Jelang Dirilis, Nih Penampakan Samsung Galaxy S7 Edge

Detekno.com – Perilisan Samsung Galaxy S7 Edge dan S7 Flat hanya tinggal menunggu hari saja. Pasalnya kedua smartphone flagship tersebut akan dirilis pada tanggal 21 Februari 2016 yang bertepatan pada ajang World Mobile Congress 2016 di Barcelona. Sejalan dengan tanggal perilisan yang semakin dekat, sebuah informasi yang kami lansir dari GSMarena (09/02/2016) memperlihatkan tampilan desain Samsung Galaxy S7 Edge dengan kode seri SM-G9359.

Desain Galaxy S7 Edge

Desain Samsung Galaxy S7 Edge | Foto : Weibo.com/kwangaho

Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, Samsung Galaxy S7 Edge memiliki layar lengkung pada kedua sisinya. Kemudian pada bagian bawah terpasang tombol home yang dipastikan akan membawa sensor pemindai sidik jari. Nah untuk ukuran layarnya sendiri, kabarnya akan mengadopsi layar berbentang 5.5 inci yang memiliki resolusi Quad HD dan memakai teknologi layar sentuh Super Amoled Display.

Ukuran layar Samsung Galaxy S7 Edge lebih besar dibandingkan Galaxy S6 Edge yang memiliki bentang layar 5.1 inci. Walaupun lebih besar, namun kualitas gambarnya tetap terlihat sempurna, karena mengusung teknologi Super Amoled Display yang membuat keluaran gambar tampak lebih jernih, dan semakin realistis. Tak ketinggalan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 kabarnya akan melindungi sisi depan dan belakang Galaxy S7 Edge.

Desain Galaxy S7 Edge memang tak berbeda jauh dibandingkan S6 Edge. Akan tetapi untuk urusan performa akan meningkat sangat signifikan. Pasalnya, Galaxy S7 Edge akan dipersenjatai Ram berkapasitas 4GB yang dipadukan Chipset Samsung Exynos 8890 atau chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang disesuaikan dengan negera pemasaran smartphone ini. Kabar baiknya, Galaxy S7 Edge akan kembali mebawa slot microSD dan dibekali memori internal 32GB atau 64GB.

Baterai berkapasitas 3.600 mah sudah dipersiapkan sebagai sumber tenaga smartphone ini. Lalu ada pula sistem operasi Android Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI yang dipersiapkan untuk mengoptimalkan kinerja Galaxy S7 Edge dalam segi software. Sementara pada segi kamera, kabarnya akan mengusung kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.7, dan kamera depan beresolusi 5 MP atau 8 MP sebagai media selfie pengguna smartphone flagship ini.

Melihat gambar diatas, Samsung Galaxy S7 Edge mampu meraih skor antutu benchmark v6.0.4 mencapai 134.704 point. Raihan tersebut tak lepas dari pemakaian dapur pacu premium yang digawangi Ram 4GB dan chipset generasi terbaru yang lebih canggih dibandingkan chipset Exynos 7420 pada Galaxy S6 Edge. Kemungkinan Galaxy S7 Edge yang dirilis di Indonesia merupakan versi chipset Samsung Exynos, namun untuk membuktikan kebenaran informasi diatas, mari kita sama-sama menunggu perilisan smartphone ini.