iPhone 8 Akan Memiliki Sensor 3D dan Dijual Lebih Mahal

Detekno.com – Sudah lama rasanya kami tidak memperbicangkan soal kehadiran Apple iPhone 8. Yah generasi lanjutan dari iPhone 7 ini memang dirumorkan akan hadir di tahun 2017 ini. Dimana ia sudah bersiap untuk bersaing dengan Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Lalu apa yang akan menjadi daya tarik terbesar dari iPhone 8 ? untuk bisa menarik banyak perhatian orang untuk menunggu smartphone ini resmi dirilis ?. Karena dipastikan iPhone 8 akan resmi dirilis setelah Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10.

Apple iPhone 8 akan dijanjikan dengan layar OLED yang membuat harga iPhone 8 lebih mahal dari iPhone 7 Plus. Mungkin akan sekitar Rp 11 jutaan lebih. Layar OLED ini memang dikatakan sebagai layar yang lebih mahal dari LCD. Dikatakan juga dari halaman Wccftech, bahwa Apple akan berusaha sekeras mungkin untuk merancang layar tersebut memiliki rasio layar dengan bodinya yang tinggi. Mungkin hampir secara keseluruhan bagian tepi layar iPhone 8 akan tertutupi oleh layar OLED tersebut.

iPhone 8 Akan Memiliki Sensor 3D dan Dijual Lebih Mahal

iPhone 8 Akan Memiliki Sensor 3D dan Dijual Lebih Mahal

Dan menariknya lagi, Apple akan menggunakan sensor 3D pada iPhone 8. Dimana sensor tersebut akan dikembangkan oleh Lumentum. Belum bisa diketahui bagian mana yang akan menjadi tempat sensor 3D ini. Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah penghapusan tombol samping. Nantinya Apple akan merubah tombol tersebut dengan tekanan layar sensitive inlays pada bagian metalnya. Yang nantinya akan meningkatkan nilai estetika pada Apple iPhone 8.

Lalu ada juga sensor sidik jari yang akan ditempatkan pada bagian tombol home bawah layarnya. Dan sama seperti model iPhone 7 Plus, ia juga akan menggunakan dual kamera belakang. Sayangnya kami masih belum bisa memberitahukan berapa resolusi kedua kamera belakang iPhone 8 tersebut. Menariknya, iPhone 8 akan mendukung aplikasi AR dan memiliki fitur pengenalan wajah. Yah dari sejumlah rumor yang kami katakan ini, memang bisa dipastikan harga Hp iPhone 8 akan lebih mahal dari para pesaingnya.

Namun harga ini tentunya akan sesuai dengan apa yang didapatkan oleh pengguna iPhone 8. Disisi lain Apple sedang memikirkan sebuah strategi penjualan terbaik mereka untuk bisa mengalahkan penjualan smartphone Samsung. Yang seperti kita tahu di pasar China, Apple bisa dikalahkan padahal selama beberapa tahun mereka selalu menampati posisi pertama sebagai vendor penjual smartphone terbanyak di China.