iPhone SE 2 Dikabarkan Akan Dirilis Kuartal 1 2018

Detekno.com –  Sejak dirilisnya iPhone 5S tahun 2013 lalu, Apple sempat menunda perilisan smartphone dengan menggunakan layar berukuran 4 inci lagi. Yang dimana mereka terfokus pada perilisan smartphone iPhone dengan layar 4.7 inci dan 5.5 inci. Namun ditahun 2016 kemarin, perusahaan asal Amerika ini cukup menarik perhatian publik terutama para apple fanboy dengan merilis sebuah ponsel pintar bernama Apple iPhone SE yang hadir dengan menawarkan spesifikasi kelas atas serta juga menawarkan bekalan layar berukuran 4 inci sama seperti iPhone 5s.

Dan untuk tetap menjaga konsistensinya didalam merilis ponsel pintar berlayar 4 inci, kabarnya barunya pada kuartal pertama tahun 2018 nanti, Apple akan kembali menghadirkan iPhone SE edisi kedua yang dirancang dengan menawarkan spesifikasi kelas atas dan juga fitur yang begitu mewah. Bahkan kabar perilisan smartphone iPhone SE 2 ini juga pernah dipublikasikan oleh media Perancis yang dimana mengatakan bahwa Apple akan mulai debutnya untuk iPhone SE 2 ini pada bulan Agustus 2017, hanya saja setelah ditelisik lebih jauh nyatanya Apple diklaim baru saja mulai merancang perangkat terbarunya dan tak dirilis tahun ini.

iPhone SE 2

iPhone SE 2 | Ilustrai Foto : iPhone SE

Sebagai brand yang cukup ternama, dalam pembuatan iPhone SE generasi pertama, Apple menggandeng Wistron sebagi produsen elektronik asal Taiwan yang berhasil menyetujui kontrak untuk memproduksi iPhone SE generasi pertama di India sejak Mei lalu. Menariknya dengan adanya rencana Apple untuk merilis iPhone SE 2 ini di kuartal pertama tahun 2018 mendatang, disebutkan pula jika perusahaan besar asal Taiwan ini juga tengah membangun kembali fasilitas perakitan baru di Bangalore, India yang bertujuan untuk untuk meningkatkan produksi sebanyak tiga kali lipat dalam lima tahun ke depan.

Dan dengan diperluasnya fasilitas perakitan smartphone oleh Wistron, dipercaya jika Apple akan menjadikan India sebagai negara pertama yang akan menjajal ketangguhan iPhone SE 2 ini sebelum dirilis di berbagai negara lain. Adapun hal yang lebih menarik adalah harga yang akan di tawarkan Apple untuk produk terbarunya yaitu Apple iPhone SE 2 ini kemungkinan akan lebih murah karena mereka akan mendapatkan keuntungan dari penguraan pajak bea cukai sebesar 10 persen. Tentu saja ini membuat biaya yang harus dikeluarkan Apple akan sedikit lebih berkurang untuk biasa transportasi pengapalannya.

Adapun untuk spesifikasi iPhone SE 2 yang mulai terdengar dari beberpa media seperti salah satunya gizmochina.com menyebutkan jika Apple akan menawarkan layar berukuran 4 atau 4.2 inci. Dan di perkirakan pula jika Apple akan menyertakan chipset Apple A10 yang didalamnya dilengkapi dengan sebuah ram berkapsitas 2GB. Dan dipstikan iOS 11 pun akan bersarang di dalam iPhone SE 2 ini. Jadi jangan heran jika nantinya perangkat ini akan cukup laris manis dipasara meskipun kita semua tahu harga hp Apple selalu di atas rata-rata.

Spesifikasi Apple iPhone SE 2 lain yang terlampir dalam laporan diatas adalam sektor fotografi. Yang dimana lensa kamera 12 MP yang tersedia pada iPhone 7 sepertinya akan hadi di seri terbaru ini bersama dengan lensa kamera depan yang beresolusi 5 MP. Kemudian sensor Touch ID generasi kedua yang dibawa iPhone 6s juga sepertinya akan diberikan Apple pada ponsel ini. Lalu untuk kekuatan baterai, kapasitas 1.700 mAh mungkin akan diberikan Apple untuk perangkat ini nantinya. Dan kemungkinan, akan ada dua opsi penyimpanan yaitu 32GB dan 128GB.