IUNI U4, Ponsel Snapdragon 820 Dengan RAM 4GB & 6GB


Detekno.com – China memiliki banyak vendor baru yang selalu muncul menawarkan smartphone dengan iming iming menarik seperti sisi desain maupun spesifikasinya. Banyak vendor yang mungkin masih asing ditelinga deteknokers, hal ini disebabkan karena popularitas suatu produk yang hanya tersedia di China saja. Memang banyak vendor yang kurang dikenal dan salah satunya adalah IUNI.

Sebenarnya IUNI sudah eksis sejak tahun 2014 namun seri pertama yang dirilis kurang mendapat respon positif yang disebabkan karena spesifikasi dan desain yang kurang menarik. Dilansir dari situs GizmoChina (16/5/2016), bulan ini IUNI mengeluarkan seri terbaru yang bertajuk IUNI U4. Seri IUNI U4 ini membawa desain yang elegan dengan spesifikasi kuat didalamnya.

Desain IUNI U4

Desain IUNI U4

Sayangnya untuk waktu rilis IUNI U4 belum dapat dipastikan kapan sedangkan untuk informasi yang kami dapatkan mengacu pada sisi desain serta spesifikasi dan range harga yang ditawarkan. Dari gambar diatas terlihat dengan jelas bahwa IUNI U4 menawarkan 2 buah varian warna yaitu hitam dan putih. Desain IUNI U4 memang aergonomik seperti miliki Asus maupun LG yang memudahkan tangan menggenggam ponsel ini.

Soal ketebalan IUNI U4 juga cukup tipis dengan 7.2mmsehingga masih tergolong nyaman dimasukkan ke kantong deteknokers. Tampilan IUNI U4 memang terkesan premium karena tombol navigasi berbentuk simple dengan lampu LED.

Bentang Layar 5,2 inch menjadi andalan utama yang memang dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas. Satu lagi sob yang keren yaitu Bezel yang disajikan super tipis sehingga untuk pengoperasian area kerja layar dapat lebih luas. Beralih kebagian samping tersemat sensor sidik jari yang cukup mudah diakses.

Spesifikasi ponsel ini juga tak bisa diremehkan karena menggunakan chipset Snapdragon 820 yang punya performa optimal. Dapur pacunya juga dapat diandalkan untuk bermain game dengan thread tinggi karena didukung quad-core dengan clock speed mencapai 2.15GHz.

Spesifikasi IUNI U4

Spesifikasi IUNI U4

Ponsel ini akan dibagi kedalam 2 buah versi, yang pertama adalah yang menggunakan RAM 4 GB dengan media simpan 64 GB. Memang untuk seri ini menawarkan standar flagship yang akan dibandrol dengan harga 1999 Yuan atau $ 308 atau mulai 4 jutaan. Wow sungguh lebih murah dibanding seri flagship lain yang berharga diatas 8 jutaan.

Sedangkan seri kedua adalah yang memakai RAM 6 GB dengan media penyimpanan 128 dan dapat dikatakan performanya sangat mantap karena masih jarang ponsel yang menggunakan spesifikasi RAM 6 GB. Untuk bandrol harganya sendiri kabarnya mencapai 2.499 Yuan atau $ 382 atau mulai 5 jutaan. Tentunya jika ponsel ini dirilis secara global akan bersaing ketat dengan vendor besar seperti Samsung, LG , Apple maupun yang lainya.

Soal kamera kabarnya akan menggunakan kamera utama 13MP dengan sensor Sony IMX377, sayangnya untuk kamera depan belum ada keterangan secara resmi. Operasi sistem yang dibawa menggunakan IUNI OS 2.0, walaupun agak asing ditelinga namun nampaknya OS ini akan memberikan pengalaman berbeda dengan stock ROM biasa. Untuk update informasi seputar IUNI U4 sobat dapat simak terus di detekno.com, terus stay tune.


Advertisement