iPhone 8 Akan Dirilis, Namun Masih Jutaan Orang Yang Memakai iPhone Lama

Detekno.com – Kita sudah tahu bahwa Apple dalam waktu dekat ini akan merilis seri iPhone terbaru pada tanggal 12 September mendatang. Sekarang bukan kabar soal spesifikasi yang dibawa oleh seri iPhone 8 ini. Melainkan soal pengguna iPhone yang ternyata mereka masih banyak yang memakai iPhone seri terjadul.

Dari sebuah penelitian oleh Consumer  Intelligence Research Partners diketahui bahwa dari 114 juta iPhone yang aktif digunakan oleh warga Amerika Serikat pada bulan Juli 2017, hanya ada 48 juta saja yang memakai iPhone seri terbaru yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Hal ini tentu menjadi sebuah pertanyaan besar, apakah para pengguna iPhone tersebut masih cukup betah dengan iPhone seri lamanya dan tidak tertarik untuk melakukan upgrade ke versi iPhone terbaru. Padahal jika dilihat secara spesifikasi dan perkembangan software, iPhone jadul terbilang sudah lambat untuk menjalankan banyak aplikasi.

iPhone 8 Akan Dirilis, Namun Masih Jutaan Orang Yang Memakai iPhone Lama

iPhone 8 Akan Dirilis, Namun Masih Jutaan Orang Yang Memakai iPhone Lama

Dilansir dari halaman Business Insider, dari perhitungan tersebut terdapat 93 juta unit seri iPhone 6S ke bawah yang masih digunakan oleh warga Amerika Serikat. Untuk terperincinya, 47 juta unit iPhone 6S dan 6S Plus dan 39 juta unit iPhone 6 dan 6 Plus. Untuk sisa dari total pengguna iPhone aktif di Amerika Serikat masih memakai iPhone 5S seri ke bawah.

Diketahui pula bahwa tidak semua pengguna iPhone  jadul di Amerika Serikat yang menggunakan iPhonenya itu dari tahun rilis. Mengingat Apple saat itu masih menjualnya dengan potongan harga. Dari sekian banyaknya pengguna yang masih memakai iPhone lawas, maka hal ini dianggap oleh sebagian kalangan adalah keuntungan bagi Apple jelang rilisnya iPhone 8.

Jika acara peluncurannya sukses dan ternyata iPhone 8 memiliki desain lebih menarik, spesifikasi tinggi dan kaya akan fitur. Maka bisa jadi pengguna iPhone jadul akan berganti ke iPhone 8. Hal ini tentunya akan membuka lebar-lebar peluang penjualan iPhone 8 yang sangat besar. Apple tentunya sangat senang jika penjualan iPhone 8 ini nantinya sukses. Karena seperti kita tahu bahwa dari beberapa tahun sebelumnya, penjualan iPhone masih terbilang belum stabil kadang turun dan kadang naik.