Jejaring Sosial Path Resmi Diakuisisi Daum Kakao

Detekno.com – Rumor akan akuisisi Path oleh Daum Kakao ternyata tidak hanya sekedar rumor saja. Pada kenyataannya Daum Kakao yang memiliki Aplikasi Messenger ternama yakni Kakao Talk ini telah resmi mengakuisisi Path. Akuisisi tersebut meliputi jejaring sosial Path dan aplikasi pesan Path. Perusahaan asal Korea Selatan Daum Kakao Talk sendiri adalah perusahaan yang menyediakan beberapa layanan digital yang berkaitan dengan gaya hidup.

“Kami telah tiba pada sebuah titik yang dimana kami membutuhkan lebih banyak sumber daya untuk membantu mempercepat pertumbuhan,”kata pendiri sekaligus CEO Path Dave Morin yang dikutip dari Kompas Tekno. Tepatnya pada hari Jumat (29/5/2015) Path resmi bergabung dengan Daum Kakao. Dave Morin juga menjelaskan bahwa pengguna Path sampai saat ini telah memiliki jumlah pengguna yang aktif setiap bulannya sebanyak 10 juta orang. Jumlah pengguna ini tentu saja sangat fantastis mengingat Path adalah layanan jejaring sosial yang tergolong masih baru namun sudah banyak diterima oleh Masyarakat global tak terkecuali di Indonesia.

Dave Morin juga memberitahukan bahwa sudah 400 juta momen yang dilihat oleh para penggunanya setiap hari di jejaring sosial Path. Sedangkan untuk hubungan pertemanan yang sudah terjalin di jejaring sosial Path ini sudah mencapai angka 600 juta. Dari berita kami kami dapatkan, tidak ada keterangan mengenai berapa nilai akuisisi Path oleh Daum Kakao. “Kami sangat percaya bahwa ada potensi yang besar untuk akuisisi ini di pasar global. Kami sangat berharap bisa membawa sinergi yang kuat dengan layanan Daum Kakao lainnya dan memberikan nilai positif yang lebih besar untuk para pengguna kami,” Kata Alex Kim selaku pimpinan Daum Kakao Indonesia.

Akuisisi Path

Akuisisi Path

Perlu anda ketahui, jumlah pengguna Path yang terbanyak saat ini adalah di Indonesia. Diawal tahun 2014 sudah 4 juta orang Indonesia yang bergabung dan menggunakan layanan jejaring sosial Path. Setengah dari jumlah pengguna yang aktif setiap harinya dari Path berasal dari Indonesia. Untuk saat ini Path menunjuk William Tunggaldjaja sebagai Country Manager Path untuk wilayah Indonesia.

Daum Kakao juga sangat nyakin dengan akuisisi Path ini, Path akan bisa terus ditingkatkan dalam hal kualitas layanannya. Daum Kakao juga akan memberikan sumber daya internalnya untuk memperkuat konektivitas komunitas para pengguna Path dan akan secara aktif dalam mempromosikan layanan ini di pasar kelas Dunia bersaing dengan aplikasi jejaring sosial lainnya.

Lihat Juga : 10 Aplikasi Android Terbaik Gratis dan Berbayar.

Setelah resmi diumumkan Daum Kakao sudah mendapatkan hal yang positif dari Akuisisi tersebut. Dikabarkan bahwa Saham Kakao yang mencapai 117.700 won per lembar, naik sampai 12% ke level tertingginya. Kenaikan nilai Saham Daum Kakao ini adalah yang paling tinggi selama 2 bulan. Namun dari sebagian investor Daum Kakao masih merasa khawatir layanan Daum Kakao yakni Kakao Talk akan tertinggal dengan aplikasi messenger lainnya seperti Whatsapp dan Line.


Advertisement