iPhone 7 Konfirmasi Akan Ketiadaan Jack Audio


Detekno.com – Daya tarik perangkat ponsel cerdas besutan Apple terbilang begitu besar. Desain menarik dan mewah jelas akan ada pada setiap perangkat smartphone yang di buatnya. Seperti yang terbaru ini, dilansir dari laman phonearena, apple tengah sibuk mempersiapakan senjata terbarunya untuk melawan para kompetitornya di medan perang pasar smartphone dunia, yaitu iPhone 7. Pastinya sobat deteknokers sudah tau akan keberadaaanya, meski masih dalam bentuk rumor, apple disebutkan akan menghilangkan satu bagian untuk membuatnya lebih menarik.

Bagian tersebut adalah Jack Audio, dimana kini dipastikan bagian tersebut akan benar-benar hilang di tubuh generasi flagship terbaru dari Apple ini. Hal itu bisa sobat deteknokers lihat sendiri pada gambar dibawah ini, sebuah bagian back cover dengan bagian bawah di tunjukan begitu jelas. Di bagian tersebut hanya menunjukan satu buah lubang besar yang berfungsi sebagai tempat port USB lightning khas dari apple. Sedangkan bagian lagi hanya ada lubang-lubang kecil, dimungkinkan akan di jadikan sebagai lubang speaker utama.

Desain iPhone 7 | Sumber : Phonearena

Desain iPhone 7 | Sumber : Phonearena

Disebutkan pula, mengenai beberapa alasan kenapa apple menghilangkan bagian jack audio 3,5 mm itu, salah satu diantaranya untuk memberikan fungsi maksimal terhadap USB yang dimilikinya. Lalu alasan kedua, apple sengaja membuang bagian tersebut agar dirinya dapat membuat bentuk tubuh dari generasi smartphone terbaru miliknya, atau bisa di sebut sebagai Apple iPhone 7, bisa memiliki bentuk tubuh lebih ramping dan tipis dari apa yang pernah dibuat sebelumnya, sebut saja iPhone 6 series.

Bagaimana menurut sobat deteknokers mengenai ketiadaan dari jack auido di generasi flagship terbaru dari apple ini ? terlepas dari persoalan jack audio, kabar beberapa waktu lalu mengatakan mengenai bekal spesifikasi lain, diantaranya pada bagian paling inti, yakni dapur pacu. Disebutkan apple iPhone 7 akan diperkuat dengan RAM sebesar 2GB untuk versi reguler dengan ditemani ruang internal yang terdiri dari beberapa opsi pilihan terdiri dari 16GB, 64GB, dan 128GB.

Kemudian varian tertinggi dari apple, yakni iPhone 7 plus bakal di dukung bersama RAM sebesar 3GB dan internal memori sampai dengan 256 GB. Kerennya lagi, rumor yang beredar akan lini fotografi, dikatakan apple lengkapi varian plus menggunakan lensa kamera sebesar 21 Megapixel, yang tentunya lengkap dengan berbagai fitur menarik didalamnya. Lalu varian reguler dari iPhone 7 membawa lensa kamera utama sebesar 12 Megapixel. Selanjutnya mengenai detail dari apa saja yang bakal dibawa oleh iPhone 7, sobat bisa simak update selengkapnya hanya di Detekno.


Advertisement