iQIYI MiGe M9, Smartphone Dari Online Video Platform China


Detekno.com – China memang menjadi salah satu negara penghasil smartphone terbesar di dunia. Tak dipungkiri beberapa merek ternama mulai merebut hati konsumen internasional. Informasi terbaru yang kami dapatkan dari situs GizmoChina (28/11/2016) Online Video Platform asal China bernama iQiyi memperkenalkan smartphone baru bertajuk iQIYI MiGe M9. iQiyi sendiri merupakan milik Baidu yang merupakan search engine terbesar di China, singkatnya iQiyi dari Baidu mirip Youtube yang dimiliki Google.

Jika dilihat tahun lalu LeTV (sekarang berubah nama menjadi LeEco) yang merupakan Online Video Platform merilis smartphone pertamanya. Nampaknya iQiyi ingin melakukan hal yang sama dengan memperkenalkan iQIYI MiGe M9. Smartphone ini hadir dengan desain mewah berspesifikasi flagship masa kini namun soal harga jauh lebih terjangkau. Dimulai dari soal desain, iQIYI MiGe M9 memiliki bentuk yang hampir sama dengan iPhone 6 berbahan material metal sehingga nampak elegan.

iQIYI MiGe M9

iQIYI MiGe M9

Balutan varian warna Champagne Gold dan Rose Gold semakin menarik disimak dan sangat stylish untuk deteknokers gunakan. Ketebalan nya sendiri hanya 6.9mm sehingga tergolong tipis dan nyaman diselipkan ke saku deteknokers. Pada bagian depan terdapat tombol home yang juga berfungsi sebagai fingerprint. Kecepatan unlock fingerprint smartphone ini hanya 0.2 detik jadi sangat responsif digunakan.

Tampilan utama mengandalkan bentang layar 5.5 inch beresolusi Full HD sehingga berbagai aktivitas dapat nyaman dijalankan, soal kacanya sendiri didesain 2.5D sehingga nampak manis dipandang mata. Memang untuk bandrol harga yang dibawa iQIYI MiGe M9 masih masuk akal jika resolusi menggunakan Full HD. Spesifikasi utama menggunakan chipset Snapdragon 820 yang masih dapat disandingkan dengan beberapa flagship masa kini.

Dapur pacu iQIYI MiGe M9 dibekali octa-core 64-bit berkecepatan 2.0GHz yang mampu diandalkan untuk bermain game maupun menjalankan banyak aplikasi. Sisi multitasking yang disajikan juga mumpuni berkat RAM 4 GB yang disajikan. Ditambah media penyimpanan internal sebesar 64GB dapat menampung berbagai file yang deteknokers miliki. Keunggulan yang disajikan lebih lengkap berkat dukungan operasi sistem Android Marshmallow didalam smartphone ini.

Soal fotografi iQIYI MiGe M9 memiliki kamera utama 16MP dengan LED FLash yang menghasilkan jepretan optimal. Sobat yang hobi selfie ataupun video call tentunya akan dipuaskan dengan kamera depan 8MP. Fitur menarik lain nya adalah HiFi Audio dan tentunya VoLTE yang menghasilkan kualitas suara jernih. baterai yang disajikan juga mumpuni karena berdaya 3100mAh sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu lebih lama.

Spesifikasi iQIYI MiGe M9

Spesifikasi iQIYI MiGe M9

iQIYI MiGe M9 dibandrol seharga ¥1599 ($232) atau 3,1 jutaan, wow cukup lebih murah dibanding beberapa flagship dipasaran saat ini. Keuntungan akan didapatkan pembeli jika menjadi anggota VIP video platform iQIYI karena harga smartphone ini dapat naik menjadi ¥2699 ($390) atau sekitar 5,2 jutaan. Sayangnya smartphone ini hanya dipasarkan untuk wilayah China saja namun tak menutup kemungkinan terjadi ekspansi pasar ke beberapa negara.


Advertisement