Istimewa, Skor AnTuTu Xiaomi Mi5 Tembus 73 Ribu

Banner

Detekno.com – Sebuah bocoran terbaru terkait Skor Antutu Xiaomi Mi5 telah tersebar di dunia maya. Seperti yang detekno lansir dari GSMarena, terlihat bahwa Xiaomi Mi 5 mampu meraih skor benchmark Antutu mencapai 73,075, atau bisa dikatakan lagi tinggi dari Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ yang sementara ini menduduki puncak tertinggi uji benchmark Antutu dengan skor diatas 60 Ribu. Tingginya skor Antutu Xiaomi Mi5 tentunya menariknya, karena membuat kita penasaran sebenarnya seperti apa spesifikasi hardware yang diusung smartphone Xiaomi tersebut  ?

Ada 2 kemungkinan jenis processor dan chipet yang dipakai Xiaomi Mi5, yang pertama memakai Chipset Qualcomm Snapdragon 820, dan yang kedua memakai Chipset Mediatek Helio X20. Namun ada informasi yang mengatakan bahwa Qualcomm baru akan merilis Chipset Qualcomm Snapdragon 820 pada Quarta pertama 2016. Jadi kemungkinan Xiaomi akan beralih memakai processor Mediatek Helio X20 yang telah resmi dirilis beberap bulan yang lalu.

Skor Antutu Xiaomi Mi5

Skor Antutu Xiaomi Mi5 | Sumber Gambar : www.xiaomitoday.com

Kerja sama antara Xiaomi dan Mediatek bukan hal yang baru, karena belum lama ini keduanya bekerja sama dalam membuat Xiaomi Redmi Note 2 yang ditenagai chipset Mediatek Helio X10. Sebenarnya kualitas yang dimiliki Mediatek mampu di sejajarakan dengan Qualcomm. Terbukti dengan skor Benchmark Antutu Xiaomi Redmi Note 2 yang menembus angka diatas 50 Ribu, walaupun sebenarnya harga Redmi Note 2 dibanderol kurang dari 2 Juta Rupiah.

Rumor terakhir mengenai Spesifikasi Xiaomi Mi5 menyebutkan bahwa ponsel ini akan ditenagai processor Octa Core, bukannya processor 10 Octa seperti yang dimiliki Helio X10. Jadi tak menutup kemungkinan Qualcomm Snapdragon 820 akan bersanding dengan komponen hardware lainnya seperti Ram 4GB LPDDR4, GPU Adreno 530, dan memori Internal 16GB atau 64GB yang menjadi dapur pacu utama smartphone Android Xiaomi Mi5.

Hadirnya beragam fitur terbaru akan menghiasi perilisan Xiaomi Mi5 yang kabarnya akan dirilis pada bulan November mendatang. Adapuan fitur terbarunya adalah hadirnya sensor pemindai sidik jari dan konektivitas USB Type-C. Sementara untuk layarnya, kabarnya akan mengadopsi layar IPS beresolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels) dengan bentang layar seluas 5.3 inci, dan memakai antar muka MIUI 7 berbasis sistem operasi Android Lollipop.

Beberapa media juga mengatakan, bahwa Xiaomi Mi5 akan dibekali kamera belakang 16 Megapixel dengan teknologi OIS dan Dual Tone Flash. Sementara untuk sisi kamera depan, mengandopsi lensa 6 Megapixel dengan kemampuan video recording Full HD 1080p. Walaupun belum terbukti kebenarannya, namun Xiaomi pastinya memberikan gebragan pada sektor kamera Mi5 agar bisa bersaing dengan ponsel flagship yang rata-rata mengadopsi kamera 16 Megapixel.

Setelah diketahui bocoran Skor AnTuTu Xiaomi Mi5 yang diduga muncul dari database resmi Antutu, pastinya fans berat Xiaomi (Mi Fans) akan sangat menantikan kehadirkan Smartphone Flagship bercita rasa Miui tersebut. Semoga dibulan November mendatang Xiaomi sudah bisa merilis smartphone premium penerus Xiaomi Mi4 ini. Nah untuk sekarang, sobat deteknokers bisa terlebih dahulu membeli Xiaomi Mi 4i atau menantikan kehadiran Redmi Note 2 di Indonesia.


Advertisement