifikasi yang ditawarkan, smartphone Xperia XZ1 ini diharapkan akan membawa layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi full hd 1080 x 1920 pixels. Dan yang jauh lebih besar kita harapkan adalah penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang akan membuktikan jika smartphone ini benar-benar hadir dengan spesifikasi kelas atas. Tidak saja hanya sampai disitu, semoga saja perangkat ini juga dilengkapi ram berkapasitas 4GB sebagai pengolah multitasking yang lebih lancar.

Kemudian, jika mengacu pada inforamsi yang ada, disebutkan pula jika Meizu menggunakan memori internal bertiep UFS dengan kapasitas 64GB. Dan rincian lain yang tercantum pada laporan tersebut antara lain, tersedianya sebuah lens akamera selfi beresolusi 13 MP dan kamera utama beresolusi 19 MP. Lalu seperti kebanyakan ponsel premium Sony, perangkat ini juga dilengkapi adanya fitur anti air dengan sertifikasi IP65/68. Sedangkan untuk versi Xperia XZ Compact diketahui akan datang membawa layar HD 720p dengan bentang 4.6 inci. Dan kabarnya juga akan menggunakan chip Snapdragon 835 dan baterai 2.800 mAh.