Ivvi i3, Ponsel Pertama Dengan Chipset Snapdragon 430


Detekno.com – Peningkatan drastis dalam industri smartphone membawa brand Ivvi berhasil merilis Ivvi I3 sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki otak kerja Qualcomm Snapdragon 430. Line-up baru yang di gagas oleh salah satu sub-brand Coolpad ini sejatinya cukup menarik dengan kepemilikan chipset tersebut. Bahkan tak hanya menjadikan chipset tersebut sebagai kelebihan utamanya saat di jual bebas dipasaran, smartphone Ivvi I3 juga di jejali dengan sederet fitur menarik.

Salah satunya adalah tersedinya panel layar berukuran 5.2 inci dengan membawa resolusi HD 720 x 1280 pixels yang dibuat menggunakan tipe layar berjenis Super Amoled, sehingga meskipun resolusinya hanya sebtas HD tampilan gambar yang akan di suguhkan sudah pasti akan jernih dan jelas. Lebih hebatnya, Ivvi sebagai brand yang mungkin masih terdengar asing di telinga kita juga berhasil menanamkan teknologi layar 2.5D curved yang membuatnya semakin terlihat sempurna.

Smartphone Ivvi I3

Smartphone Ivvi I3

Kemudian di balik layarnya yang memiliki tampilan super keren tersebut, smartphone ini sudah di lengkapi dengna prosesor Octa Core 64-Bit yang memiliki clock speed Quad Core 1.4GHz dan Quad Core 1.1GHz yang diperkuat oleh GPU Adreno 505 sebagai pengolah grafisnya yang sudah tertanam pada Chipset Qualcomm Snapdraon 430 MSM8937. Sementara guna membuat performanya lebih gahar, disertakan juga sebuah Ram LPDDR3 seluas 4GB dan menawakan tiga opsi pilihan memori yakni 32GB, 64GB, dan 128GB.

Walaupun kapasitas memori yang di tawarkan sudah cukup luas, namun smengutip infomrasi dihalaman Gizmochina.com ketiga opsi pilihan tersebut tetap memiliki slot microSD card yang mampu menampung kapasitas 128GB. Spesifikasi Ivvi I3 pada sektor kamera juga bisa dibilang super keren karena lensa 13 MP dengan dukungan LED Flash dan juga fitur PDAF (Phase Detection Autofocus) yang sudah tersemat pada sisi bagian belakang. Sementara untuk kamera Ivvi I3 dibagian depan berukuran 8 MP.

Berjalan menggunakan basis sistem operasi Android Marsmallow 6.0 smartphone ini menawarkan UI bernama Ivvi UI 2.0 yang mampu mengoptimalkan keindahan dan juga responsifitas kerjanya. Adapun tak mau kalah dengan smartphone android lainnya, ponsel ini juga disertai sebuah akses konektifitas 4G LTE Cat4, Dual Sim (Hybrid) serta adanya baterai berkapasitas 2.450 mAh yang diklaim juga memiliki fitur fast charger untuk mempercepat pengisian baterainya.

Desain Ponsel Ivvi I3

Desain Ponsel Ivvi I3

Hal menarik lainnya yang di tawarkan Ivvi I3 sebagai smartphone pertama dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 adalah dimilikinya desain unibody yang di buat sangat tipis yang di klaim lebih tipis dibandingkan dengan Oppo F9 karena Ivvi membuatnya dengan ketebalan 6.55 mm dengan bobot 140 gram. Lalu tak tertinggal sensor sidik jari di sisi belakang pun di berikan dengan kemampuan membaca sidik jari hanya dalam hitungan 0,1 detik.

Harga Ivvi I3 sendiri di bandrol mulai dari USD $355 atau hampir setara dengan Rp 4,6 jutaan untuk model 32GB, kemudian USD $386 (Rp 5 Jutaan) untuk model 64GB, dan USD $432 atau setara Rp 5.6 Jutaan untuk untuk varian 128GB. Jadi tertarikan sobat memiliki salah satu dari model yang di tawarkan tersebut ?? sayangnya hingga saat ini belum diketahui pasar mana saja yang akan menjadi awal pemasarannya.


Advertisement