Terima Sertifikasi FCC, Ini Spesifikasi Lengkap Motorola Moto X4

Detekno.com – Mendengar nama Motorola Moto X4 sudah pasti tak lagi asing ditelinga kita, Pasalnya bocoran demi bocoran mengenai smartphone ini sudah begitu banyak kita dengar. Bahkan sebelumnya juga pernah dikabarkan jika tanggal 24 Agustus ini akan menjadi tanggal bersejarah bagi Motorola karena mereka di klaim akan memperkenalkan smartphone anyarnya tersebut. Namun sampai dengan detik ini, rumor tersebut kemungkinan salah besar karena Motorola tak terlihat tengah sibuk dengan acara peluncuran Moto X4 tersebut.

Namun dengan waktu yang terus berjalan, kemungkinan besar smartphone ini benar-benar tak akan lama lagi segera dirilis kepublik. Salah satu alasan yang semakin menguatkan dekatnya waktu perilisan Moto X4 baru-baru ini adalah diterimanya sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) di Amerika Serikat. Yang dimana jika sebuah ponsel baru sudah mendapatkan sertifikasi FCC itu berarti tak akan lama lagi akan segara dihadirkan ke publik.

Motorla Moto X4

Motorla Moto X4 | Foto : androidauthority.com

Adapun dari data yang kami terima lewat laman gizmochina.com, smartphone Motorola Moto X4 ini terlihat memiliki nomor model XT-1900-1 yang kemungkinan besar merupakan model untuk pasar Amerika. Sementara ada juga model IHDT56WK1 untuk FCC ID-nya. Dari data yang ada, terlihat dengan jelas jika smartphone pendatang baru ini akan mengusung sebuah layar dengan bentang seluas 5.2 inci dengan menggunakan panel AMOLED. Yang membuatnya terasa lebih sempurna lagi adalah resolusi yang ditawarkan cukuplah tinggi yaitu Full HD 1080 x 1920 pixels. Dan menariknya layar ini kabarnya disertai dengan sebuah lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Sedangkan untuk dapur pacu yang akan dibenamkan Motorola pada smarphone Motorola Moto X4 ini terlihat menggunakan chipset besutan Qualcomm yang membawa seri Qualcomm Snapdragon 630 yang didalamnya akan tersemat sebuah prosesor Octa Core 64-Bit dan GPU Adreno 508. Bahkan tak tanggung-tanggung, ada juga bekalan sebuah ram berkapasitas 4GB bertipe LPDDR4X yang akan membuatnya semakin memiliki kinerja yang handal. Lanjut pada bagian penyimpanannya, smarphone ini datang menggunakan memori berkapasitas 64GB yang akan dapat di perluas hingga 256GB dengan microSD card.

Melalui bocoran gambar yang beredar seputar Motorola Moto 4X, jelas kita lihat bahwa ponsel ini akan menawarkan sebuah lensa kamera beresolusi tinggi dengan setup dual kamera. Dari data yang ada, kabarnya lensa tersebut mencakup sensor RGB 12 MP dan sensor Monochrom 12 MP. Hal ini sudah pasti akan membuat hasil foto semakin terlihat sempurna. Apalagi dengan harga Motorola Moto X4 yang sudah pasti dibandrol mahal, lensa kamera tersebut juga di lengkapi dengan fitur autofocus, dan LED Flash. Sementara lensa kamera depannya menggunakan lensa 16 MP dengan sensor wide angle dan LED Flash.

Dan dari data yang terlihat, Spesfikasi Motorola Moto X4 ini akan diperkuat dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang didukung dengan fitur 25W Turbo charging. Kemudian berjalan menggunakan OS Android Nougat smartphone ini juga memiliki kelebihan pada sektor desain dengan sudah disertakannya fitur anti air dengan sertifikasi IP68. Adapun dimensi yang ditawarkan menurut data FCC adalah 148 mm x 73 mm dan akan ditawarkan dalam beberpa pilihan warna seperti Sterling Blue, Gold, dan Super Black. Adapun perkiraan awal harga Motorola Moto X4 adalah sekitar USD $413.